Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2008

ngilang dulu...

Acara weekend ini kita sekeluarga mau ke solo, mau nengokin budhe umi (mba ratna) yang hari jumat ini dah melahirkan bayi cowok yang ganteng. Rencananya kita bakalan seminggu disana karena ibu ikhsan ambil cuti seminggu. Jadi mohon maap bakal hilang dari peredaran semingguan ke depan.
Besok kalo dah balik dari solo,ibu ikhsan bakalan posting cerita pas di solo.

berburu asisten di rumah

seminggu terakhir ini emang kepala rasanya puyeng banget. Di kantor lagi banyak kerjaan dan rada "tegang"suasananya sementara di rumah, asisten ibu ikhsan alias si mbak yang biasa momong ikhsan minta berhenti. Waduh kebayang kan betapa repotnya?? Si mbak ini baru 4 bulan ikut kami, yang sebelumnya cuma bertahan 1 bulan. Di rumah, kalo siang sampai sore ikhsan emang cuma ditemenin sama asisten ibu ikhsan ini.

kalo si mbak yang dulu, emang ga ngenakin ati ibu ikhsan abis kerjaannya nonton teve melulu. Nah kalo si mbak yang terakhir ini, anaknya rajin, cantik dan ga bolong ngaji plus sholatnya. Ibu ikhsan cocok banget sama si mbak ini, tapi sayangnya tiap kali mudik ke kampung halamannya si mbak auranya pengen pulang terus. Kalo ditanya apa alasannya, njawabnya bingung dan takut-takut.
"lho mbak kok tiba-tiba pengen pulang kenapa?apa ga krasan momong ikhsan?" ibu ikhsan nanyanya pelan-pelan.
"hmm....,saya mau mondok di pesantren," jawab si mbak pelan sambil men…

aggrrhh....

pagi ini rasanya males banget berangkat ngantor. Pengennya di rumah aja maen-maen sama ikhsan. Habisnya suasana kantor lagi ga enak. Bu kasie lagi seneng "marah-marah". Ada masalah sedikit aja, tanggapannya dah heboh dan yang kena semprot semua anak buahnya. Alhasil aura di ruangan kantor tegang. Ga enak banget kan?? Rasanya aggrrhh....

weekend dan kopdar

Weekend kemaren rada padat acaranya. Hari sabtu pagi kita siap2-packing baju ikhsan yang jadi satu tas gede. Kita mau mudik tempat eyang di condongcatur (alah, gaya banget yach,pake istilah mudik segala). Rencana kita mau nginep disana sampai senin pagi. Eh, pas kita dah siap tinggal berangkat..,ga taunya tetangga samping rumah kecelakaan. Jadi sebagai tetangga yang baek kita kudu “ngaruhke”. Alhasil kita baru bisa berangkat jam 10 pagi dari rumah padahal jam 2 siang, ikhsan dan ibu-nya mau ikutan seminar pijat bayi di RS Condongcatur. Penasaran banget ikutan seminar itu, soale ikhsan belum pernah dipijit trus katanya pembicaranya adalah ahli fisioterapi untuk bayi dari RS Sardjito. Jadi bisa ngasi tahu stimulasi apa saja yang bisa diberikan orang tua untuk tumbuh kembang bayi.
Sampai di rumah eyang jam ½ 11an. Wah eyang dah nunggu di depan rumah sambil senyum-senyum, kangen dah sebulan ga ketemu ikhsan. pas acara seminar pijat bayi, kita datang rada telat karena nunggu ikhsan bangun. T…

i love you mas

kini aku telah menemukan cinta pada seorang laki-laki yang kuat tak pernah kukira aku akan mencintainya begitu dalam hingga ke dalam sumsumku tapi sungguh mencintainya adalah sebuah kebahagiaan inilah simfoni terindah yang diberikan Tuhan i love you mas..

inisiasi menyusui dini & ASI eksklusif

Akhir bulan ini usia ikhsan genap 8 bulan. Ketika memasuki usia 6 bulan, ikhsan sudah mulai diperkenalkan dengan MPASI. Setelah tanya sana-sini dan BW di beberapa blog temen, akhirnya ketemu tumpukan resep-resep MPASI untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Thanks buat mba widi, dan yuka untuk resep2nya.

Awal januari 2008, mulailah acara “kerja bakti” di pagi hari bikin MPASI buat ikhsan sebelum ngantor. Seneng setelah liat hasilnya; ikhsan maem lahap dan tandas, alhamdulillah...

Menengok kembali ke belakang..,di awal kehidupan ikhsan ketika hanya ASI yang jadi sumber kehidupannya. Kala itu ada sebersit ketakutan apa ASI-ku cukup buat ikhsan atau enggak. Tapi dalam hati aku sudah bertekad sebisa mungkin memberi ASI eksklusif sampai 6 bulan buat ikhsan. Dari beberapa literatur yang kubaca sebelum melahirkan banyak manfaat yang bisa diperoleh dari ASI antara lain dapat menyebabkan pertumbuhan sel otak lebih optimal, terutama karena ASI mengandung protein khusus, yaitu taurin. Juga mengandung lak…

gigi ikhsan tumbuh

gigi seri ikhsan mulai bermunculan..,2 di bawah dan 2 di atas. Hobinya sekarang gigit2 apa aja ampe puting ibunya pun jadi sasaran. Selain hobi gigit, ikhsan sekarang hobi merangkak kemana2. Semua ruangan di rumah dijelajahi ampe dapur ga ketinggalan. Apalagi kalo ibunya lagi masak, wih semangat banget merangkak menuju dapur- penasaran kali ye..,ibu ngapain nongkrong di depan kompor hi..hi..

