Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2010

koes plus

Dulu saya ga begitu suka mendengarkan lagu-lagu koes plus. Suer, rasanya ga bisa mengikuti beat lagunya hehe…. Tapi akhir-akhir ini kepala saya sering bergoyang setiap kali mendengar lagu-lagu koes plus. Pasalnya mas sekarang super duper seneng memutar lagu-lagu koes plus. Di mobil koes plus, di rumah kos plus, maen gitar lagunya koes plus pulak.
Weh.., karena keseringan denger akhirnya saya dan ikhsan kena virus-nya koes plus nih. Awalnya, badan rada enjoy ndengernya alias ga gerah, trus mulai bergoyang dan bersenandung lama-lama hapal deh syairnya hihi..

Ikhsan lebih parah, kalau denger lagu koes plus di rumah, langsung loncat-loncat sambil sesekali menyanyikan lirik lagunya sepatah-sepatah.
”aku njoget,” gitu alasannya.
Saya sih cuma tersenyum aja liat tingkahnya. Kadang ikhsan ga puas berjoget sendiri. Sambil narik tangan saya, dia mencoba memaksa saya ikutan berjoget.
“ ibu, ayo njoget!”
Dan terpaksa-lah saya ikutan berjoged koes plus ala ikhsan :)
Lirik lagu yang paling sering …

pertanyaan-pertanyaan ikhsan

mengamati perkembangan bicara ikhsan ternyata sekarang ada perubahan. Di awal usia 2 tahun pertanyaan ikhsan selalu diawali dengan kata tanya "apa". Setiap ada sesuatu yang baru & belum pernah dilihat ikhsan selalu teriak-teriak bertanya.
Di jalan liat taksi langsung deh tanya:
" ibu..., itu apa?"
" itu taksi," jawab saya.

liat mobil juga tanya. Kadang dijawab sekali ga terima, pertanyaannya diulang lagi dan saya harus menjawab jawaban yang sama berkali-kali. Baru deh dia puas :)
Nah sekarang pertanyaan ikhsan selalu diawali dengan kata tanya "kenapa".
dan tidak bertanya dengan kata apa.
jadi kalau di jalan lihat taksi, ikhsan sudah tidak bertanya " ibu..., itu apa?" tapi dia akan bertanya,
" ibu, kenapa taksinya jalan?"
" taksinya cari penumpang dik," jawab saya.
" kenapa cari penumpang bu?"
" biar dapet duit."
Baru deh ikhsan manggut-manggut dan terdiam beberapa saat. Tapi 2 detik kemudian akan menany…

hafalan surat-surat pendek

update tentang perkembangan ikhsan ah...

bulan ini ikhsan masuk usia 2 taon 8 bulan. Nggak kerasa dah hampir 3 taon. Alhamdulillah udah banyak perkembangannya. Dan yang paling nyenengin hati saya dan mas adalah ikhsan sudah mulai hafal beberapa surat-surat pendek dalam juz amma:
1. Al Fatihah
2. Al Ikhlas
3. An-Naas
4. Al Falaq
5. Al Ashr
6. Al Kautsar
7. Al Fiil

biasanya saya mengajarkan hafalan surat pas ikhsan mau bobok atau kita lagi guling-gulingan nyantai di kasur. Awalnya saya baca 1 surat dan ikhsan nyuekin aja. Ternyata cueknya ikhsan tuh mendengarkan lho. Karena dalam sehari saya bisa mengulang baca 1 surat bisa 6 kali akhirnya lama-lama ikhsan hafal juga dan mau ngikutin tiap kali saya baca. Alhamdulillah...

Kakak saya yang di semarang mba mah paling getol kasih saya support buat ngajarin ikhsan hafalan surat-surat AlQuran. Syukur-syukur bisa hafal AlQuran.. (huh senengnya kalau kesampaian).
Jadinya saya semangat juga nih, sekalian saya mengulang dan menambah hafalan surat-surat saya …