Selasa, 23 September 2008

cerita minggu ini

udara djogja yang panas buangets beberapa hari terakhir ini kayaknya bikin banyak virus penyakit beterbangan cari mangsa. Setelah ikhsan terbebas dari radang tenggorokan, selang 3 hari virus flu datang menyambangi ikhsan. Wih, langsung deh dari idung mbeler, keluar lendir putih yang bikin ikhsan ga doyan makan. Saya yang barusan lega ikhsan terbebas dari radang, sekarang kembali manyun. Lha abis, berat badan ikhsan turun drastis ampe 7 ons dalam beberapa hari saja. Mana makannya juga kayak ga napsu. Ngeliat makanan keknya il-fil dewh. Padahal kalo pas sehat wah, hobinya makan tuh anak..
karena ikhsan flu, dia lebih seneng lengket sama saya. Apa-apa maunya sama saya dan sering minta gendong. Alhasil tuh virus ikutan lengket ke saya. Saya kena flu juga. Aduh pusing plus panas badan saya :(

jadi di rumah dah ada 2 orang yang kena tuh virus -saya dan ikhsan- Beruntung si bapaknya ikhsan dan asisten di rumah yang terbebas dari virus flu. Saya teler berat dan ikhsan masih meler sampai hari ini. Semoga aja, napsu makannya cepetan balik biar virusnya ngacir.
Tadi pagi saya coba bikin bubur buah buat ikhsan, ternyata habis. Wah pertanda ikhsan mau sehat nih, batin saya senang.

walau kena flu, tapi perkembangan ikhsan cukup bikin saya bangga dan seneng. Setiap mas berangkat kantor, ikhsan langsung mengulurkan tangannya minta salaman dan cium tangan.
"mmuah..," gitu setiap kali ikhsan cium tangan bapak-nya.
mas langsung ketawa seneng," wah ikhsan pinter."
ikhsan juga selalu membawa sendiri baju kotornya ke ember.
kosa katanya juga dah mulai nambah, dah bisa menirukan beberapa kata.

saya : ikhsan itu lam.... (saya menunjukan lampu)
ikhsan : pu
saya : sim...
ikhsan : mbah..
saya : sepatu
ikhsan : pepabu
saya : buah
ikhsan : buah
saya : bunga
ikhsan : buwah (lha kok ngomong buah dan bunga kok keluarnya sama???he2x)
saya : bapak
ikhsan : babu
saya : ibu
ikhsan : babu - lha ini juga lucu, ngomong bapak dan ibu keluarnya tetep sama :(

jadi kami sering bingung kalo ikhsan bilang," babu..babu.." yang dimaksud siapa, nyari saya atao nyari bapak-nya???

1 komentar:

mtamim mengatakan...

wehh, blogger sejati juga to.. hehehe