Rabu, 11 Maret 2009

strawbery




di belakang rumah saya sengaja saya tanami pohon strawbery disamping karena saya memang suka buah strawbery, tuh pohon gampang banget tumbuhnya. setelah beberapa bulan saya tanam, akhirnya mulai berbunga dan berbuah. Wah saya girang banget ngelihat bunganya. Rasanya puas berhasil nanam pohon strawbery sampai berbuah.
Saya mengambil bibit pohon dari rumah bapak saya, hanya 1 pot kecil saja. Di rumah saya kembangkan jadi beberapa pot. Dan hasilnya sekarang mulai berbunga. Kebayang bakal panen strawbery nih...
Kalo ada satu buah yang mateng bakalan saya comot dan makan langsung hihi..hihi.


ikhsan



kebiasaan ikhsan sejak bayi adalah ngemut jari. Kalao lagi nganggur pasti deh dua jari kirinya bakalan masuk mulut dan tangan kanannya meluk si jojo boneka kura-kuranya. Saya dan mas hampir kewalahan kalau mencoba menarik jari yang diemut itu, karena ikhsan bakalan nangis kenceng banget. Beberapa orang juga dah memperingatkan supaya tuh jari jangan keseringan masuk mulut, selain kotor juga bisa menganggu pertumbuhan gigi. Dokter SPA ikhsan juga sudah menyarankan kayak gitu.

pernah saya coba ngasih kunyit di jari ikhsan, tapi tetep aja ga mempan. Akhirnya saya dan mas sepakat kalo ikhsan dah 2 taon, kami harus tega untuk melatih ikhsan tidak ngemut jarinya.

dah 3 minggu ini ikhsan ga ngemut jarinya lagi. Gara-garanya suatu sore pas saya suapin nasi goreng dia nyambi ngemut jarinya sampai muntah-muntah. Semua makanan keluar dari mulut dan hidung. Pokoknya heboh deh. Ikhsan nangis bombay. Setelah reda tangisnya saya coba kasih pengertian ke ikhsa.
" dik, jarinya jangan diemut ya? nanti ikhsan hok,"
"he eh," jawab ikhsan
"aku hok.."
"iya, nanti perut ikhsan sakit lho," saya menimpali.
"aku cakit," kata ikhsan.
saya tersenyum.

nah sejak saat itu ikhsan ga mau lagi ngemut jarinya. Pas mau bobo juga ga ngemut jari, kata ikhsan," momok hok.." (maksudnya ngemut hok, hehe..)
alhamdulillah, ternyata saya dan mas ga perlu "perang" dengan ikhsan untuk menghentikan kebiasaan ngemut jarinya.

6 komentar:

ke2nai mengatakan...

bagi2 dong strawberrynya... ikhsan pinter deh gak perlu 'perang' dulu udah nurut :)

Vera mengatakan...

waa...asyik nih punya taneman stroberi...mau doong

Ikhsan jarinya manis ya..diemut teyuss

omietha mengatakan...

wah..strawberry..it's one of my favourite fruit...

asyik tuh..kapan panen?? tar kita kesana hihihi...

btw, gak harus di daerah dingin kyk bandung to mbak tuk bisa nanem strowbery?

ENDRIYANI mengatakan...

Saya dulu juga nanam strawbery tapi gak keurus tuh...Jadi aja mati, padahal seneng bgt makan strawbery!!!
Wua...Ikhsan kapok ya mut jarinya!!! syukur dech dah bisa berhenti ya...Ganti emut strawbery aja...hehehehe

Fa mengatakan...

wah, aku jadi pengen nanam stroberi juga, klo beli bibitnya di penjual tanaman hias itu ada ndak yah?
*ato ibunya iksan mau ngasih?* hihihi

Maya mengatakan...

storwberry..... mau dunk....
Ikhsan udh kapok emut jari neh... wehehehe enak neh Mama nya Ikhsan nga pusing lagi