Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2010

belajar menggambar

dua minggu terakhir ini bapakna ikhsan di rumah alias tidak keluar kota. Maklum beberapa waktu lalu ada tugas keluar kota dari kantor ampe berminggu-minggu. Nah karena tiap hari liat bapakna, otomatis ikhsan lengket kayak lem sama bapakna. Dari bangun tidur sampe saat mau berangkat kantor pengennya maen sama bapakna.
"Bapak ayo mainan..."
mas yang merasa waktu bersama ikhsan memang sedikit, selalu mengiyakan dan ngajak maen.
"Yok maen..," begitu selalu tanggapan mas mengiyakan permintaan ikhsan

saya sih biasanya cuma jadi penonton dan ga ikut maen. Soalnya ikhsan ga seneng kalao saya ikutan nimbrung permainan mereka berdua.
"Maen sama ibu ga seru. Sama bapak seru...."
weh penolakan yang halus dari anak sendiri xixixi..

Permainan yang biasa ikhsan dan mas lakukan adalah mainan mobil-mobilan ampe berjam-jam. Saya aja ampe heran, kok betah banget mereka berdua maennya ya??

Perkembangan ikhsan sekarang adalah lagi seneng-senengnya mengeja huruf. Setiap kali liat d…

foto studio

sebenarnya sudah lama banget saya pengen bikin foto keluarga. Pengen foto studio ceritanya hehe..
dulu sempat sewaktu ikhsan umur 1,5 taon saya ajak ke studio calista dengan ring road. Kita bertiga -saya, mas & ikhsan- dah pake baju yang paling ok. Niat dari rumah poto di studio. Nah sampai disana, waktu masuk studio ikhsan masih ok-ok aja alias ga nangis atawa ngajakin pulang. Trus selanjutnya kita diminta naek ke lantai 2. Trus ketemu fotografernya dan diajak masuk studio. Disini ikhsan dah mulai minta gendong dan gak mau turun. Kayaknya rada keder liat suasana studio dengan perlengkapan fotografinya.
selanjutnya kita disuruh milih background untuk fotonya. Setelah milih & saatnya difoto ikhsan nangis kejer dan ga mau difoto. Ngajakin pulang.
Weh gimnana nih? saya dan mas berusaha merayu-rayu ikhsan tapi tetep aja nangis. Fotografernya nyoba kasih iming-iming bola dan boneka tapi tetep aja ikhsan ga mau.
Akhirnya saya ga tega dan memutuskan membatalkan sesi poto di studio kala …

ikhsan 2 taon 9 bulan

kebiasaan baru ikhsan adalah menggambar sendiri jari-jari tangannya pada kertas. Saya lihat ikhsan sudah mulai terbiasa menggerakkan bolpoint dengan tangannya mengikuti lekuk-lekuk tangannnya. biasanya setelah dia selesai ngeblat tangannya, giliran saya atau mas yang bakalan diblat tangan atau kakinya. Kadang tidak cukup sekali atau dua kali, kalau ikhsan merasa hasil blat-blatannya kurang ok pasti akan diulang.
"wah elek iki (jelek ini). Baleni..baleni (ulangi-ulangi)."
"ibu ayo lagi, tangane ibu ta gambar!"
akhirnya saya harus menyorongkan kembali tangan saya untuk diblat lagi. Berkali-kali sampai ikhsan puas dengan hasilnya.



ikhsan mulai bisa mengeja huruf-huruf yang merangkai namanya. Awalnya saya hanya memberi beberapa tulisan dalam kertas besar. Ada kata: IKHSAN, IBU, BAPAK, EYANG. Kemudian saya letakkan kertas-kertas itu di lantai. Awalnya saya menginjak tulisan IKHSAN sambil berkata," ini tulisan IKHSAN."
kemudian mengajak ikhsan mengikuti saya menginj…