Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juni, 2008

ikhsan genap 1 taon

sebenarnya ikhsan genap berusia 1 tahun pada tanggal 30 juni, tapi tasyakurannya kita adain hari sabtu tanggal 28 kemaren. Alasannya karena pada sabtu kemaren mama rahma hari terakhir libur ngantor, jadi biar mama bisa ikutan dateng, tasyakurannya kita majuin. Anak-anak TPA udah kita undangin supaya bisa hadir hari sabtu jam 4 sore. wah rasanya seneng dan heboh nyiapin tasyakuran ikhsan karena yang riwueh cuma ibu ikhsan. Bapak ikhsan dah ga punya waktu untuk ngurus- maklum kerjaan kantornya bejibun dan pulang sore terus - Alhasil semua konsep acara cuma ibu ikhsan aja yang ngerancang, bapak ikhsan manut. "Wis acara tasyakuran ikhsan terserah jeng aja," gitu katanya. siip deh, akhirnya ibu ikhsan yang sibuk. Awalnya ibu ikhsan bikin design untuk goody bag -nya. Ada poto ikhsan yang lagi gaya plus hiasan balon2, biar terkesan ceria. Abis itu masukin ke percetakan- kebetulan ada temen ibu ikhsan yang bersedia membuatnya dengan kilat karena cuma 5 hari selesai- Sempat deg-d

jelang 1 taon Ikhsan

tanggal 30 Juni ini genap-lah sudah ikhsan berumur 1 tahun. Kami berdua sangat bersyukur dengan kehadirannya di dunia. Betapa dunia kami menjadi indah dan bahagia dengan celoteh ikhsan setiap harinya. Banyak doa yang kami panjatkan untuk ikhsan... "semoga bisa menjadi anak yang sholeh,taat pada agama, berbakti pada orang tua, dan hidupnya berguna bagi umat. "semoga juga kehidupannya kelak dapat bahagia dan sejahtera serta menjadi pepimpin keluarga yang kokoh, tangguh dan bertakwa." sebagai ungkapan rasa syukur kami kepada Allah, kami berencana mengundang anak-anak TPA di dusun kami dalam rangkaian pengajian tasyakuran pada: hari/tanggal: sabtu, 28 Juni 2008 tempat : Masjid Tanjungsari, Sukoharjo,Ngaglik, Sleman, Yogyakarta jam : 16.00 WIB Buat temen-temen yang mempunyai waktu luang, kami persilakan hadir ya.... :)

ikhsan dan teman-teman

Ikhsan sudah ngerti maen – dolan - ketika kemaren selama sebulan di tempat eyang, ikhsan sudah punya sederet teman maen. Ada Lia, Rani, Ais, Ima, Dea, devon-devin (yang ini anak kembar keturunan cina), Mita, Ridho, Thomas, Ivan. Kalau pas anak-anak itu lewat depan rumah pasti berteriak-teriak ngajak ikhsan keluar. “Ikh...saaan..,Ikh...saan..” Mendengar panggilan itu, biasanya ikhsan sudah ribut minta dibukain pintu. Lia dan Rani yang paling heboh kalo ketemu ikhsan. Biasanya ikhsan langsung dipeluk-peluk. Giliran ikhsan yang bengong kalo mereka beruda dah berebut meluk ikhsan. Devo-devin si kembar keturunan cina itu juga ga mau kalah ikutan meluk2 ikhsan, tapi ikhsan-nya yang ga ngeh jadi tetep cuek. “dede ikhsan sini,” teriak Devin sambil narik ikhsan Si devon ga mau kalah, “ dede ikhsan sini ajah, kagak usah ikut Dapin,” “dede Ikhsan suka sama Dapin,” si Devin ga mau kalah. Si ikhsan yang diperebutkan si kembar diem aja, padahal devon-devin udah saling melotot dan teriak2

ikhsan dan buku kesayangan

kegemaran terbaru ikhsan adalah membaca buku. Setiap dibelikan buku baru begini-lah aksinya. Setiap lembar dibuka dengan antusias dan bersemangat. Buku favorit ikhsan berjudul "Siapa yang mengeong?" di situ ada gambar2 binatang yang gede. Ikhsan paling suka sama gambar kucing. Pas buka halaman yang ada gambar kucing, pasti deh ikhsan tertawa terkekeh-kekeh seneng. jadi sekarang budget untuk beli buku ikhsan kudu ditambah :)

ikhsan-ku 11 1/2 bulan

usia 11 bulan ini banyak hal yang menggembirakan pada perkembangan ikhsan. Berat badan yang hampir 10 kg bikin kita ga kuat gendong ikhsan lama2 :) Syukurlah sekarang ikhsan lebih berani melangkahkan kaki ketimbang minta gendong atau merangkak. Bentar lagi kamu 1 taon lho nang, yang pinter jalannya ya?biar bisa jalan2 bareng ibu dan bapak... Gigi ikhsan sudah 6, tapi belum nambah lagi... karena giginya dah mulai banyak, ikhsan dah seneng ngunyah makanan- walaupun luama he2x... Yang paling lucu, pas jadwal makan pasti ikhsan teriak2 ga sabar, "maem...maem," sambil berjalan mengitari meja makan. Ketika disuapin, nah langsung deh senyumnya mengembang, "maem..maem," katanya dengan mengangguk2kan kepala. duh senengnya, kalo liat ikhsan beraksi kayak gitu...

cerita tentang si om

cerita tentang operasi usus buntu si om kelik selalu bikin hati ibu ikhsan miris. Sejak dioperasi tanggal 21 Mei lalu sampai sekarang keadaannya belum pulih benar. Karena usus buntu-nya dah kronis jadi menimbulkan infeksi pada luka pasca operasinya. Akibatnya jahitan-nya selalu basah dan mengeluarkan cairan. Aduh kebayang kan perihnya? ibu ikhsan jadi keinget dulu waktu jahitan pasca sesar yang ga kunjung kering. Selama 3 bulan jahitan mengeluarkan cairan dan mesti rutin ke dokter untuk mengeluarkan cairan dari bekas luka sesar. Wih periiihnya bo... ga ketulungan. lha kok kejadian yang hampir mirip berulang pada si om. Setiap kali nganter si om kontrol ke rumah sakit, ibu ikhsan bawaannya lemes, mual dan mau pingsan kalo liat si om mringis-mringis nahan sakit karena lukanya dipencet dokter untuk mengeluarkan cairan serasa ngerasain sendiri - maklum ini adik ragil kesayangan ibu ikhsan- ini memasuki minggu ke2 setelah operasi, keadaan si om dah mulai membaik tapi masih harus kontrol