Langsung ke konten utama

ikhsan sakit....

aduh kebayang ga sih kalo anak kita sakit? rasanya sedih dan bingung campur aduk. Dan ini kejadian sama si kecil ikhsan-ku (5 bulan). selama 2 hari 3 malam musti nginep di rumah sakit Panti Nugroho Sleman DIY.

Sejak hari senin tgl 3 desember, badan ikhsan udah anget padahal bapak masih di samarinda sampai tgl 10 desember. Tanpa pikir panjang ibu langsung bawa ikhsan ke dokter ditemeni si mbak. Trus dikasih obat turun panas dan vitamin. Dokternya bilang kalo sampai 3 hari masih panas musti dibawa ke dokter lagi. Setelah minum obat, panas ikhsan turun jadi 36 Celsius. Ibu jadi tenang.

hari selasa ikhsan udah keliatan sehat jadi ibu dah ga ngasih obat dan berani berangkat ngantor.
hari rabu pagi ikhsan masih bisa senyam-senyum jadi ibu pede ninggal ikhsan ke kantor. Pas istirahat kantor, ibu pulang nengokin ikhsan. Di kepala dah kebayang mo maen2 sama ikhsan. Eh, ga tahunya di rumah, badan ikhsan dah panas lagi dan sempat muntah plus diare. Si mbak dah rada panik. Wahh, gawat nih, ikhsan kudu cepet dibawa ke rumah sakit nih, panasnya dah hampir 38 C.

akhirnya siang itu ikhsan ibu bawa ke panti nugroho dianter budhe mama. Disana diperiksa dokter dan diagnosa-nya infeksi saluran cerna. Kata dokter boleh rawat jalan dan dikasi obat. Ya akhirnya ikhsan kita bawa pulang.

malam-nya pas minum obat, ikhsan langsung muntah2. Obat-nya keluar semua,badannya panas. Ibu panik banget karena di rumah cuma ada si mbak. Saking panik-nya ibu samapi rada galak sama si mbak (maap ya mbak,ibu ga bermaksud marah beneran...)
akhirnya kita minta tolong tetangga buat nganterin ikhsan ke UGD.

sampai di ugd ikhsan dah dehidrasi. Muka-nya pucat dan matanya cekung. Ikhsan dah ga kuat nangis. Dia cuma diem dan lemes. Panasnya 38,1 C. Dokter langsung memvonis opname. Ibu lemes....,(soale mbayangin njagain ikhsan sendirian di RS tanpa bapak)

akhirnya ibu setuju ikhsan di opname. Setelah itu, suster2-nya langsung bergerak memasang infus di lengan ikhsan yang kecil. Dan ya Allah..,tangan ikhsan yg mungil itu ditusuk jarum infus, tangisannya langsung memenuhi ruang ugd. Adu...uuh rasanya ga tega banget..(kalo bisa ibu gantiin rasa sakitmu nang...)

2 hari 3 malem , ikhsan pindah bobo ke rumah sakit ditemenin ibu. Ya..,suka duka-nya ditinggal bapak,ibu jadi rada pontang panting ngurus ikhsan sendiri di rumah sakit.

semoga aja ga terulang lagi kejadian nginep di rumah sakit.
sehat terus ya nang...

Komentar

Anonim mengatakan…
Kalo anak sakit nggak tega banget ya. Pengen mindahin itu penyakit ke kita. Semoga Ikhsan sehat terus ya nak, nggak pake diopname lagi.

Dhona
http://keluargabroto.com

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.