Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2010

begadang

tiga hari ini tekanan darah saya drop sampai angka 90/60. Lemes dan melayang rasanya. Gara-garanya beberapa hari ini saya kurang tidur. Bukannya nonton bola tapi karena ikhsan ga mau diajak tidur jam 9. Kalau di malam hari kurang tidur atau tidur saya sering-sering bangun, emang tekanan darah saya biasanya langsung turun. Sembuhnya sebenarnya mudah, asal saya dapat tidur nyenyak maka tekanan darah normal lagi. Nah beberapa hari ini entah kenapa, ikhsan selalu tidur diatas jam 11 malam. Alamat saya cuma tidur beberapa jam saja karena jam 3 pagi harus bangun nyiapin sahur. Saya tanya sama mba yang momong, kalau siang ikhsan tidur berapa jam? katanya sih sekitar 2 jam kayak biasanya. Jam tidur siang ikhsan biasanya antara jam 12 - 14. Dan biasanya jam 1/2 9 malem dah ngantuk. Lha ini ampe jam 11 malem belum mau tidur. Maunya maen terus, padahal semua lampu di rumah sudah dimatikan dan semua orang sudah masuk kamar. Eh, ikhsan dengan santai mengeluarkan maenan dan maenan sendiri. Saya pur

selamat ulang tahun

tanggal 28 Agustus kemaren adalah hari ulang tahun mas dan pas saat mas pulang dari Jakarta. Saya tidak menyiapkan perayaan apa-apa. Hanya sekotak kado (sstt ini juga isinya pesenan dari si bapak hihi) dan bisikan selamat ulang tahun di telinga mas menjelang kami sahur. Teriring doa semoga di masa-masa yang akan datang, mas semakin menyayangi kami - saya dan ikhsan -, semakin dewasa, semakin meningkat syukur dan ibadah kepada Allah serta dimudahkan rejeki. Amien.. Dan bisa ditebak, ketika membuka kadonya mas tersenyum senang sambil memeluk saya. "Makasih jeng. Kadonya cocok.."

obrolan di telepon

hari ini adalah hari ketiga si mas di jakarta. Tadi malam selepas buka, hape saya berdering ternyata cuma miscal. Saya buka hape, eh ternyata mas yang miscall. Saya udah mbatin dalam hati kalau miscall gini kayaknya pengen ditelpon nih. Ya sudah akhirnya saya pencet nomor mas dan ngobrolah kita. " kok cuma miscall mas?" " biar ditelpon jeng. Ngirit pulsa." wah, rada gondok juga masak alasan pengen ditelpon cuma karena ngirit pulsa. Coba kalau bilangnya karena kangen denger suara saya, pastinya kan saya dah melayang nih... tapi denger suaranya ajah, rasanya dah mak nyes seneng :) "oya, jeng dah disiapin belum?" "apa mas?" "itu..tuh." saya tersenyum dan dalam hati dah nebak. "spek-nya ndak lupa to jeng?" "ndak. Inget kok mas." "sip deh. dah dulu ya? mas mau seson lagi." "iya deh, sampai ketemu di djogja ya? tuut.. hapenya ditutup. Padahal saya yang telpon, eh malah yang mengakhiri obrolan s

ikhsan 3 taon 2 bulan

ah, sudah lama tidak up date perkembangan ikhsan... di usianya yang sekarang ini, ikhsan sudah bisa mengungkapkan banyak hal. Saya sendiri terkadang sampai rada keteteran meladeni pertanyaan-pertanyaan ikhsan yang penuh dengan kata tanya," kenapa dan mengapa?" Dan kami - saya dan mas - harus bisa memberikan jawaban yang rasional dan bisa diterima ikhsan. Pertanyaan-pertanyaan itu seperti: "ibu,kenapa matahari tenggelam?" "ibu,ikhsan waktu bayi keluar dari perut ibu ya?" "ibu, kenapa ibu dan bapak kerja?" "ibu, kenapa ikhsan ga kerja?" dan masih banyak lagi. untuk urusan makan, kayaknya jadi hal yang rada penting karena nafsu makan ikhsan naek turun. Jadinya berat badan susah naeknya walau tetep ada di atas garis hijau KMS. Kalau pas ga mau makan, dibikinkan makanan macem-macem juga ga mau. Sekarang ini makanan favoritnya adalah mie ayam. Wes, kalau lagi makan mie ayam bisa habis banyak dan saya tidak perlu menyuapi karena ikhsan biasa

tantrum pada anak

seminggu terakhir ini ikhsan sangat "sensi". Seringkali ada hal-hal yang tidak berkenan di hatinya. Akibatnya, ikhsan akan berteriak-teriak dan nangis kenceng banget ampe tetangga-tetangga pada denger. Jadi rada ga enak deh. Terkadang pun tidak cukup dengan teriakan dan tangisan yang keras, ikhsan masih memukul-mukul saya sambil berteriak," aku marah sama ibu..." Sebenarnya kadang hanya persoalan sepele saja seperti saya mengajak ikhsan mandi waktu ikhsan masih maen atau memintanya agak mundur saat nonton tipi dan saya langsung "dicap bersalah" sama ikhsan karena menganggu kenyamanannya saat bermain atau nonton tipi. Alasan yang sepele tapi bisa berakibat teriakan dan tangis. Berhentinya juga ga sebentar. Biasanya ikhsan berhenti berteriak setelah saya meminta maaf dan bertanya," kenapa ikhsan marah sama ibu?" Dengan tersengal-sengal ikhsan menjawab,"tadi ibu bilang mandi tapi kata ikhsan ga mandi..." "oya?, ibu minta maaf ya?&quo

5th anniversary

ah, ternyata waktu berlalu begitu cepat dan tanpa terasa saya memasuki tahun kelima pernikahan dengan mas. Tak terhitung rasa bahagia, susah, senang, cemburu dan sayang berputar dalam kehidupan kami. Rasanya komplit kebahagian kami dengan anak, rumah dan kecukupan rejeki yang diberikan Allah. Sujud syukur kami kepada Allah atas nikmat dan rahmat ini seraya kami panjatkan doa semoga pernikahan kami dikaruniai rasa kasih sayang diantara kami, anak-anak yang soleh solehah, kesehatan, keselamtan,kemampuan untuk terus meningkatkan ibadah kepada Allah, kecukupan rejeki,dan kemudahan urusan di dunia . Semoga Allah berkenan mengabulkan doa kami. amien...