Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Januari, 2008

"serangan" maag

wah dah seminggu lebih ga apdet. Mohon maap deh, soalnya seminggu kemaren mesti terkapar di kasur lantaran maag-nya kambuh lagi. Ga kebayang deh repotnya orang serumah. Setelah ikhsan terbebas dari flu dan batuk, giliran ibu yang terserang maag. Badan rasanya lemes, mual dan kembung. Awalnya ga nyangka kalo sakit maag, kirain cuma masuk angin biasa. Tapi setelah dikerok sama bapak, kok ga ngefek malah muntah2 hebat dan badan jadi luemes banget. Padahal muntah2nya itu jam 11 malem, trus ikhsan jadi ikutan bangun dan nangis. Bapak bingung antara nolongin ibu dan gendong ikhsan. Akhirnya malem itu ikhsan bobo sama si mbak dan bapak semalam ga bobo njagain ibu yg lemes -makasih ya yang, ga pernah capek njagain jeng...-

Dengan terpaksa besoknya ibu dibawa ke RS Sardjito ketemu dokter neneng. Setelah diperiksa, diagnosanya maag-nya kambuh lagi dan disarankan untuk melakukan endoskopi. (padahal dah setahun ga kambuh lho..) Mbayangin endoskopi ngeri deh,... ga mau. Jadi ma dokter dikasi obat,…

serangan virus flu

Wah..minggu ini serumah kena serangan virus flu. Yang kena paling berat ikhsan dan ibu. Virus pertama kali nyerang ibu. Karena takut nular ke ikhsan, ibu langsung ambil langkah preventip, kalo di rumah nutup hidung pake sapu tangan (jadi kaya ninja, he2x). Tapi ikhsan malah ga seneng, jadi tiap kali deket2 ibu, sapu tangan ninja-nya langsung ditarik2 jadinya kliatan deh idung ibu. Alhasil ikhsan jadi ketularan deh.

Ini sudah hari ke-4 ikhsan kena virus ini. Sedih deh liat ikhsan ga bisa napas lewat idung gara2 buntet, trus tenggorokannya juga ada suara”grok-grok” yang bikin ikhsan ga mau ketawa, dan bersuara. Yang ada cuma manyun aja. Senyum-nya ngilang...

ibu kangen senyum dan ketawa-mu nak...,
mbok senyum dan ketawa kaya biasanya....

senyum-nya ikhsan yg beberapa hari ini ngilang...

Ikhsan dan resep MPASI

Awal tahun ini ikhsan genap 6 bulan. Saatnya maem MPASI. Mbayangin ikhsan maem, ibu rada deg2an juga. Ikhsan mau gay a? trus ntar BAB-nya lancer ga ya? Trus maem-nya apa aja ya?
Mau tanya sama keluarga pada jauh rumahnya. Eyang putri dah ga ada jadi ga bisa dikorek info tentang MPASI. Trus mbah putri (dari bapak) tinggal di pleret bantul yang kalo diukur jauhnya dari rumah nyampai 25 km. Jadi jalan satu2nya kudu cari info sendiri. Akhirnya ibu browsing di intenet di sela2 jam ngantor. Hampir sebulan tu, nyari2 resep MPASI. Trus ketemu blog-nya mba widi (http://cemploek.com). Disana ada resep2 MPASI. Langsung aja dicontek dan bikin variasi sendiri.- thanks ya mba wid, -walo blm pernah kopdar -dah kasi inspirasi bikin MPASI

Pertama kali dikasi puree apel, ikhsan nyengir2 ga suka. Mungkin aneh rasanya di lidah. Waktu itu Cuma bisa masuk 3 sendok aja. Ya ga papa, wong baru latihan, besok diulang lagi. Alhasil setelah 3 hari berturut2 ngicipin puree apel dan variasi-nya ikhsan mulai doyan. …

father and son

ini gaya ikhsan kalo lagi nyender sama bapak berjemur di depan rumah
maen sama bapak... maen "lagi" sama bapak....

taon baru...........

wah, ga terasa kalender tahun 2007 harus diturunkan dari dinding rumah. Hari ini hari ke2 tahun 2008. Rasanya cepet banget waktu berganti. Rasanya baru kemaren jadi mahasiswa..,wisuda....,nyari kerja...,kerja...,ketemu jodoh...,menikah...,hamil...,melahirkan..,
semua tahap kehidupan yang terlewati tanpa terasa.

begitu banyak permohonan yang kami panjatkan..., semoga Allah mengabulkan
semoga saja di tahun 2008 ini kebahagiaan semakin berlimpah dalam kehidupan kami sekeluarga.
semoga keluarga kami dicukupkan rejeki oleh Allah
semoga keluarga kami selalu dilingkupi rasa sayang dan cinta
semoga ikhsan sehat dan jadi anak yang soleh
semoga mas selalu menyayangi dan mencintai jeng selamanya

amii..iiin