Rabu, 19 Agustus 2009

hampir genap 2 taon 2 bulan

sudah lama ga cerita tentang perkembangan ikhsan. Setelah genap 2 tahun, ikhsan mulai banyak celotehannya. Mulai dari mengungkapkan keinginannya sampai menceritakan kembali kegiatannya sehari-hari. karena saya mengajarkan 2 bahasa (bahasa indonesia & bahasa jawa) alhasil ikhsan campur aduk dalam pemakaian bahasanya. Ketika diajak bicara menggunakan bahasa indonesia dia menjawab pake bahasa jawa begitu sebaliknya kalo diajak bicara pake bahasa jawa dia menjawab pake bahasa indonesia.. hihi.., maklum juga sih wong namanya masih belajar. Seperti omongan ikhsan yang kayak gini:
" ibu itu mobil apa?"
" itu taksi dik"
" taksi lampune di ndhuwur (lampunya di atas), itu taksine mau jalan,"
trus kalau ditanya umur:
" ikhsan umurnya berapa?"
" empat, empat ki wes sekolah> (empat tuh dah sekolah)."
saya ketawa dengarnya, trus saya lanjutkan nanya:
" sekolah TK apa SD?"
" SD," jawab ikhsan mantap " koyo (kayak) mba lina," yang ini tetangga depan rumah yang kelas 1 SD. hihi maunya langsung SD ga mau TK.
Kalau ditanya tentang keluarga gini jawabnya:
" ikhsan bapaknya siapa?"
" bapak sigit."
" kalau ibunya?"
" ibu entik."
" rumahnya mana?"
" tanjungsari." - ini nama dusun tempat tinggal kami-
hihi lucu dewh kalau ngobrol sama ikhsan. Selalu bikin saya dan mas geli.

menginjak usia 2 tahun ikhsan mulai doyan dengan susu UHT, walo saya sudah mencoba memperkenalkannya sejak lama tapi ikhsan mesti melalui tahap ga doyan dulu. Awalnya saya coba beri susu murni,ikhsan hanya mau minum beberapa sendok saja. Sampai beberapa waktu akhirnya saya menyerah dan mencoba susu UHT. Pengenalan susu UHT ini juga butuh proses yang lumayan lama. Hampir 1 bulan waktu yang saya butuhkan. Alhamdulillah ikhsan mulai suka dan meninggal susu formula sekaligus botol dot-nya. Sekarang Ikhsan minum UHT dengan gelas atau sedotan. Dalam sehari ikhsan bisa minta minum 480 cc UHT atau sekitar 3 gelas. Sebenarnya saya pengen ikhsan minum susu 2 gelas saja dalam sehari (sekitar 320 cc)supaya makan besarnya bisa lebih banyak. Tapi kalau ikhsan sudah merengek minta susu, saya suka ga tega dan saya kasih juga.

alhamdulillah perkembangan kesehatan ikhsan juga baik. Stamina juga ok. Jadi kalau ikhsan lagi maen sama temen2nya yang lagi pada keserang flu, alhamdulillah ikhsan ga ketularan.

yang sering kangen dengan perkembangan ikhsan adalah mbah kakung & mbah putri di bantul karena kami ga bisa sering2 ngajak ikhsan silaturahmi ke sana, maklum jarak rumah mbah kakung dengan rumah kami lumayan jauh ditambah lagi seringnya mas tugas keluar kota jadi kami ga bisa tiap minggu bertandang ke bantul.

6 komentar:

isma mengatakan...

rata2 anak jogja memang pakai jawa indonesia ya hehe kyk shinfa, dicampur2. ihsan, tambah pinter ya nak...

Motik mengatakan...

Ikhsan makin pinter aja nih.. Gpp ngomongnya campur2 :)
Baca percakapan ikhsan aku jd inget ponakanku yg tinggal di yogya, lucu denger logat jawanya ponakanku kalo lg ngomong hehehe

Diyah mengatakan...

Ikhsan tambah pinter aja ya...
Ajarin Zalfa bahasa jawa donk...hehehe...
Oya mbak selamat menunaikan ibadah puasa & maaf lahir batin ya...

Desy Noer mengatakan...

Wah tambah pinter aja nich Ikhsan. Seru yah kalo anak udah bisa diajak ngobrol.

Lucu kai ya denger ikhsan ngomongnya campur aduk bahasanya.

ke2nai mengatakan...

Ikhsan tambah besar.. tambah pinter ya.. :)

lidya mengatakan...

ikhsan tambah pintar aja ya. selamat puasa mbak