Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2008

ikhsan sayang...

Alhamdulillah, hari ini banyak hal menggembirakan tentang ikhsan. Di usia-nya yg belum genap 10 bulan ikhsan sudah bisa berjalan beberapa langkah sambil berpegangan tangan ibu. Saat tiba waktu makan, teriakannya, "maem..maem" sambil menunjuk mangkuk minta disuapi ketika diminta tepuk tangan, sontak tangannya bergerak dan bertepuk tangan sambil tertawa saat ibu atau bapak berangkat kantor, tangannya melambai dada...dada... oh ikhsan, ibu dan bapak sayang kamu....

kartini oh kartini....

tanggal 21 april kata orang lahirnya ibu kartini so ga aneh kalo di hari ini banyak tuh anak2 sekolah yang didandanin pake baju daerah plus sanggul dengan bandrol ngerayain kartini. Seperti tadi pagi pas ibu ikhsan berangkat kantor ketemu iring-iringan andong yang berisi anak2 TK berpakaian daerah yang lagi pawai. Seneng ngeliatnya karena anak2 itu lucu dengan berbagai macam baju daerah.

sempat tergelitik di pikiran ibu ikhsan, sejak kapan sih tanggal 21 april diperingati dan banyak orang kemudian memakai baju daerah di hari itu. Sampai sekarang belum ketemu alasan tentang hal itu. Apa sih esensi orang beramai-ramai pake baju daerah? apa ya itu mewakili semangat kartini untuk memberdayakan perempuan?
sewaktu kecil ibu ikhsan paling "ga seneng" kalo disuruh pake baju daerah ketika hari kartini. Ribet dan ga seneng didandanin. Tapi kalo berangkat sekolah ga pake baju daerah, bakal kena hukum deh sama guru..,jadi dengan setengah terpaksa kita pake kebaya.., ga tahu maknanya pake…

cerita tentang kerjaan dan ikhsan

sehari kemaren rasanya cuapek buanget.... rasanya dah ga punya tenaga buat maen2 sama ikhsan. Hari rabu kemaren ibu ikhsan punya gawe Workshop tentang Hak atas Kekayaan Intelektual di kantor. Workshop ini kerjasama dengan Pusat HKI UII djogja. Acara lumayan sukses dan peserta pada antusias. Seneng juga acara yang dah digagas lumayan lama (hampir setaon lho) akhirnya terlaksana dan berjalan sukses walo agak ribet masalah dana.
Ngurusin tentang HKI bikin otak ibu ikhsan yang dah mulai beku tentang hukum mencair lagi. Maklum sejak jadi abdi negara di sini praktis ibu ikhsan hanya melakukan kerjaan teknis dan melupakan background pas kuliah. Bersama seorang teman (dulunya temen kuliah yg kebetulan sekarang satu kantor), kami "kerjabakti" untuk bikin proposal dan usulan supaya Lembaga kami concern masalah HKI. Hasilnya lumayan, sekarang sudah ada pojok HKI yang merupakan embrio terbentuknya sebuah unit pengelolaan HKI.

cerita tentang ikhsan...
hari selasa malam kemaren jam 21.30 ikh…

weekend yang padet...

acara weekend kemaren cukup bikin cuapek. Rencana mau meluk guling seharian gagal total.
hari sabtu...kita sepakat ajak ikhsan jalan2 ke mirota batik di jalan kaliurang. Sekalian nganter si mbak (asisten nih) potong rambut.
kita berangkat jam setengah 11an. Di jalan ikhsan bobo,sampai depan mirota batik,dia dah melek. Suasana yang rada "mistik" bikin ikhsan lingak-linguk. Di pintu masuk sudah ada dupa yang dibakar dan tumpukan kembang buat sajen. Aromanya jelas beraroma mistik to?
barang2 yang dipajang juga bagus2,batiknya ok dan yang paling ibu ikhsan senengin itu adalah kerajinan-nya,pokoke lucu2 dan bagus2 deh. Rasanya kepengen ngeborong deh, palagi pramuniaga yang ngelayanin ganteng2plus putih2 he..he..., tapi gantengan bapak ikhsan ding :)

setelah berhasil nyomot batik buat bapak ikhsan dan pernak-pernik kerajinan kesukaan ibu ikhsan kita cabut dan cari makan siang. Untungnya ikhsan ga rewel sama sekali-kayaknya dia seneng deh kalo diajak jalan2. Habisnya malah senyum2 dan …

makan siang bareng

kemaren siang akhirnya kesampaian juga makan siang bareng wiedy. Tempat yang dipilih di Bebaqaran yang punya menu aneka macam ikan dan ayam bakar. Dari ujung utara djogja sampai di bebaqaran dah hampir jam setengah satu siang dan ibu yg satu itu dah duduk manis nunggu sambil minum es. Dan ngobrol-lah kita sambil ber haha-haha, sampai kita dikira masih mahasiswa padahal kan dah emak-emak ya Wied? he2x :)

kapan2 kita ajak ikhsan dan arya ya Wied?

dapet tag lagi...

Dapet tag dari vera..,tengkyu ya friend...

Dear Friends and co-bloggers lets play-game-tag to tag- “pass it to the front”Heres the Rules : * First copy and paste it.* Do not remove any content.* Just add One word related to your blogs.* If you don’t like the concept Pls! say no?* Our main goal is we are going to circulate our number of friends.* The more people join the “pass it to the front” the more links we generate.* Lastly write only one word “short” for your blogs…* Keep it simple and short,i know some of you have more than one blogs.* The color is only black, gray, or white plssss avoid using any color cookies.Let me show you :1.-Filipina,2.-Stories,3.-Abroad,4.-Husband,5.Gagiers, 6. Life 7. Everything, 8. Offer, 9. Moments, 10. Journey, 11. Simple 12. ABaLe 13. Eucalyptus 14. Greiche (Gege) 15. Wilda 16. Truly 17. Debbie 18. Marlina 19. Malena 20. VeraprojectEveryone 21. entik. do this kind of Linky Game recently. Why don't I pass this one to them too?!