Rabu, 13 Januari 2010

jadi koki cilik



weekend minggu kemaren, saya iseng-iseng bikin kookies fingerfood buat ikhsan. Nih anak emang demen ama kokies made in ibu'na hehe....
berhubung akhir-akhir ini ikhsan susye banget maem sayur, jadi saya bikin kookies bayam. Saya mencampurkan bayam ke kookies. Bayamnya saya iris tipis-tipis dan saya isi-in ke kookies-nya.

acara bikin kookies tambah seru karena ikhsan ngotot pengen ikutan bikin.
"ikhsan bikin kue bu..," pintanya.
awalnya saya ragu-ragu, ni anak mau bantu atau ngisruh ya?
akhirnya saya kasih dia garpu dan saya kasih contoh mbentuk kookies.
eh, ga nyangka ikhsan dengan cepet ngerti dan membentuk kookies dengan rapi.

setelah kookiesnya jadi dan keluar dari oven..
ikhsan dengan pede langsung ngicipi sambil bilang,"ikhsan bikin kue..."
saya dan mas tersenyum mendengar komentarnya.

sementara itu krucil-krucil temen-temen ikhsan dah menunggu di depan rumah buat ngicipin tuh kookies. Pasalnya ikhsan woro-woro ke temen-temen maennya kalau ibu'na bikin kookies. Alhasilnya kookies yang barusan keluar dari oven langsung diserbu anak-anak...
kata mereka," hmm.. enak."

giliran saya yang ge-er, mendengar itu hehe...

9 komentar:

Lidya mengatakan...

mau dong nyicipi

omietha mengatakan...

hmmm.. mau dong....

enak deh kyknya....

wah top bgt deh jago bikin kukis nih ibunya Ikhsan

bundanya i-an mengatakan...

ikhsan.... i-an mawu dong kuenya.....

IbuDzakyFai mengatakan...

mau iciiip juga donk kukisnya...

Motik mengatakan...

wah ikhsan calon koki nih :)
Pinter deh Ikhsan nggak ngerecokin ibu...

isma mengatakan...

yummyyyy.... rajin juga ya jeng bikin camilan gitu. seneng deh kalo aku jd tetanggane, melu incip2 hehe

octa mengatakan...

nyasar di blognya mb entik eh ternyata tonggo dewe, hehe..q asli klaten ni, tp lg di Riau skr..ku add di list temen ya..lam kenal buat mas ikhsan yow dr Laras =)

ke2nai mengatakan...

mauuuuuu!!! kapan2 kirimin ya :D

BunDit mengatakan...

Wah..nama kerennya spinach cookies dong hehehe. Kirim ke Bekasi dong kang Ikhsan....Rajin banget jeng bikin kue nya. Saya emang harus meniru ibu2 yang semangat memasak nih :-)