Selasa, 08 Desember 2009

weekend di rumah mbah kakung

weekend kemaren kami rame-rame bertandang ke rumah mbah kakung di bantul tepatnya di kecamatan pleret. Sudah hampir 3 minggu kami tidak ke sana. Sudah dapat ditebak kalau mbah kakung dan mbah putri kangen berat sama ikhsan. Ikhsan adalah cucu yang kedelapan dan yang paling kecil. Jadi paling lucu kayaknya hehe.
di rumah mbah kakung ada mas mukhsin dan mbak ida, ini adalah cucu simbah kakung dari budhe eni. Mereka memang tinggal bareng mbah kakung dan mbah putri. Alhamdulillah ada mereka, jadi mbah kakung dan mbah putri punya kanca.

Saya sendiri, sangat menikmati suasana pedesaan pleret. Hamparan sawah yang hijau benar-benar menyejukkan mata. Udaranya juga masih segar,masih banyak pepohonan yang besar.



kebetulan hari minggu kemaren adalah hari minggu pon. Nah biasa pada hari-hari pasaran pon, kliwon adalah hari pasaran pasar pleret. Jadi di pasar bakalan rame.Trus mas ngajakin saya dan ikhsan jalan-jalan ke pasar pleret.
"Ayo, jeng ke pasar pleret. Mumpung hari pasaran, mesti rame," ajak mas.
saya setuju, dan selanjutnya mas, saya, ikhsan dan mbak ida meluncur ke pasar pleret. Benar saja pasarnya gede dan rame banget.

Di pasar ini pedagangnya beragam, tidak hanya sayuran saja yang dijual tapi ada juga yang menjual ayam, ikan hias, burung, kelinci juga kambing. Kebayang kan ramenya tuh pasar?
ikhsan seneng banget liat-liat kambing dan kelinci.





Nah kalau ke pasar jangan lupa beli jajan pasar. Jajan pasar yang khas disini adalah jenang, jadah dan wajik. Gatot, tiwul dan gethuk juga ada.
Berhubung saya dan ikhsan demen sama jajanan pasar macem gitu,langsung deh ngeborong he.he..
Pokoke yummy deh

5 komentar:

Anonim mengatakan...

Apik tenan..., kok isa yo.. (bapake yumas)

Lidya mengatakan...

mau dong getuk nya

Bunda Nayla mengatakan...

Wah bagus banget pemandangan sawahnya ya, ikhsan pasti seneng ya wiken dirumah mbahnya, apalagi ke pasar tuh yg byk jajanannya...:)

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Tempat mbah nya mas Ikhsan pemandangan nya bagus banget masih hijau...
Mau donk jajan pasar nya mas....

BunDit mengatakan...

Hiyaaa... jian mingin-mingini tenan ki. Gatot, tiwul, gethuk, cenil. Duuuh pengiiin. Satu lagi, bakmi pentil... Jeng pengin mudik ke jogja niiih :-)