Selasa, 17 November 2009

cukur

pergi ke salon atau ke tukang cukur rambut belum pernah dilakoni ikhsan. Setiap kali potong rambut, yang biasa jadi tukang cukur ya bapakna. Tapi akhir-akhir ini semakin susah nyukur rambut ikhsan. Si kangmas udah menyerah kalau disuruh jadi tukang cukur, maklum peralatan yang dipakaicuma sederhana jadi ga bisa cepet & rapi.

Akhirnya malam minggu kemaren saya dan mas bertekad ngajak ikhsan ke tukang cukur langganannya mas. Niat dalam hati mau "nggunduli" ikhsan. Alasan kita karena di kepala ikhsan banyak banget ditemuin biang keringat di rambutnya itu jadi tuh anak sering merasa kegatelan dan garuk-garuk kepala sampai lecet. Kasian kan?
sampai di tukang cukur, ikhsan mulai keder & ngajak pulang. Tapi begitu liat bapakna dicukur, ikhsan jadi anteng.

Nah giliran ikhsan mau dicukur langsung deh pecah tangisnya dan teriak2 ngajak pulang. Untung tukang cukurnya dah biasa nangani anak kecil yang ga mau cukur jadi santai aja liat tingkah ikhsan.
berhubung saya dah niat banget, sembari gendong ikhsan saya minta tukang cukurnya untuk memulai "aksinya". Ga sampai 5 menit kepala ikhsan dah plontos & tangisnya pun mereda setelah acara cukurnya selesai.
"penak to? ora loro(enak kan, ga sakit)?" tanya tukang cukurnya.
ikhsan cuma jawab, "he eh." sambil senyum.

saya dan mas lega liat ikhsan senyum-senyum dan ga nangis lagi setelah keluar dari tempat cukur. Sepanjang jalan ikhsan memegang-megang kepalanya sambil ngomong dengan bangga," ican cukur kaya bapak."
Ga terlihat sisa-sisa ketakutan dan tangis bombay-nya ketika dicukur tadi.

before



after

8 komentar:

lidya mengatakan...

beda ya wajahnya sebelum dan sesudah dicukur

Vera mengatakan...

waaa..ikhsan..penampilan baru yah? apa ga kedinginan plontos gt? Jogja udah ujan belom

Motik mengatakan...

Habis dicukur jd enak kan ikhasan.. Adem, isis gitu hehehe.. Tapi kalo main keluar panas2an mesti pake topi ya Ikhsan, tar panas :). Kalo botak kan lebih berasa panasnya ke kulit hehe..

Desy Noer mengatakan...

hihihi...lucu nich diplontos gitu.

sama kayak zaheer, kalo acara cukur rambut mesti ada acara nangisnya.

IbuDzakyFai mengatakan...

tambah ganteng dan kelihatan lebih gemuk neh ikhsan..keren deh cukuran model gini emang cucuk deh ...

Bunda @ TingkahAnak.com mengatakan...

Wah, dicukur habis :D

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Wah...model cukuran kayak gini bakal ngetrend lg coz mas Ikhsan yg jd model nya, ganteng deh!

ratnaningsih mengatakan...

walah itu mah namanya gundul beneran hehe.... muah yah nang

siiiippp Huebat deh dik ikhsan