Kadang kalo pas liat ikhsan trus "rasan-rasan" sama mas rasanya ga percaya deh dah diberi amanah sama Allah untuk ngurus ikhsan.

Friend forever

Dapet uluruan pertemanan dari Nyi Iteung. Walo belum pernah ketemu, tapi friend forever dech...,Semoga...

He, who loses money, loses much;
He, who loses a friend, loses much more;
He, who loses faith, loses all.
Beautiful young people are accidents of nature,
But beautiful old people are works of art.
Learn from the mistakes of othersYou can’t live long enough to make them all yourself.
Friends, you and me…
You brought another friend…
And then there were 3…
We started our group…
Our circle of friends…
And like that circle…
There is no beginning or end…
Yesterday is history.
Tomorrow is mystery.
Today is a gift.
So now, let’s see how many circle’s of friends we can make by simply adding your link on this Friendship Meme!

1. Catsy Carpe Diem
2. Catsy Download
3. Out of the Blue
4. A Day to Savor and Relish
5. A Piece of Idea
6. Write Shy
7. Stupid Wise
8. onlinememorylane
9. See Me For What You Will
10. Michelle’s Small World
11. Chez Francine
12. Cronaca
13. Le bric à brac de Cherie
14. Life
15. Hanna
16. AngrianiWor…

Ikhsan dan Resep MPASI 7bulan ke atas

memulai hari ini rasanya males..,ga fresh karena semalam kurang tidur. Ikhsan semalem bobo-nya ga nyenyak sampai hampir 4 kali terbangun dan susah bobo lagi. Alhasil pagi ini ngantuk banget. Padahal musti masak nyiapin maem ikhsan hari ini dan berangkat pagi karena bu Kasie hari ini mulai ngantor setelah cuti naek haji.

berhubung males jadi tadi pagi cuma masak nasi goreng buat sarapan- ben cepet- plus tim saring ayam buat ikhsan. -untung kangmas sigit manut dimasakin apa aja-

btw sudah sejak minggu kemaren ikhsan maem tim saring -dah 7 bulan bo- giginya juga dah nongol, (2 gigi seri bawah). Alhamdulillah ikhsan doyan maem tim saring buatan sendiri, jadi rasanya puas ngeliat ikhsan lahap maem -ga rugi deh kerja bakti tiap pagi :)

ini beberapa resep tim saring yang dah ta jajal di dapur buat ikhsan :)
Resep2 ini juga bisa kita modifikasi sesuai selera anak kita. Yup silakan nyoba dan eksperimen bikin MPASI.

Nasi tim hati ayam
Bahan :
20 gr beras, cuci bersih
625 cc air
25 gr hati ayam
2…

ke pasar jangkang

hari minggu kemaren kita mutuskan untuk ngajak ikhsan jalan2 ke pasar jangkang. Biar si jagoan ganteng ini kenal pasar tradisional. Pagi2 setelah ikhsan bangun dan mimik susu, kita berangkat naek motor. Udaranya lumayan adem karena semalam hujan deres. Karena udaranya yang adem itu, ikhsan langsung terlelap-bobo- di gendongan.

sampai di pasar, ikhsan tetep belum bangun. Ya udah kita keliling pasar sambil gendong ikhsan yang bobo. Setelah muter2, sampai di depan bakul jamu, ikhsan baru melek. Lirik kanan kiri, bingung-baru sadar kalo ga di rumah...
Mumpung ketemu bakul jamu, sekalian aja beli uyup-uyup biar ASI-nya lancar :) Ikhsan ngeliat ibu minum jamu heran dan kayak kepengin ikutan mimik he2x.

setelah capek jalan, akhirnya ikhsan dibeliin maenan sama bapak.
"Mobil-mobilan wae ya, San? ben lanang beneran..," kata bapak.
ikhsan sih ngak ngeh,dibeliin mainan. Ikhsan sibuk liat kanan kiri,- banyak orang-.. Emang rame San, lha wong di pasar..

acara jalan2 ke pasar berjalan suk…

me and baby blues

pernah denger tentang baby blues?atau sindrom depresi setelah melahirkan. Penyebab utama sindrom ini adalah perubahan hormon2 yang drastis. Kadar hormon estrogen dan progesteron yang turun secara mendadak setelah melahirkan disinyalir sebagai penyebab munculnya sindrom ini. Lebih dari 80% wanita yang melahirkan untuk pertama kalinya mengalami sindrom ini. Bagaimana kita tahu kalo kita terkena sindrom ini? ada beberapa gejala umum yang bisa dijadikan indikasi, antara lain:
1. cemas
2. sedih atau perasaan kehilangan
3. stres dan merasa tegang
4. tidak sabaran dan mudah marah
5. menangis tanpa sebab
6. mood yang berubah-ubah
7. sulit konsentrasi
8. sulit tidur
9. merasa lelah yang berlebihan
10. tidak ingin keluar rumah, malas berdandan dan malas membersihkan rumah.

nah kalo salah satu gejala itu pernah kita rasakan, maka dapat disinyalir kita terkena sindrom ini. Tapi tenang saja, biasanya sindrom ini akan hilang dengan sendirinya. Bisa memakan waktu antara 1 minggu sampai 1 bulan.

dan kayaknya dir…