Kamis, 06 November 2008

terenyuh

tadi pagi ada hal yang bikin hati saya trenyuh. Ceritanya gini, hari ini saya emang kurang enak badan, rada flu dan mulai puyeng2. Jadi mau berangkat ngantor rasanya badan ni lemes banget. Trus saya tiduran di sofa depan, sementara ikhsan udah patroli keliling rumah sekaligus mberantakin barang-barang. Karena puyeng, saya biarin aja ulah ikhsan- biar sekalian kayak kapal pecah rumahnya-

eh, pas dia melewati saya yang lagi tiduran di sofa, tiba-tiba brenti.
"abuk..." maksudnya manggil ibu
" ibu pusing San," jawab saya.
"Pabuk?" maksudnya apa bu?
"badan ibu rada panas terus perut ibu juga kembung nih," saya megang jidat saya.
Ikhsan memandangi saya. Trus tiba-tiba dia ikutan memegang jidat saya dan mengelus-elus kepala saya. " abuk...abuk..," gitu katanya.

Saya tersenyum liat tingkah ikhsan. Tak lama kemudian ikhsan ngacir, saya pikir dia mau keliling rumah lagi. Eh, ternyata dia ambil minyak telon dari kamar.
"abuk..abuk," sambil mengacungkan botol minyak telon ke arah saya dan tangan satunya mengelus-elus perut saya.

aduh, saya terenyuh banget liat perhatian ikhsan ke saya. Dia bermaksud ngasih minyak telon ke perut saya dengan harapan saya segera bangkit dan berdiri -mau diajak patroli keliling rumah keknya :)
makasih ya nang...., kamu memang anak ibu dan bapak tersayang

6 komentar:

ke2nai mengatakan...

omongan & perbuatan anak kadang bisa bikin kita terharu ya..

IbuDzakyFai mengatakan...

ikhsan pinter yah...

ENDRIYANI mengatakan...

Ikhsan pinter bener...Sayang ama abuk nya ya...Pasti abuk nya cepet sembuh ya dah di obatin ama ikhsan...

rumah lina mengatakan...

aduh sayangnya ikhsan ma abuk.. terharu ya ...

widie mengatakan...

Wahhh Ikhsan sayang ibu yaa itu baru anak ibu dehh ibuna dipijitin pake minyak telon yaa biar cepet sembuh hehhee

YNa mengatakan...

subhanallah, ihsan sayang ibu ya..
dan lucunya, ihsan dah bisa ngomong 'abuk' tuk ibu. klo abin tadinya bisa skr malah ganti 'mama' :D. salam kenal ya..