Jumat, 30 Januari 2009

campur-campur

Reuni
Hamper 3minggu ini komputer di kantor sama sekali putus koneksi dengan internet, alhasil saya ga bisa ngeblog. Padahal pengen banget posting dan BW ke blog temen-temen.
Long weekend tgl 24-26 januari kemaren saya menyempatkan diri reuni sama temen-temen semasa SMP saya, yang sangat kebetulan lagi pada di djogja. Dulu pas SMP saya punya kelompok temen-temen yang akrab dan sohib banget. Kemana-mana bareng, jalan-jalan bareng termasuk naksir cowok juga bareng he2x..wah pokoknya seru deh. Saya bertiga dengan yaya dan dian adalah temen yang sudah terpisahkan jarak. Selepas SMP kami sekolah di SMA yang berbeda dan dilanjutkan kuliah di jurusan yang berbeda pula. Saya ngambil jurusan Hukum di UGM, Yaya ambil sosiologi di UNS dan Dian ambil kedokteran UGM. Walau dah pisah tapi kami masih sering kontak. Sampai pada nikah dan dapet kerjaan di kota lain kami masih sering sms-an atau telp. Dian nikah duluan disusul Yaya dan terakhir saya. Setelah nikah Dian yang asli lampung diboyong suami ke aceh sementara Yaya juga ikutan suami ke Jakarta, alhasil yang tetep ngendon di djogja adalah saya. Setelah bertahun-tahun ga ketemu, lha kok kebetulan banget mereka berdua ada kesempatan ke djogja. Yaya ada meeting kantor di djogja-secara dia sekarang adalah ibu manager- sementara Dian ada meeting di Jakarta dan nyempetin mampir ke djogja buat periksa mata. Wah klop banget deh, jadi saya langsung ngerancang pertemuan reuni kita bertiga. Dah kangen deh ga ketemu mereka sejak terakhir ketemu bertahun-tahun lalu.
Saya dah ngerayu mas untuk ikutan gabung kami, biar mas juga kenal dengan sahabat kental saya semasa SMP dulu. Akhirnya kesampaian juga acara reuni itu. Nih penampakan kami sekarang…
Pokoknya we are best friend forever deh…


dari ki-ka, saya-dian-yaya

Ikhsan

Kegemaran baru ikhsan adalah naek mobil-mobilan yang kami belikan beberapa waktu lalu. Ikhsan demen banget dengan mobilnya secara ikhsan dah jatuh cinta sejak diajak beli di tokonya. Pas di tokonya ikhsan dah nyobain naek dang a mau turun waktu mau dibayar ke kasa. Wih pokoknya kekeuh tetep naek sambil nangis, saya jadi rada malu sama pramuniaga tokonya. Akhirnya ikhsan saya gendong dan tangan ikhsan tetep megangin mobil itu sampai kasa. He2x. Setelah sampai di rumah wah, mobilnya dinaikin terus sepanjang hari. Sampai sekarang tuh mobil jadi maenan paporit ikhsan, kemana-mana musti dibawa.





sepeda baru

2 minggu yang lalu saya dan mas nengokin anak temen kantor mas yang barusan lahir di RS Sardjito. Bayinya lahir premature pada usia kehamilan 30 minggu. Wah, saya takjub pas lihat bayi dengan berat 1,3 kg bergerak-gerak di incubator. Kecil banget tapi aktif. Kata ibunya, si bayi yang berjenis kelamin laki-laki itu emang aktif bergerak kalo dibandingkan bayi-bayi lain yang di ruangan prenatal itu. Si bayi belum bisa minum ASI langsung,dari ibunya jadi ASI disuntikkan lewat selang. Ibunya tiap 3 jam sekali setor ASI dan hanya bisa mengelus si bayi yang tidur di incubator. Saya terenyuh melihat kebesaran Allah lewat bayi itu. Kalau memang dikehendaki Allah, bayi-bayi yang lahir premature dan tak berdaya itu tetap bisa bertahan hidup. Pas lihat si bayi lewat kaca, kebetulan banget saya ketemu Iva- temen semasa SMA dulu yang ternyata lagi hamil tua. Sudah lama banget saya ga ketemu, mungkin hampir 7 tahunan. Ga nyangka deh, pokoknya. Kita hanya sempat ngobrol-ngobrol sebentar, karena iva lagi antri periksa dokter kandungan dan dah dipanggil.

