Kamis, 29 Juli 2010

Festival Seni Internasional 2010


Pagelaran akbar festival seni internasional 2010 akan segera digelar lagi tanggal 2-6Agustus 2010 di kantor saya. Event ini sudah berlangsung untuk ketiga kalinya. FSI digelar tiap 2 tahun sekali sejak tahun 2006 lalu. Tema yang diusung ditiap tahunnya berbeda. FSI kali ini temanya adalah "Kreatifitas seni untuk guru".

Yang paling saya suka kerja di sini ya kalo ada perhelatan-perhelatan seni kayak gini. Saya bisa memuaskan diri menikmati aneka macam seni yang digelar mulai dari seni kriya, seni lukis sampai seni pertunjukan. Komplit..plit..plit. Dan satu hal lagi semua perhelatan ini gratis alias gretong. Setiap orang yang pengen mengapresiasi dipersilakan hadir dan menyaksikan.
dimana tempat? Sebagian besar kegiatan dipusatkan di kantor saya yaitu Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (P4TK)Seni Budaya Yogyakarta. Nah alamatnya ada di Jl. Kaliurang Km 12,5 Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman.
Ga susah nyarinya karena baliho dan spanduk sudah terpasang di pinggir-pinggir jalan menuju lokasi. Jadi monggo.., siapa saja yang berkenan menyaksikan perhelatan seni internasional datang ke sini.

Selama festival, kita akan disuguhi berbagai macam pertunjukan budaya rakyat, pentas karya guru dari berbagai daerah serta pertunjukan internasional yang melibatkan 14 negara. Pertunjukan ini akan dilangusungkan di lapangan, auditorium dan teater arena komplek PPPPTK Seni dan Budaya.
Disamping itu juga digelar Lomba dan Pameran Produk Inovatif Kriya yang dibuka, Senin pagi tanggal 2 Agustus 2010 di Gedung Rektorat UNY, Pameran Seni Lukis dan Kriya di Galeri PPPPTK Seni dan Budaya serta Lomba Motret bekerjasama dengan harian Kedaulatan Rakyat. Rangkain FSI akan dibuka secara resmi, Senin sore tanggal 2 Agustus 2010 .

nah ini saya lampirkan jadwal acaranya, siapa tahu tertarik hadir...
Senin 2 Agustus 2010
* Gedung Rektorat UNY, Pembukaan Lomba dan Pameran Produk Inovatif Kriya yang akan dibuka secara resmi oleh Rektor UNY (08.30-10.15)
*Lapangan P4TK SB Pra Acara Kesenian Jathilan Anak (14.00-15.00)
*Upacara Pembukaan Festival Seni Internasional(15.00-17.05)

selasa, 3 Agustus 2010
*Galeri PPPTK SB & Gedung Rektorat UNY-Pameran seni lukis dan kriya (09.00-21.00)
*Lapangan P4TK SB- Sendratari- SMAN 2 Ngaglik Sleman (15.30-16.15)
*Lapangan P4TK SB- Bokinul Bokatul-SMKN 1 Wonogiri danSanggar Lenggot Sukoharjo Jateng (16.15-17.15)
*Lapangan P4TK SB-Reog Wayang-Disbudpar Bantul (18.30-19.30)
*Auditoriu P4TK SB- Nagoya Fushion Dance (Indonesia)19.30-19.40
*Auditorium P4TK SB -Seni pertunjukan karya guru SD SDN Canditunggal,Kalitengah, Lamongan,Jawa Timur (19.40-20.10)
*Teater Arena Gitar Klasik Sebastian (Argentina)(20.10-20.25)
*Teater Arena Musik Blues Mo’ong and Friends (Hongaria-Indonesia)(20.25-21.00)
*Auditorium P4TK SB - Seni pertunjukan karya guru SMP-SMPN 1 Kembangbahu,Lamongan, Jawa Timur (21.00-21.30)

abu, 4 Agustus 2010
*Galeri & Rektorat UNYPameran seni lukis (09.00-21.00)
*Studio Tari- Workshop Rene TA Lysloff & friend (09.00-18.00)
*Lapangan P4TK SB - Sendratari- SMA BOSA Yogyakarta (15.30-16.15)
*Lapangan P4TK SB - Gamelan Gaul- SMK 8 Surakarta (16.15-17.15)
*Lapangan P4TK SB - Jathilan- Kandang Sari Ngaglik (18.30-19.30)
*Auditorium - Pertunjukan Kolaborasi Rene TA Lysloff and Friends (USA - Indonesia)(19.30-20.000
*Teater Arena Multicultural Dance International collaboration(Gambia, Namibia,Salomon, Vanuatu)(20.00-20.20)
*Teater Arena- Tari kontemporer Anouk Wilke(Belanda )(20.20-21.00)
*Auditorium - Seni Pertunjukan karya guru SMK SB (21.00-21.45)
*Auditorium - Kolaborasi Guru Produktif (21.45-22.30)

kamis, 5 Agustus 2010
*Auditorium - Seminar Internasional (08.00-16.00)
*Galeri & Rektorat UNY - Pameran seni lukis dan kriya (09.00-21.00)
*Lapangan P4TK SB - Kesenian Rakyat Disbudpar Gunung Kidul (15.30-16.30)
*Lapangan P4TK SB - Seni Tari dan Karawitan Bali -Sanggar Saraswati (16.30-17.30)
*Auditorium -Seni Tari dan Musik Srinakharin-wirot University (Thailand)(19.30-20.00)
*Auditorium- Malam penghargaan Teachers Award Closing Ceremony (20.00-21.00)
*Auditorium - Seni Pertunjukan Kolaborasi PPPPTK Seni dan Budaya 921.00-21.30)

jumat, 6 agustus 2010
*Galeri & Gedung Rektorat UNY - Pameran seni lukis dan kriya (09.00-21.00)
*Lapangan P4TK SB - Pakeliran Ringkas Ki Ambyah (19.30-22.00)
*Lapangan P4TK SB - Wayang Kulit Purwa Ki Sigit (22.00 -selesai)

6 komentar:

Lidya mengatakan...

kejauhan nih jadi gak bisa liat dong, nanti infonya aja ya diposting

ke2nai mengatakan...

coba adanya di jakarta :)

dey mengatakan...

duh, kalo deket kayaknya dateng deh ...

kinan mengatakan...

yaah... jauuh :cry:

salam kenal aja Bu ^_^

Zulfadhli's Family mengatakan...

Waaahhhh kepengen dateng euy. Tapi jauuuuhhhh amatz boooo.

dah lama banget gw kaga ke acar2 seni kaya begituh. kangen!

Btw maap yah Mbakyu baru sempat mampir lagi, udah 1/2 bulan Bu Bunting ga ngeblog. Sok sibux neh ceritanya ;-)

Desy Noer mengatakan...

kutunggu ajah lah cerita-cerita serunya