Langsung ke konten utama

weekend dan kopdar

Weekend kemaren rada padat acaranya. Hari sabtu pagi kita siap2-packing baju ikhsan yang jadi satu tas gede. Kita mau mudik tempat eyang di condongcatur (alah, gaya banget yach,pake istilah mudik segala). Rencana kita mau nginep disana sampai senin pagi.
Eh, pas kita dah siap tinggal berangkat..,ga taunya tetangga samping rumah kecelakaan. Jadi sebagai tetangga yang baek kita kudu “ngaruhke”. Alhasil kita baru bisa berangkat jam 10 pagi dari rumah padahal jam 2 siang, ikhsan dan ibu-nya mau ikutan seminar pijat bayi di RS Condongcatur. Penasaran banget ikutan seminar itu, soale ikhsan belum pernah dipijit trus katanya pembicaranya adalah ahli fisioterapi untuk bayi dari RS Sardjito. Jadi bisa ngasi tahu stimulasi apa saja yang bisa diberikan orang tua untuk tumbuh kembang bayi.
Sampai di rumah eyang jam ½ 11an. Wah eyang dah nunggu di depan rumah sambil senyum-senyum, kangen dah sebulan ga ketemu ikhsan.
pas acara seminar pijat bayi, kita datang rada telat karena nunggu ikhsan bangun. Tapi syukur masih dapat produk bayi dari sponsor -lumayan dapet talk, lotion dan baby oil plus makalah dan snack. Wah ternyata peserta-nya mbludag alias banyak Seru aja, ikhsan bisa ketemu sesama baby. Langsung aja ikhsan bergabung sama sesama peserta. Sementara ibu-nya ngobrol sama ibu-ibu peserta, ikhsan sibuk maen sama bayi lain.
ternyata bayi itu sebaiknya dipijit sebelum mandi atao sebelum bobo-dijamin langsung bisa bobo angler setelahnya. Semua peserta langsung diminta praktek mijit bayinya sendiri-sendiri dengan dipandu oleh instruktur. Nah pas saat mulai demo pijit dan stimulasi tumbuh kembang bayi,nara sumbernya menawarkan bayi siapa yang mau jadi model, langsung ja ibu ikhsan tunjuk jari (ih pede banget deh pokoknya). Pas ikhsan di naek-kan ke "podium" dia masih senyum-senyum. Setelah instrukturnya beraksi mijit,langsung deh tangisnya membahana ke seluruh ruangan ampe ibu-ibu peserta kasihan sama ikhsan karena napasnya sampe megap-megap. Eh, tapi hasilnya manjur lho, pulang seminar ikhsan bisa bobo pules banget :)
ini ibu-ibu yang pada semangat
ndengerin penjelasan instruktur fisioterapi bayi
Hari minggu pagi ibu ikhsan janjian kopdar sama mba amalia dari semarang. Kebetulan beliaunya lagi ke djogja-ngurusin anak mbarep yang pindahan kos. Kita janjian di ugm -maklum minggu pagi di sana kan ada pasar tiban plus bubur ayam dan lontong opor. Akhirnya kita ketemuan di mesjid kampus ugm. Kita dateng sekeluarga dan mba Lia ditemeni sang suami. Asyik deh, duduk ngobrol di halaman mesjid. Dan bapak ikhsan yang bertugas jadi fotografernya- tengkyu ya yang...:)


kok ibu ikhsan kliatan ndut yack?
ini kita lagi action

ikhsan lagi asyik berdiri

Komentar

Eucalyptus mengatakan…
Waaaa...... curang neh kopdaran sama Amalia ya? kapan ya aku bisa ikutan sama kalian?
astin mengatakan…
baru tau aku kalo mijit tu sebelom mandi n sebelom bobok...kalo aku biasanya malah setelah mandi, sekalian dikasih minyak telon gitu..

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.