Rabu, 31 Maret 2010

belajar menggambar

dua minggu terakhir ini bapakna ikhsan di rumah alias tidak keluar kota. Maklum beberapa waktu lalu ada tugas keluar kota dari kantor ampe berminggu-minggu. Nah karena tiap hari liat bapakna, otomatis ikhsan lengket kayak lem sama bapakna. Dari bangun tidur sampe saat mau berangkat kantor pengennya maen sama bapakna.
"Bapak ayo mainan..."
mas yang merasa waktu bersama ikhsan memang sedikit, selalu mengiyakan dan ngajak maen.
"Yok maen..," begitu selalu tanggapan mas mengiyakan permintaan ikhsan

saya sih biasanya cuma jadi penonton dan ga ikut maen. Soalnya ikhsan ga seneng kalao saya ikutan nimbrung permainan mereka berdua.
"Maen sama ibu ga seru. Sama bapak seru...."
weh penolakan yang halus dari anak sendiri xixixi..

Permainan yang biasa ikhsan dan mas lakukan adalah mainan mobil-mobilan ampe berjam-jam. Saya aja ampe heran, kok betah banget mereka berdua maennya ya??

Perkembangan ikhsan sekarang adalah lagi seneng-senengnya mengeja huruf. Setiap kali liat deretan kalimat entah itu di kaos atau dimana aja selalu saja dieja walaupun kadang kemudian dibaca beda dengan huruf yang dieja hehe...

Selain mengeja huruf, ikhsan juga mulai hobi menggambar. Menggambar ga liat tempat. Tembok ampe lantai dah jadi media buat nggambar. Kayaknya ga puas kalao cuma disuruh gambar di kertas. Saya kudu sabar dan berkali-kali kasih pengertian ikhsan kalau nggambar ya di kertas.
Ikhsan sih selalu bilang,"iyo..iyo."

Nah ini ada foto hasil gambarnya ikhsan yang katanya pesawat. Emang mirip pesawat?? saya sendiri ga yakin, tapi saya dan mas kasih tepuk tangan begitu ikhsan menyelesaikan gambarnya.
Dan ikhsan dengan bangga bilang," aku nggambar pesawat..."







9 komentar:

Lidya mengatakan...

udah pinter gambar ya ikhsan. ayo dilatih terus

IbuDzakyFai mengatakan...

wah, lagi belajar gambar ya ikhsan......

Bunda Nayla mengatakan...

Ikhsan udah pinter gambar ya...ayo semangat sayang, bentar lg pake cat air deh kyk nay belepotan kemana2, hehehe

entik mengatakan...

@ mba lidya & mba fitri: iya nih ikhsan lagi seneng gambar
@bunda nay: besok mau ta ajarin pake cat air, biar kayak nay...

Novy Chrystiana mengatakan...

halo ikhsan....kapan2 maen sama hasna yuk! kita coret2 bareng! hehehe.....Hasna jg lg seneng corat coret tuh!

BunDit mengatakan...

Wah mas Ikhsan makin pinter nih, suda bisa gambar pesawat. Kalau anak laki biasanya emang hobinya sama dengan Bapaknya ya. Ya main mobil2 an, bola. makanya kalau main sama ibu jadi gak seru hahaha. Bisa aja nih mas Ikhsan. Makin pinter dan selalu sehat ya mas :-)

Susan Noerina mengatakan...

Wah pesawatnya ok bangets loh Ma Ikhsan. tar ngegambar bareng yah sama Zahia yang juga lagi hobi coret2.

Senengnya yang bisa main sama Bapak secara Bapaknya 2 minggu ga dinas luar (kalo ini pasti ibunya juga seneeeng banget :-)

motik mengatakan...

Wah ikhsan pinter gambar pesawatnya :)
Ntar menggambar bareng kyara ya, samaan nih suka gambar juga.

Desy Noer mengatakan...

wah pinter nich ikhsan. iya.. mirip..mirip pesawat kok :-)