Rabu, 22 September 2010

panggilan sayang

dulu jaman belum menikah saya pengen banget kalau besok punya anak dipanggil dengan sebutan mama. Seneng aja.. Nah pas keponakan saya pertama lahir, saya langsung minta dipanggil dengan sebutan mama entik, padahal harusnya kan tante entik. Ah, dasar dah kebelet dipanggil mama hehe..., untungnya kakak saya ok-ok aja dengan panggilan itu. Anaknya langsung dibiasakan memanggil saya dengan mama entik.

waktu hamil ikhsan, saya mengungkapkan keinginan saya sama mas kalau besok pengen dipanggil mama. Eh, ya ternyata si mas kurang sreg dengan panggilan mama. Si mas pengen kita dipanggil dengan bapak-ibu. Katanya lebih enak di hati dan karena kita orang jawa, kayaknya lebih njawani kalau anak-anak manggil kita dengan bapak-ibu. Akhirnya saya manut aja..

ternyata sekarang saya lebih nyaman kalau ikhsan memanggil saya."ibu.." dan memanggil mas dengan,"bapak.."
Tapi saya tetep memanggil mas dengan mas (panggilan sejak dulu sebelum kita menikah) dan mas tetep memanggil saya dengan jeng. Ga berubah..
Terkadang ada protes dari ikhsan," kok tadi ibu bilang mas?" ketika mendengar saya memanggil bapakna.
Dan saya pun harus menjelaskan," iya le,kalau ibu manggil bapak mas, kalau ikhsan manggilnya bapak."
Ikhsan pun manggut-manggut. Tapi kadang ikhsan juga iseng ikut-ikutan saya manggil bapakna dengan," mas sigit..."
Kalau denger itu saya dan mas cuma bisa ketawa bareng, hehe...

17 komentar:

Bunda Farras mengatakan...

he he he .. lucu juga ikhsan pas bilang bapaknya " mas " .. mungkin memang sudah harus berubah panggilan sayangnya mbak biar gak bingung ikhsannya .. :)

dina mengatakan...

hehe, kalo saya sejak punya anak, ya panggil bapaknya anak2, ya jadi berubah jadi bapak kalo dihadapan anak2, tapi kalo lagi berdua2an bisa panggil mas :D

IbuDzakyFai mengatakan...

wah wah..lama2 Bapake Ikhsan bisa2 maunya dipanggil Mas Sigit nich ma Ikhsan, biar kliatan kayak kakak adik....foto profilenya bagus banget jeng..segerrr gitu sesuai ma layout blognya...

Lidya mengatakan...

bapak-ibu matching tuuh,kalo aku mama-bapak ga matching kan

Percik Keluarga mengatakan...

terkadang, anak memang suka meniru ucapan/prilaku sekeliling ya...

BunDit mengatakan...

hehehe namanya anak2 pasti meniru ya jeng. Kalau saya dulu penginnya Bapak-Ibu juga. Tapi berhubung suami org Sumatera dan dr awal pengin dipanggil Ayah...jadinya ya Ayah Bunda. Kalau panggilan saya ke suami, awalnya mas...banyak yg protes, masak org Sumatera dipanggil mas. Akhirnya panggil Bang. Kemudian habis menikah saya manggil Say. Skr biar Dita gak ikuta2 an manggil Say...saya manggil Ayah aja ke Suami biar sama dengan Dita :-)

Bintang mengatakan...

hehehe..ikhsan lucu deh..Farrell juga begitu..kadang dia ikut godain manggil aku pake namaku sendiri..ikut2an bapaknya hehehe

entik mengatakan...

@bunda Farras: iya ya? tapi aku kagok kalau manggil si mas dengan bapak hehe..

@dina: siip tuh, aku kalau di depan ikhsan juga membahasakan dia manggil bapak. tapi kadang ikhsannya yg iseng manggil2 mas sigit :)

@ibu DzakiFai: iya ya mba, biar berasa muda terus wkwkw..
Btw kebetulan nemu foto yang rada segeran :)

@mba Lidya: lha kok bisa manggilnya mama-bapak mba?

@bunda fisa: betul bun
@bundit: ah, ternyata gonta ganti juga jeng, panggilan ke suami? hehe..

@mba Bintang: tuh kan, ikhsan banyak temennya hehe...

isma mengatakan...

panggilan mama kan mengindonesia hehe. tapi emang lbh sreg ibu-bapak, dasarnya orang jawa ya jeng hehe

Elsa mengatakan...

meskipun ikhsan gak panggil Mama, tapi sudah ada keponakan yang panggil Mama yaa..
hehehe

lucu juga tuh Ikhsan
ikut ikutan panggil Mas

BABY DIJA mengatakan...

Salam kenal Mama Entik...
hihihihi

LIB mengatakan...

lucu ceritanyaa

entik mengatakan...

@isma: iya jeng, dasar wong jawa tetep kudu njawani

@elsa:betul, keinginan dipanggil mama tetep terlaksana hehe..

@baby dija: salam kenal juga :)
@LIB : hehe...

omietha mengatakan...

hehe... Affan jg dah ganti nih manggilnya jadi ibu, dari setahun, coz kedua keluarga kami tidak ada yang bisa "mbahasakke" mama, gak kulino hehe, kl ibu saya malah membahasakan sy ke Affan jadi Mamak (k yang jelas), hihi, jadi biar gak jadi Mamak, ganti panggilan jadi Ayah dan ibu hehe.. kadnag affan masih mama juga terutama kalau mau minta nenen..hihi...

bagi saya panggilan "mas" panggilan yang mesra.. makanya tuk temen2 kantor lebih enak sy manggil Pak, byk jga dikantor yang dipanggil Mas hehe

Motik mengatakan...

iya mbak entik anak pasti ngikutin apa yg diucap ortunya ya.
ibu saya panggil saya dengan sebutan nama saya, eh kyara ikutaan panggil saya dgn nyebut 'motik', bukan mama. jdlah skrg ibu ku manggil aku dengan sebutan 'mama' spy kyara ngga ikutan manggil nama. lucu aja masa mamaku yg jdnya manggil aku mama :p tp kl kyara gak lg deket kita ya otomatis ibuku manggil nama aja ke aku.

entik mengatakan...

@omietha: ganti dipanggil ibu to jeng sama affan?

@motik: iya sih, anak-anak emang suka gitu

Vera mengatakan...

hihihi..sama ky aku, jd ngalah sama suami. dulu sebelom punya anak aku pengen dipanggil Bunda. Tapi suami maunya dipanggil Papa. Ya gak cocok kan klo Bunda-Papa. Akhirnya Mama-Papa. Manggil suami sejak punya anak juga jd ikutan manggil Papa, soalnya klo manggil "mas" azka ikut2an.

Leotnya ijooooo segggeeerrr..my fav colour