Senin, 18 Mei 2009

ikhsan 1 taon 10 bulan

ah, sudah lama ga cerita tentang ikhsan. Mulai dari mana ya?
selalu aja bingung mulai darimana hehe..., ikhsan belum genap 2 taon, tapi setiap kali ngeliat ikhsan yang tambah tinggi itu, saya selalu berpikir kok dah gede ya anak-ku? tinggi badan ikhsan sekarang hamper 86 cm dengan BB 11,5 kg. ga terlalu ndut juga ga terlalu kurus, kata mas sih dah ok.

sekarang ikhsan sudah mulai lancar bicara dan nyambung kalau diajak ngobrol. Selalu niru dan ngikutin hal-hal baru yang dilihat. Hobinya sekarang adalah ngomong gini,"
"bukan embuk (maksudnya ibu) tapi bapak."
"bukan eyang tapi bapak."
"bukan pesawat tapi burung,"
"bukan maem susu tapi mimik susu,"
"bukan encan (maksudnya ikhsan) tapi yahya (yang ini nama temen maennya)."
pokoknya ngomong yang pake kata "bukan" dan "tapi" walau kadang itu bukan kalimat perlawanan kayak ngomong gini, "bukan embuk (ibu) tapi embuk (ibu)," bingung kan?
sumpah lucu banget, pasti ngekek dewh kalo ndengernya.

saya juga mulai nempel gambar-gambar binatang, buah,huruf,dan angka. Niatnya biar ikhsan sekalian belajar mengenal huruf. Hasilnya sekarang ikhsan sudah bisa berhitung sendiri angka 1 sampai 11. Kalo nirukan sih dah bisa ngikutin ampe angka 20.Trus juga dah bisa mengucapkan huruf dari A sampai Z. Kalo liat bentuk hurufnya, yang paling diinget adalah huruf A, O, Q, I dan Z. Kalo disuruh nunjukin tuh huruf langsung bener. Dan kalo dia nunjuk hurufnya bener kita kasih tepok tangan, pasti ikhsan ikutan tepok tangan sambil ketawa kesenengen hehe

5 komentar:

Bunda Farras mengatakan...

wah ikhsan dah pinter berhitung ya .. he he mang seneng ya mbak liat perkembangan anak tiap bulannya ada aja yang baru yang tentunya bikin kita seneng .. met ulbul ya ikhsan .. sehat selalu ya sayang ..

Mamanya Zaheer mengatakan...

Wahh ikhsan udah tambah pinter aja yaa? Ayo giat belajar terus yaa.. Gimana bun, masih kan ASI nya? ato udah disapih?

Dhona mengatakan...

Ikhsan tambah gede tambah pintar dong ya. Tapi koq mesti pake bukan dan tapi sih? Lucu pasti ngedengarnya.

tukang ngomel mengatakan...

hihihi... kok yg diinget hurufnya malah acak ya? biasanya kan ABC abis itu udah lupa :D
ikhsan pinter deh *ngasih tepuk tangan* ;)

Maya mengatakan...

ikhsan makin menggemaskaan...
Rara malah taunya ABC duank :)