Selasa, 03 Juni 2008

cerita tentang si om

cerita tentang operasi usus buntu si om kelik selalu bikin hati ibu ikhsan miris. Sejak dioperasi tanggal 21 Mei lalu sampai sekarang keadaannya belum pulih benar. Karena usus buntu-nya dah kronis jadi menimbulkan infeksi pada luka pasca operasinya. Akibatnya jahitan-nya selalu basah dan mengeluarkan cairan. Aduh kebayang kan perihnya?
ibu ikhsan jadi keinget dulu waktu jahitan pasca sesar yang ga kunjung kering. Selama 3 bulan jahitan mengeluarkan cairan dan mesti rutin ke dokter untuk mengeluarkan cairan dari bekas luka sesar. Wih periiihnya bo... ga ketulungan.
lha kok kejadian yang hampir mirip berulang pada si om. Setiap kali nganter si om kontrol ke rumah sakit, ibu ikhsan bawaannya lemes, mual dan mau pingsan kalo liat si om mringis-mringis nahan sakit karena lukanya dipencet dokter untuk mengeluarkan cairan serasa ngerasain sendiri -maklum ini adik ragil kesayangan ibu ikhsan-
ini memasuki minggu ke2 setelah operasi, keadaan si om dah mulai membaik tapi masih harus kontrol 2 hari sekali ke rumah sakit untuk membersihkan luka pasca operasinya. Menurut dokter, butuh waktu 2-3 minggu agar lukanya menutup dengan sempurna.
doain ya agar si om cepet pulih seperti dulu lagi....

NB. Tengkyu buat astien dan temen2 yang dah nyempetin datang jauh2 dari semarang untuk nengokin si om

3 komentar:

Anggorowati mengatakan...

duh..miris bacanya.. smoga om-nya ikhsan cepet sehat lagi.amiiin

astien mengatakan...

sama sama mba..
ikut doain juga biar cepet sembuh ya si om nya..
oya makasih jaddah ma tempe bacemnya...enak lo

amalia mengatakan...

wah si oom baru ops usus buntu ya.
aduh knapa ampe bisa infksi setelah operasi... mungkin perlu penanganan yg lbh intensf
Kalo aku, Alhamdulillah pasca oprsi dl langsung baik.. cuma 1x kontrol..
emang agak butuh ktelatenan apalg br 2mmgu masih mual, dll
moga cepet sembuh ya oom..