Langsung ke konten utama

ikhsan 1 taon 10 bulan

ah, sudah lama ga cerita tentang ikhsan. Mulai dari mana ya?
selalu aja bingung mulai darimana hehe..., ikhsan belum genap 2 taon, tapi setiap kali ngeliat ikhsan yang tambah tinggi itu, saya selalu berpikir kok dah gede ya anak-ku? tinggi badan ikhsan sekarang hamper 86 cm dengan BB 11,5 kg. ga terlalu ndut juga ga terlalu kurus, kata mas sih dah ok.

sekarang ikhsan sudah mulai lancar bicara dan nyambung kalau diajak ngobrol. Selalu niru dan ngikutin hal-hal baru yang dilihat. Hobinya sekarang adalah ngomong gini,"
"bukan embuk (maksudnya ibu) tapi bapak."
"bukan eyang tapi bapak."
"bukan pesawat tapi burung,"
"bukan maem susu tapi mimik susu,"
"bukan encan (maksudnya ikhsan) tapi yahya (yang ini nama temen maennya)."
pokoknya ngomong yang pake kata "bukan" dan "tapi" walau kadang itu bukan kalimat perlawanan kayak ngomong gini, "bukan embuk (ibu) tapi embuk (ibu)," bingung kan?
sumpah lucu banget, pasti ngekek dewh kalo ndengernya.

saya juga mulai nempel gambar-gambar binatang, buah,huruf,dan angka. Niatnya biar ikhsan sekalian belajar mengenal huruf. Hasilnya sekarang ikhsan sudah bisa berhitung sendiri angka 1 sampai 11. Kalo nirukan sih dah bisa ngikutin ampe angka 20.Trus juga dah bisa mengucapkan huruf dari A sampai Z. Kalo liat bentuk hurufnya, yang paling diinget adalah huruf A, O, Q, I dan Z. Kalo disuruh nunjukin tuh huruf langsung bener. Dan kalo dia nunjuk hurufnya bener kita kasih tepok tangan, pasti ikhsan ikutan tepok tangan sambil ketawa kesenengen hehe

Komentar

Bunda Farras mengatakan…
wah ikhsan dah pinter berhitung ya .. he he mang seneng ya mbak liat perkembangan anak tiap bulannya ada aja yang baru yang tentunya bikin kita seneng .. met ulbul ya ikhsan .. sehat selalu ya sayang ..
Desy Noer mengatakan…
Wahh ikhsan udah tambah pinter aja yaa? Ayo giat belajar terus yaa.. Gimana bun, masih kan ASI nya? ato udah disapih?
Dhona mengatakan…
Ikhsan tambah gede tambah pintar dong ya. Tapi koq mesti pake bukan dan tapi sih? Lucu pasti ngedengarnya.
tukang ngomel mengatakan…
hihihi... kok yg diinget hurufnya malah acak ya? biasanya kan ABC abis itu udah lupa :D
ikhsan pinter deh *ngasih tepuk tangan* ;)
Maya mengatakan…
ikhsan makin menggemaskaan...
Rara malah taunya ABC duank :)

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.