Jumat, 12 September 2008

bubur buah

tadi pagi saya sempat bingung bikin sarapan buat ikhsan,karena di kulkas ndak ada bahan sayuran. Apalagi sekarang puasa, jadi kalo mau beli bubur gudeg kesukaan ikhsan ga ada karena yang jual selama puasa tutup. Akhirnya saya iseng2 bikin bubur buah buat ikhsan.Ini resepnya, mungkin bisa jadi variasi sarapan buat anak-anak kita.

bahan:
nasi secukupnya (ini biar cepet bikin buburnya karena kalo dari beras lama he2x)
1/2 buah pir dipotong dadu kecil
1/2 buah pisang dipotong dadu kecil
garam secukupnya
1/2 sdt gula
1/2 gelas santan (kalo ga ada pake aer biasa)

cara:
nasi direbus dengan santan. Masukkan garam dan gula. Aduk terus sampai agak mengental. Setelah itu masukkan buah-buahan yang sudah dipotong dadu. Setelah bubur mengental, angkat. Jadi deh, paling cuma butuh waktu 15an menit ajah.

alhamdulillah ikhsan seneng dan habis 1 mangkok.
"maem...maem bu'," gitu kata ikhsan pas saya suapin.
Jadi ga rugi pagi2 bikin bubur, apalagi cuma bentar he2x..

4 komentar:

mama arya mengatakan...

nyammm.nyam...enak tenan kan, semoga Ikhsan makin doyan aja ya maemnya

Astra Aswinanda mengatakan...

assalamualaikum wr wb..
makasih udh berbaik hati sharing resep ya..

wassalam

astra-mama jasmine&justin

Anggorowati mengatakan...

menu sehat yah..pasti enyak..mau dong..hehhee.... kreatif bikin variasi makanan jeng...:)

obat jerawat herbal mengatakan...

wah mantap gan..