Kamis, 04 Juni 2009

jalan-jalan ke solo

Beberapa waktu yang lalu, saya dan ikhsan menyusul mas yang lagi tugas di solo. Berhubung workshop-nya mas deket, jadi kita putusin untuk menyambangi mas di hotel the sunan solo aja biar ga terlalu lama kangennya hihi. Sekalian juga nengokin mba ratna juga naufal dan hayyun. 3 hari di solo, saya habiskan buat jalan-jalan menikmati kota solo walau ga sempat mampir ke pasar klewer yang terkenal itu. Yang paling penting anak-anak pada seneng kumpul ma sodaranya hihi.
Hari pertama di solo kegiatan saya cuma menyambangi mas di hotel sunan bareng ikhsan. Lha berhubung ikhsan masih asing dengan suasana hotel, dia jadi rada takut dan ga mau jalan sendiri. Maunya digendong hihi..
Sore harinya karena naufal memaksa buat dilihat pas latihan maen bola di klub tunas jaya mojosongo, akhirnya saya dan ikhsan nemenin naufal di lapangan. Ikhsan saking senengnya ikutan lari-lari di lapangan sambil teriak-teriak,”mas empal…mas empal.” (maksudnya sih manggil-manggil naufal hihi).
Naufal yang 6 tahun itu dah langsung berbaur dengan teman-temannya. Berhubung tuh anak paling kecil di klub itu jadi keliatan kecil banget waktu maen bola sama temen-temennya.


Hari kedua, kami diajak mba ratna buat jalan-jalan ke taman bale kambang. Di taman balekambang ini, pengunjung bisa menikmati taman yang luas banget sambil melihat rusa-rusa yang berkeliaran bebas. Pohon-pohonnya yang gede-gede bikin udaranya adem. Waktu kami kesana pengunjungnya lumayan banyak dan karena tuh taman belum resmi dibuka jadi kita cuma bayar seribu perak aja buat parkir. murah banget ya? tapi katanya taman yang dimiliki puro mangkunegaran itu ke depannya bakalan dibuka resmi untuk wisata tentunya bakal dipungut retribusi juga bagi pengunjungnya. Disana disediain meja dan kursi taman, asyik kalo buat ngobrol sama keluarga dan melihat anak-anak berlari-lari seneng sambil melihat rusa yang berkeliaran bebas. Nah kebetulan waktu itu barusan ada rusa yang melahirkan 1 anak. Wih serunya liat rusa yang kecil itu. Orang-orang jadi penasaran cari tuh rusa termasuk saya dan ikhsan. Akhirnya ketemu juga, mereka ada di pojokan taman yang banyak rumput-rumputnya. Induk rusanya jadi galak,ketika banyak pengunjung yang mencoba melihat dari dekat, mungkin itu naluri hewan untuk melindungi anaknya.
Ikhsan girang banget ketika si anak rusa menampakkan diri.
"ada rusa cilik..," teriak ikhsan.
saking senengnya, ikhsan sama naufal ngikutin rusa yang laen berkeliaran di sekitar taman. Saya seneng juga karena ikhsan ga takut megang-megang tuh rusa.
semoga sampai besok-besok taman balekambang tetep ditumbuhi pohon-pohon gede dan banyak rusa yang berkeliaran.
malam harinya kebetulan workshop-nya mas ga sampai malem jadi bisa nyamperin kita dan ngajak jalan ke gladak. disana sekarang ada wisata kuliner. Jadi sepanjang jalan di gladag(deket pasar klewer) ditutup dan dipenuhi oleh gerobag-gerobag aneka macem makanan khas solo. Ditengahnya disediakan tempat duduk buat makan. wih gerobag makanannya macem-macem ampe kita bingung mau mmilih makan apa. Berhubung kita datengnya berbanyak orang, jadi langsung pada mencar cari makanan yang cocok di perut. Ada timlo, ronde, bebek goreng, trancam sayuran, bakmi goreng, pokoknya banyak dewh. Sayangnya ga sempat njepret karena saya musti gendong ikhsan yang sudah bobo. sementara yang lainnya pada sibuk makan hehe..



hari terakhir di solo kami hanya di rumah saja karena jam 10 pagi harus balik ke djogja naek kereta pramek. Berhubung workshopnya mas belum selesai jadi ga bisa pulang bareng ke djogja. Akhirnya saya, ikhsan dan eyang pulang duluan dengan pramek. Ikhsan yang baru pertama kali naek kereta, takut setengah mati ndenger suara kereta yang kenceng banget. Maunya digendong dan ga mau duduk sendiri hihi. Perjalanan dari stasiun balapan solo ke djogja hanya makan waktu tidak kurang dari 50an menit. Lumayan cepet dan ga capek.
Liburan singkat yang menyenangkan dan tidak melelahkan....

8 komentar:

ENDRIYANI mengatakan...

Duh senengnya jalan-2...phalg sekalian kangen-2an...hhehehe

Maya mengatakan...

asiknya yang habis jalan2...
Rara mau oleh2 nya dunk ikhsan... ^_^

Desy Noer mengatakan...

Heheh..lucu, manggil Naufalnya jadi mas empal, asal jangan ditambahin gentong aja yaa...

Vera mengatakan...

waa..asyiknya jalan2 ke Solo, ketemu bpknya ikhsan..ni pasti ibunya yg kangen hihihi...

ke2nai mengatakan...

ini sih asik bgt jalan2nya...

annin mengatakan...

duh yg habis jalan2...gmn udah terobati belum kangen ma ayah ikhsannya...

indra2fa mengatakan...

lam kenal mbak...

jd kangen nih sama solo....btw, baru tau klo di gladag ada wisata kuliner...itu sebelah mananya PGS ya mbak ?

Indonesia Java International Destination mengatakan...

solo emang jos,, apalagi ke Pandawa,,, hehehe