Senin, 10 Desember 2007

ikhsan sakit....

aduh kebayang ga sih kalo anak kita sakit? rasanya sedih dan bingung campur aduk. Dan ini kejadian sama si kecil ikhsan-ku (5 bulan). selama 2 hari 3 malam musti nginep di rumah sakit Panti Nugroho Sleman DIY.

Sejak hari senin tgl 3 desember, badan ikhsan udah anget padahal bapak masih di samarinda sampai tgl 10 desember. Tanpa pikir panjang ibu langsung bawa ikhsan ke dokter ditemeni si mbak. Trus dikasih obat turun panas dan vitamin. Dokternya bilang kalo sampai 3 hari masih panas musti dibawa ke dokter lagi. Setelah minum obat, panas ikhsan turun jadi 36 Celsius. Ibu jadi tenang.

hari selasa ikhsan udah keliatan sehat jadi ibu dah ga ngasih obat dan berani berangkat ngantor.
hari rabu pagi ikhsan masih bisa senyam-senyum jadi ibu pede ninggal ikhsan ke kantor. Pas istirahat kantor, ibu pulang nengokin ikhsan. Di kepala dah kebayang mo maen2 sama ikhsan. Eh, ga tahunya di rumah, badan ikhsan dah panas lagi dan sempat muntah plus diare. Si mbak dah rada panik. Wahh, gawat nih, ikhsan kudu cepet dibawa ke rumah sakit nih, panasnya dah hampir 38 C.

akhirnya siang itu ikhsan ibu bawa ke panti nugroho dianter budhe mama. Disana diperiksa dokter dan diagnosa-nya infeksi saluran cerna. Kata dokter boleh rawat jalan dan dikasi obat. Ya akhirnya ikhsan kita bawa pulang.

malam-nya pas minum obat, ikhsan langsung muntah2. Obat-nya keluar semua,badannya panas. Ibu panik banget karena di rumah cuma ada si mbak. Saking panik-nya ibu samapi rada galak sama si mbak (maap ya mbak,ibu ga bermaksud marah beneran...)
akhirnya kita minta tolong tetangga buat nganterin ikhsan ke UGD.

sampai di ugd ikhsan dah dehidrasi. Muka-nya pucat dan matanya cekung. Ikhsan dah ga kuat nangis. Dia cuma diem dan lemes. Panasnya 38,1 C. Dokter langsung memvonis opname. Ibu lemes....,(soale mbayangin njagain ikhsan sendirian di RS tanpa bapak)

akhirnya ibu setuju ikhsan di opname. Setelah itu, suster2-nya langsung bergerak memasang infus di lengan ikhsan yang kecil. Dan ya Allah..,tangan ikhsan yg mungil itu ditusuk jarum infus, tangisannya langsung memenuhi ruang ugd. Adu...uuh rasanya ga tega banget..(kalo bisa ibu gantiin rasa sakitmu nang...)

2 hari 3 malem , ikhsan pindah bobo ke rumah sakit ditemenin ibu. Ya..,suka duka-nya ditinggal bapak,ibu jadi rada pontang panting ngurus ikhsan sendiri di rumah sakit.

semoga aja ga terulang lagi kejadian nginep di rumah sakit.
sehat terus ya nang...

1 komentar:

Dhona mengatakan...

Kalo anak sakit nggak tega banget ya. Pengen mindahin itu penyakit ke kita. Semoga Ikhsan sehat terus ya nak, nggak pake diopname lagi.

Dhona
http://keluargabroto.com