Jumat, 05 Februari 2010

hafalan surat-surat pendek

update tentang perkembangan ikhsan ah...

bulan ini ikhsan masuk usia 2 taon 8 bulan. Nggak kerasa dah hampir 3 taon. Alhamdulillah udah banyak perkembangannya. Dan yang paling nyenengin hati saya dan mas adalah ikhsan sudah mulai hafal beberapa surat-surat pendek dalam juz amma:
1. Al Fatihah
2. Al Ikhlas
3. An-Naas
4. Al Falaq
5. Al Ashr
6. Al Kautsar
7. Al Fiil

biasanya saya mengajarkan hafalan surat pas ikhsan mau bobok atau kita lagi guling-gulingan nyantai di kasur. Awalnya saya baca 1 surat dan ikhsan nyuekin aja. Ternyata cueknya ikhsan tuh mendengarkan lho. Karena dalam sehari saya bisa mengulang baca 1 surat bisa 6 kali akhirnya lama-lama ikhsan hafal juga dan mau ngikutin tiap kali saya baca. Alhamdulillah...

Kakak saya yang di semarang mba mah paling getol kasih saya support buat ngajarin ikhsan hafalan surat-surat AlQuran. Syukur-syukur bisa hafal AlQuran.. (huh senengnya kalau kesampaian).
Jadinya saya semangat juga nih, sekalian saya mengulang dan menambah hafalan surat-surat saya :)

ikhsan butuh waktu lebih dari seminggu untuk menghafalkan satu surat. Ngga papa, saya juga ga terlalu maksa. Kalau diajak mengaji, ikhsan langsung deh memulai membaca semua hafalan surat yang ada di kepalanya.

Seneng rasanya kalau dengar ikhsan mulai ngaji dengan ucapannya yang masih cedal-cedal.
Semoga hafalanmu bisa cepet nambah banyak ya nang...

5 komentar:

Lidya mengatakan...

Ikhsan pinter ya. Mudah2an jadi anak yang sholeh

Susan Noerina mengatakan...

Wah Mas Ikhsan hebat yah. Alhamdulillah. Semoga hafalannya makin banyak dan bisa jadi hafiz Qur'an. Amien.....

astien mengatakan...

sama dong, aku juga ngajarin ki' surat2 pendek kalo dia mau bobok...

ikhsan top dah...

Bunda Nayla mengatakan...

Ikhsan hebat deh udah tambah pinter ya skrg, semoga kelak menjadi anak yang sholeh, amin

BunDit mengatakan...

Wah...tips mengajarkan surat2 pendek perlu ditiru nih. Dita kalau mau bobok baru bisa ngegongin aja..."amuuuut" hehehe :D . Tambah pinter ya Kak Okhsan :-)