Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2008

ikhsan genap 9 bulan

ikhsan our beloved son bulan ini ikhsan genap 9 bulan. Ga terasa dah gede anak ibu dan bapak. Di usia 9 bulan ini banyak hal yang dah bisa dilakukan ikhsan. Seneng deh tiap hari bisa lihat setiap perkembangan ikhsan :)

1. merangkak
2. belajar berdiri sendiri
3. duduk tegak
4. memegang sendok
5. rambatan
6. mengambil objek kecil pake jempol dan telunjuk
7. mencet semut yg lagi jalan
8. giginya nongol 6
9. mulai seneng banget kalo dibacain buku 10. Dah mulai bicara, "maem...maem" dan teriak2 kalo ga sesuai keinginan ikhsan 11. jabat tangan 12. dada kalo ibu/bapak berangkat kantor 13. hobi gigit2 pundak ibu-nya 14. melepas topi dan sepatu sendiri

weekend di kampung halaman

longweekend kami pulang ke rumah mbah kakung dan mbah putri di bantul

seneng deh, ada di desa kelahiran bapak ikhsan....
masih banyak sawah...
ada sungai yang aernya gemiricik...
angin yang sepoi-sepoi...
yang bikin hati adem.....
ada pasar pleret yang ruame banget tiap pon dan kliwon...
tak tampak sisa-sisa gempa bumi 2006 yang meluluh-lantakkan bantul...

4 hari di sana hampir ta terasa ...
karena ada kebahagian mbah kakung dan mbah putri
dikunjungi anak ragil, mantu ragil dan cucu terkecil
walou ada sedih terpancar ketika anak ragil, mantu ragil dan cucu terkecil harus pamit
"besok..,kami dateng lagi mbah kakung..mbah putri..,"
"bercanda dan tertawa bahagia bersama lagi..."

ikhsan dan boneka kesayangan

tumpukan boneka kesayangan ikhsan
"jangan ambil tiby-ku Bu..," bobo sama ijo initiby

ASI bukan sekedar susu

ikhsan bayi ASI

ASI, begitu familiar kata itu di telinga kita. Siapa yang menyangka, manfaatnya sangat banyak bagi bayi. ASI adalah satu-satunya susu yang terbaik bagi bayi kita. Kandungan nutrisi dalam ASI paling komplet dengan komposisi yang berubah-ubah setiap saat disesuaikan dengan kebutuhan tumbuh-kembang bayi saat itu. Jangan lupa ASI juga mengandung zat kekebalan tubuh dan zat antiperadangan sehingga memberikan perlindungan terhadap berbagai infeksi baik yang disebabkan bakteri, virus, jamur atau parasit. Berdasarkan survei, ASI yang kaya dengan zat-zat antiinfeksi sanggup menurunkan angka kematian bayi dan penyakit pada bayi

Namun sayangnya, kini banyak ibu yang tidak memberikan bayinya ASI eksklusif selama 6 bulan. Adalah hak bayi untuk memperoleh ASI dari ibunya. Jadi tega-kah kita merenggut hak bayi kita dan menggantinya dengan susu formula??
Sebuah ironi ketika ibu ikhsan berbincang dengan tetangga yang baru saja melahirkan bayinya beberapa bulan yang lalu.


“ mimik ASI-nya ku…

ikhsan kangen bapak

ah..., akhirnya bisa posting- kangen ngeblog-
saking lama nggak posting, bingungmau cerita apa...

oya, weekend kemaren kita rencananya sekeluarga ke solo, tapi ternyata bapak ikhsan ga bisa ikutan nginep karena banyak kerjaan di kantor yang ga bisa ditinggal. Alhasil cuma ibu ikhsan dan ikhsan aja yang bisa nginep. Bapak ikhsan cuma nganter ke solo trus langsung balik ke djogja.

di rumah budhe umi, dah ada eyang dan mama rahma (ini kakak ibu ikhsan) jadi rame. Ikhsan seneng banget karena di solo ada mas naufal (putra budhe umi yang sulung) yang bisa jadi temen maen. Trus adik mas naufal (mas hayyun) belum bisa langsung dibawa pulang karena mesti disinar selama beberapa hari (kadar bilirubin-nya agak tinggi) tapi buhe umi dah boleh pulang.

dua hari di solo, hari selasa tgl 4 maret- badan ikhsan tiba2 panas. Waduh ibu ikhsan lumayan bingung ney, abis ga ada bapak. Di rumah budhe umi ga ada orang, eyang dan mama rahma dah pulang ke djogja. Demamnya sampai 39 C padahal sudah dikasi turun pana…