Sepulang dari nengokin bayi, saya dan mas nyempatin jalan-jalan. Secara waktu itu pas hari sabtu dan ikhsan saya titipin di tempat eyang. Wah lumayan deh, jalan-jalan berdua berasa pacaran lagi he2x. Kita keliling2 djogja, dan makan siang di lotek bu ning tamansiswa. Mengingat masa lalu pacaran, kita berdua sering banget makan disana. Porsi loteknya besar, jadi cocok buat perut yang lagi kelaperan. Mantap deh, dijamin langsung kenyang  Bumbu kacangnya banyak dan kerasa di lidah. Kita pilih duduk di lesehan sambil ngobrolin masa-masa kita sebelum nikah (ceile.., gaya banget ya?). ngobrol disana ga kerasa makan waktu lama habis hawa udaranya adem karena tempat lesehannya di bawah pohon gede, jadi cocok buat nyantai dan ngobrol. Beberapa waktu yang lalu kita juga sempat ngajak ikhsan maem di lotek bu ning tamansiswa, saking adem dan sejuknya udara ikhsan malah tidur pules di lesehannya. Jadi saya dan mas bisa nyantai menyantap loteknya hmm… yummie..

Nah, pas jalan-jalan kemaren mas niat banget mbeliin saya sepeda elektrik. Saya dulu pernah posting kalau saya pengen naek sepeda ke kantor tiap hari. Lebih ramah lingkungan karena ga pake BBM, lagian jarak rumah-kantor cuma butuh waktu 5 sampai 10 menit aja, sekalian bisa menikmati sejuknya udara pedesaan di rute jalan menuju kantor. Berhubung sepeda yang ada di rumah sepeda biasa dan kadang bikin saya ngos-ngosan ngenjot pedalnya sampai rumah (jalan dari kantor ke rumah agak nanjak), si mas punya niatan mbeliin saya sepeda yang elektrik. Jadi saya ga perlu ngos-ngosan kalau lewat jalan yang rada nanjak. Kalau berangkat saya bisa ngayuh pedalnya, dan kalo saya capek tinggal nyalain elektriknya trus jalan deh sepedanya. Awalnya saya bingung mau mengiyakan niatan mas. Tapi waktu itu mas semangat banget, jadi saya nurut aja. Kayaknya seru juga bakalan naek sepeda ke kantor tanpa ngos-ngosan he2x.
Kami keliling cari toko-toko sepeda yang menyediakan sepeda elektrik mulai dari pasar kranggan, tugu,daerah ngasem sampai akhirnya kami menuju daerah THR-purawisata. Disana pusatnya toko-toko sepeda. Mau pillih sepeda yang model atau merek apa aja kayaknya ada deh, dari yang murah ampe yang mahal.. Mas ngasih kesempatan saya untuk memilih warna, bentuk dan merek sesuai dengan selera saya. Bingung juga sih, tapi setelah lihat-lihat, akhirnya pilihan saya jatuh pada sepeda elektrik mungil warna hitam. Batreinya punya kekuatan nyimpen listrik untuk daya tempuh sampai 60 km kalau dalam kondisi full charge. Trus ada bagasi yang lumayan gede, bisa buat naruh belanjaan kalo saya mampir belanja sepulang kantor (maklum tugas ibu rumah tangga he2x). bentuknya juga lucu, saya langsung jatuh hati.
“mantep yang ini jeng?” Tanya mas sambil megang sepeda pilihan saya.
“iya, “ jawab saya.
“yo wis, kita ambil yang ini ya?”
Saya mengangguk. Sementara mas menyelesaikan urusan pembayarannya, saya sibuk nyobain sepedanya dijalan depan toko. Wih, asyik… sepedanya jalan tanpa suara dan lumayan kenceng loh karena bisa nyampe kecepatan 30km/jam.
Saya seneng banget, tengkyu ya mas he2x pokoknya I love you deh 

begitu sepedanya dianter di rumah, sudah saya tebak kalo ikhsan bakalan girang banget ngeliatnya. Betul saja, sepeda baru diparkir, ikhsan sudah teriak-teriak pengen naek. “pa bu…pabu.’ (maksudnya apa bu…apa bu) sambil berusaha naek.
“ ini sepeda dik, buat ibu,” gitu jawab mas
“bu..,” sahut ikhsan sambil nunjuk sepeda.
“iya, sepeda ibu,” mas mengiyakan ikhsan.

Biar ikhsan ga teriak-teriak terus dan penasaran sama tuh sepeda, akhirnya sore itu juga saya ngajak ikhsan nyobain sepeda puter-puter kompleks rumah eyang. Untuk nyobain kekuatan tuh sepeda, mas menjajal naek sepeda itu dari rumah eyang sampai rumah kami, jaraknya kira-kira 12an km. Ternyata kuat juga loh, walau cuma dengan kecepatan 30km/jam. Jadi waktu tempuh sampai rumah sekitar 30 menit lebih. Geli juga pas ngeliat mas naek sepeda elektrik, habisnya badan mas yang tinggi besar naek sepeda yang kecil ukurannya he2x.

