Jumat, 05 Maret 2010

ikhsan 2 taon 9 bulan

kebiasaan baru ikhsan adalah menggambar sendiri jari-jari tangannya pada kertas. Saya lihat ikhsan sudah mulai terbiasa menggerakkan bolpoint dengan tangannya mengikuti lekuk-lekuk tangannnya. biasanya setelah dia selesai ngeblat tangannya, giliran saya atau mas yang bakalan diblat tangan atau kakinya. Kadang tidak cukup sekali atau dua kali, kalau ikhsan merasa hasil blat-blatannya kurang ok pasti akan diulang.
"wah elek iki (jelek ini). Baleni..baleni (ulangi-ulangi)."
"ibu ayo lagi, tangane ibu ta gambar!"
akhirnya saya harus menyorongkan kembali tangan saya untuk diblat lagi. Berkali-kali sampai ikhsan puas dengan hasilnya.



ikhsan mulai bisa mengeja huruf-huruf yang merangkai namanya. Awalnya saya hanya memberi beberapa tulisan dalam kertas besar. Ada kata: IKHSAN, IBU, BAPAK, EYANG. Kemudian saya letakkan kertas-kertas itu di lantai. Awalnya saya menginjak tulisan IKHSAN sambil berkata," ini tulisan IKHSAN."
kemudian mengajak ikhsan mengikuti saya menginjak kertas itu. Selanjtnya saya meminta ikhsan melompat pada kertas berikutnya sambil menyebutkan tulisannya. "BAPAK." Begitu seterusnya sampai kertasnya semua terlompati. Setelah itu kami mengeja satu persatu huruf yang tertulis pada kertas.
ikhsan paling senang mengeja namanya sendiri, " I K H S A N,-ikhsan, " gitu teriaknya.
Nah yang paling lucu, pernah ikhsan mengeja kata BAPAK tapi dibaca laen.
"B A P A K." kemudian selesai mengeja ikhsan langsung membacanya," Eyang." Lha terang aja kami yang mendengar ketawa cekikikan.

sekarang juga mulai senang bernarsis ria kalau di foto dan di-shoot kamera.
selalu minta, " bu aku dipoto.."
dan ini beberapa posenya ikhsan kalau dipoto.





11 komentar:

isma mengatakan...

belajar baca ya ikhsan.. gimana, jadi sekolah di mana dik?

Lidya mengatakan...

ikhsan pinter bahsa jawa ya :)

omietha mengatakan...

wah..ikhsan dah tambah tinggi ya skrng...

Tambah pinter deh..

Ow..gitu ya bu caranyasambil main lompat lompatan ngeja huruf dekh.. .. catet ah...

entik mengatakan...

@isma: ikhsan belon jadi sekolah, kemaren coba ta masukin ke madrasah diniyah deket rumah eyangnya yang masuk 3 kali tiap seminggunya tapi masih angot-angotan berangkat.

Bunda Nayla mengatakan...

Ikhsan udah pinter ya skrg, ayoo kapan sekolahnya nih. Ternyata Ikhsan sama Nayla cuma beda 3 bulan ya, hehehe
Semangat ya belajarnya ya sayang...:)

Diyah kusumaningsih mengatakan...

Wuih...mas Ikhsan pinter deh! Tambah ganteng pula.....

IbuDzakyFai mengatakan...

Narsis bagus kok ikhsan, jadi banyak fotonya buat kenang2an kalo dah gede nanti....

Anggorowati mengatakan...

wah..ikhsan makin pinter aja nih.. yg rajin belajar ya...

Susan Noerina mengatakan...

Mas Ikhsan udah gede yah. Dah pinter baca pula. Moga2 makin tambah pinter yah baca & ngegambarnya....

ke2nai mengatakan...

semangat terus ya belajarnya :)

May-Danis's Mom mengatakan...

Wow, cara ngajarinnya seru Bun, ntar dipraktekin ahhh, hehehe... salam buat si ganteng ikhsan ya, tambah gede makin pinter aja nih :)