Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2009

celoteh ikhsan

ini adalah minggu ke4 kangmas pergi tugas keluar kota, dan kayaknya ini adalah tugas keluar kota terlama deh. Biasanya paling lama 10an hari, lha kok ini hampir 1 bulan. wess.., rasane ra penak banget ditinggal suwe-suwe. Rasanya bosen dan sedikit capek sebenarnya apalagi ditambah Ikhsan yang kalau dah lama ga ketemu bapakna, mulai "bertingkah". Manja dan luengket kayak lem sama saya. Ga mau sama yang lain plus mulai krengak-krengik merengek. Kayak pura-pura jatuh dan menangis minta ditolong. Kalau ditolong orang lain tambah bombay nangisnya.
"cama ibu wae," ikhsan teriak sambil nunjuk ke arah saya.
Nah kalau sudah saya bantu, trus bakalan minta gendong. Kalau saya tanya ," ikhsan kenapa kok krengak-krengik? kangen bapak po?"
biasanya dia langsung jawab," ho o ikhsan kangen bapak..,yo telpon bapak yo.." sambil ngajak saya ngambil hape.

Setelah telpon dan mendengar suaranya kangmas, biasanya ikhsan trus bilang," ikhsan dah ga kangen bapak lagi, …

cerita weekend

weekend kemaren kami sempatkan ngajak ikhsan jalan-jalan ke museum dirgantara sebelum kangmas berangkat ke surabaya. Biar ikhsan bisa liat pesawat beneran. Ternyata koleksi pesawatnya lumayan banyak dan kebanyakan pesawat-pesawat tua yang dipakai sekitaran tahun 1945an sampai 1970an. Awalnya ikhsan takut ngeliat pesawat yang gede2 bener, lama-lama seneng apalagi ada pesawat & helikopter yang bisa kita naiki.

ini poto-poto kita pas disana...

tidur ala ikhsan

tadi pagi jam 4 pagi saya getun-menyesal banget ampe mau nangis rasanya. Ceritanya gini, Jam setengah empat saya terbangun agak kaget karena saya berjanji menyiapkan makanan sahur untuk eyang yang mau puasa syawal. berhubung waktunya dah mepet, saya langsung ngacir ke dapur. Lha biasanya setiap kali saya beranjak meninggalkan ikhsan tidur sendiri, saya kasih bantal-bantal di deket ikhsan biar dia ga ngguling jatuh. Nah tadi pagi karena kesusu saya sampe lupa ga ngaling-alingi bantal buat ikhsan. Pas saya tengah2nya nyiapin sahur, tiba-tiba terdengar "GLUDA..AAK" diiringi tangis ikhsan yang membahana di pagi tadi. Langsung mak deg, waduh pasti ikhsan guling ampe jatuh pikir saya. Langsung saya lari sampai-sampai nyenggol piring2 di meja makan dan "PRA.AANG" jatuh -pecah. Yang ada di pikiran cuma ikhsan dan sampai di kamar saya dah lihat ikhsan tergeletak di ubin. Kaget dan shock, ikhsan langsung saya bopong. di sekeliling saya orang-orang dah pada bangun. Mas yang t…

batik & membatik (part 2)

saat mendengar berita kalau Unesco mengakui kalau batik adalah warisan budaya indonesia, rasanya seneng banget dewh. Sewaktu saya kecil baju batik hanya dipake orang-orang tua dan pas kondangan aja. Jarang banget liat orang pake batik untuk keseharian. Saya aja waktu kecil hanya punya beberapa potong batik saja. Pun pas dah gede dan belon kerja, males banget kalau disuruh pake batik palagi disuruh beli hihii.. Nah pas dah kerja berhubung tiap hari jumat dianjurkan pake baju batik, alhasil saya memaksa diri untuk beli dan pake baju batik. Awalnya biasa, eh sekarang demen banget pakai baju batik. sekarang koleksi baju batik saya tidak hanya beberapa potong tapi dah lumayan banyak. Trus si mas juga seneng kalau pake baju batik buat ngantor, jadinya saya juga ngiler kalau liat baju batik cowok yang bagus. bawaannya pengen beli.

saking senengnya sama batik, saya jadi penasaran pengen mbatik sendiri. Bulan juli kemaren kok ya ndilalah darmawanita kantor saya ngadain kursus mbatik. Jadi ga p…

cerita lebaran yang terlewat

lebaran = mudik. Bener ga sih? tapi memang saat lebaran adalah momen yang dijadikan banyak orang untuk mudik ke kampung halaman dan ketemu sodara. Saya walau di djogja tetep aja "men-cap" pulang ke rumah ortu di sleman & mertua di bantul adalah mudik (rada maksa ya?he2x). Ya itu karena rumah kami di ngaglik jadi suwung selama lebaran.

rencana dan jadwal selama lebaran sudah padat:
- hari pertama lebaran di rumah mbah kakaung di bantul
- hari kedua sawalan di keluarga eyang condongcatur
- hari ketiga sawalan keluarga mbah kakung-putri bantul
- hari keempat sawalan keluarag besar mbah buyut dari eyang condongcatur
jadi kami bakalan mondar-mandir bantul-condongcatur. Tahun kemaren juga gitu dan alhamdulillah nak lanang ikhsan tetep sehat walau diajak ngider.
hari pertama lebaran di bantul, setelah sholat ied badan ikhsan rada anget. Saya dan mas ga begitu nggagas dan cuek aja. Menjelang siang, kok tambah anget ya? Untungnya saya bawa obat penurun panas. karena ikhsan anget…