Dan sekarang sepeda itu jadi alat transportasi saya setiap hari ke kantor plus buat ngajak ikhsan puter-puter keliling kampong. Kami -saya dan ikhsan- seneng banget naek sepeda elektrik baru he2x… sekali lagi makasih ya mas…

Dan ini penampakan sepeda saya…

11 komentar:

ke2nai mengatakan...

reunian emang selalu nyenengin ya... Crt ttg prematur, sy juga py sahabat yg ngalamin lahiran prematur. Wkt kehamilan msk usia 6 bulan (brp minggu ya kira2), dia melahirkan. Berat anaknya cuma 1,1 kg. Kecil bgt deh. Kebetulan lahirnya hampir berbarengan 'ma Keke. Wktu di deketin beda bgt keliatannya. Anak sahabat sy sangat mungil, sementara Keke yang bongsor gitu (3,99 kg)
Sama deh anaknya ditaro di inkubator, ibunya gak bisa ksh ASI secara langsung.
DSA memprediksi kalo umur si anak gak akan lama, paling cuma beberapa bulan aja. Kalopun bertahan hidup dia akan mengalami beberapa keterbelakangan di bandingkan anak seusianya.
Tapi Allah itu emang Maha Besar ya.. Manusia boleh memprediksikan macem2. Kenyatannya anaknya sahabat saya ini masih hidup sp sekarang. Perkembangannya pun normal, sama lah seperti anak seusianya. Kalo menurut temen sy sie, mungkin ini semua karena si anak merasa di sayang sama orang tuanya. Karena temen saya ini bener- jaga banget deh anaknya. mengingat proses kelahirannya yg cukup bermasalah..

semuasayanganna mengatakan...

sepeda listriiik. hehehe.. padahal kan enakan pake sepeda beneran, bisa olahraga. hehehehe..

Novy Chrystiana mengatakan...

aku dulu juga punya sahabat kental semasa SMP dan SMA. Tapi sayang,keberadaan mereka semua saya ga tau lagi. Hiks! jadi terinspirasi nih untuk mencari sohib2 ku itu!

Senengnya ikhsan dapet sepeda baru ya...hasna juga bbrp wkt yll dibelikan sepeda baru. Tp sayang, dia malah lebih suka jalan drpd naik sepeda! hi hi hi...sang sepda pun cuma jd pajangan rumah!

astien mengatakan...

di foto itu kok keliatan agak gemukan jeng...tambah endut ya??

sepeda elktrike bagus ya penampakane, kek mio..
*baru tau aku kalao ada sepeda elektrik, maklum gaptek hee*

isma mengatakan...

waduuuh jd pengen reunian deh, lama juga aku gak reunian sm temen2 lama...
selamat ya ihsan, bisa puter2 kampung pake sepeda baru... kayak mio hehe

entik mengatakan...

to astien: masak sih kliatan ndut? emang nih badan keknya makin melar ajah

May-Danis's Mom mengatakan...

Ikhsan, pinjem dong mobilnya, hehehe....

Habis naek mobil-mobilan, minta diboncengin bunda ya keliling kompleks.... :)

retma-haripahargio mengatakan...

Wah, senengnya yg habis reunian. Reunian emang nyenengin+seru yah. ^_^ Palagi kalo dah gak ketemu lama banget kek gituw.

Selamat ya, dapat hadiah sepeda baru dari suami tercintah. Hehehe. Hm, keknya duluw kita tetanggaan fakultas yah. Hahaha. Aku di Fisipol. :p

anekaratna mengatakan...

boleh juga nih ikutan nyoba sepeda barunya hehehe... duh senengnya bisa reunian ma temen lama

widie mengatakan...

waahh ceritanya mengharukan yaa tp asyik kan kl ketemu temem SMP hehe...*kl temen smpku entah pd kemana tuhh hehe*

mba sepeda motornya enak tuuhh tp dipake org dua kynya ngga cukup deh tp pasti ikhsan seneng kl berdiri didepan yaaaa....

ahyu mengatakan...

Halo Mabak entiek.. Salam kenal yha...
Saya juga tinggal di sleman. Ini sebetulnya saya juga lagi browsing cari info sepeda listrik.Kebetulan ketemu postingan njenengan.dari rumah ke kantor saya juga 4 km. selama ini naik colt unyil. (yach masih jalan kaki dari rumah ke jalan raya kebonangung itu)kan lumayan klo naik sepeda listrik.
Klo boleh tahu.. belinya di Toko apa dan harganya berapa...?
klo harganya di atas 3 juta apa bisa di kredit juga...?
Terimakasih sebelumnya atas infornya