Langsung ke konten utama

strawbery




di belakang rumah saya sengaja saya tanami pohon strawbery disamping karena saya memang suka buah strawbery, tuh pohon gampang banget tumbuhnya. setelah beberapa bulan saya tanam, akhirnya mulai berbunga dan berbuah. Wah saya girang banget ngelihat bunganya. Rasanya puas berhasil nanam pohon strawbery sampai berbuah.
Saya mengambil bibit pohon dari rumah bapak saya, hanya 1 pot kecil saja. Di rumah saya kembangkan jadi beberapa pot. Dan hasilnya sekarang mulai berbunga. Kebayang bakal panen strawbery nih...
Kalo ada satu buah yang mateng bakalan saya comot dan makan langsung hihi..hihi.


ikhsan



kebiasaan ikhsan sejak bayi adalah ngemut jari. Kalao lagi nganggur pasti deh dua jari kirinya bakalan masuk mulut dan tangan kanannya meluk si jojo boneka kura-kuranya. Saya dan mas hampir kewalahan kalau mencoba menarik jari yang diemut itu, karena ikhsan bakalan nangis kenceng banget. Beberapa orang juga dah memperingatkan supaya tuh jari jangan keseringan masuk mulut, selain kotor juga bisa menganggu pertumbuhan gigi. Dokter SPA ikhsan juga sudah menyarankan kayak gitu.

pernah saya coba ngasih kunyit di jari ikhsan, tapi tetep aja ga mempan. Akhirnya saya dan mas sepakat kalo ikhsan dah 2 taon, kami harus tega untuk melatih ikhsan tidak ngemut jarinya.

dah 3 minggu ini ikhsan ga ngemut jarinya lagi. Gara-garanya suatu sore pas saya suapin nasi goreng dia nyambi ngemut jarinya sampai muntah-muntah. Semua makanan keluar dari mulut dan hidung. Pokoknya heboh deh. Ikhsan nangis bombay. Setelah reda tangisnya saya coba kasih pengertian ke ikhsa.
" dik, jarinya jangan diemut ya? nanti ikhsan hok,"
"he eh," jawab ikhsan
"aku hok.."
"iya, nanti perut ikhsan sakit lho," saya menimpali.
"aku cakit," kata ikhsan.
saya tersenyum.

nah sejak saat itu ikhsan ga mau lagi ngemut jarinya. Pas mau bobo juga ga ngemut jari, kata ikhsan," momok hok.." (maksudnya ngemut hok, hehe..)
alhamdulillah, ternyata saya dan mas ga perlu "perang" dengan ikhsan untuk menghentikan kebiasaan ngemut jarinya.

Komentar

Keke Naima mengatakan…
bagi2 dong strawberrynya... ikhsan pinter deh gak perlu 'perang' dulu udah nurut :)
Vera mengatakan…
waa...asyik nih punya taneman stroberi...mau doong

Ikhsan jarinya manis ya..diemut teyuss
Anonim mengatakan…
wah..strawberry..it's one of my favourite fruit...

asyik tuh..kapan panen?? tar kita kesana hihihi...

btw, gak harus di daerah dingin kyk bandung to mbak tuk bisa nanem strowbery?
ENDRIYANI mengatakan…
Saya dulu juga nanam strawbery tapi gak keurus tuh...Jadi aja mati, padahal seneng bgt makan strawbery!!!
Wua...Ikhsan kapok ya mut jarinya!!! syukur dech dah bisa berhenti ya...Ganti emut strawbery aja...hehehehe
Fanya Ardianto mengatakan…
wah, aku jadi pengen nanam stroberi juga, klo beli bibitnya di penjual tanaman hias itu ada ndak yah?
*ato ibunya iksan mau ngasih?* hihihi
Maya mengatakan…
storwberry..... mau dunk....
Ikhsan udh kapok emut jari neh... wehehehe enak neh Mama nya Ikhsan nga pusing lagi

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

perencanaan keuangan keluarga (part 1)

Membicarakan masalah uang akan selalu menjadi topik bahasan yang menarik terutama bagi emak-emak yang notabene adalah “manajer keuangan” keluarga. Menyeimbangkan antara penghasilan dan pengeluaran pada kenyataannya bukanlah semudah membalik telapak tangan. Jumlah penghasilan yang cenderung tetap, terkadang harus berpacu dengan jumlah pengeluaran yang cenderung bertambah. Dan pada akhir cerita, ada yang berakhir dengan berhutang untuk menutup kekurangan tersebut. Padahal kita semua tahu, hutang adalah tambahan beban keuangan bagi kita.
Sekolah khusus untuk mendapatkan ilmu merencanakan dan mengelola keuangan keluarga memang tidak ada, jadi kita musti pandai-pandai mencari informasi seputar itu. Saya sendiri baru akhir-akhir ini saja mulai “ngeh” dengan urusan family finance. Sejak masih single dan mempunyai penghasilan sendiri, saya tidak mempunyai planning keuangan. Kala itu uang gajian sebagaian besar saya gunakan untuk “have fun” saja dan jika ada sisa baru saya tabung. Alhasil tidak…