Kamis, 23 September 2010

pensiun

pernah suatu saat saya ngobrol berdua dengan mas. Ngomongin anak, kerjaan dan kehidupan kita. Eh, sampai ke bahasan bagaimana kalau kita semakin bertambah tua dan pensiun dari kerjaan.
"besok kalau kita pensiun, kita gimana ya mas?"
"paling, ikhsan dah jadi manten. Punya rumah dewe. Adiknya ikhsan juga begitu"
"lha di rumah tinggal kita berdua lagi? terus kegiatan kita ngapain?"
"kita jadi petani aja jeng. Kita beli sawah deket rumah dan tiap pagi kita berjalan bersama ke sawah. Nggarap sawah..."
"weks, jadi petani mas?" saya kurang percaya.
"yakin deh, pasti seru... Jeng belum pernah to nggarap sawah?"
saya menggeleng pelan. Setelah saya pikir-pikir, mungkin seru juga. Bisa berjalan ke sawah bareng mas dan bisa gandengan tangan pulak.
"iya deh,jeng setuju..."
dan kami pun terbahak bersama. Umur baru 30an sudah membahas pensiun xixixi...

so, teman-teman jangan kaget kalau besok2 lewat dekat rumah saya dan lihat kami lagi tuyuk-tuyuk nggarap sawah hehe... :)

14 komentar:

Bintang mengatakan...

duhhh...obrolannya manis banget sihhh....hehehe...Yah udah ntar kalo udah punya sawah..aku pasti maen2 kesana

Vera mengatakan...

waw..asyik tuh kayaknya...jalan ke sawah trus ntar siangnya makan berdua di saung uhuuuy..so sweet

entik mengatakan...

@mba bintang: besok mampir ya mba, kalau aku beneran beli sawah dan jadi bu tani hehe..

@vera: :) kayaknya seru to ver? hihi..

Bunda Hana mengatakan...

>> Bisa berjalan ke sawah bareng mas dan bisa gandengan tangan pulak. <<

Mesranya. Jd pingin punya sawah juga :D.

Salam kenal, Mbak.

dina mengatakan...

suit suit, deh2 yg mau ngarap sawah hehe.

entik mengatakan...

@bunda hana: biar sampai tua,kudu tetep mesra kalee hehe.., salam kenal juga bun

@dina: yo i hehe..

tary-ssi mengatakan...

mba entik, makasih banyak yah sudah berkunjung ke blog ku, salam kenal, heheh kalo maen ke jogja boleh mampir ya heheheh

entik mengatakan...

@tary ; hayuk mampir ajah.. ntar disediakan makanan khas djogja yang ndeso hehe...

isma mengatakan...

hehe istilahnya itu lho tuyuk-tuyuk, mbayangno jadi lucu. ntar kalau panen jangan lupa kirim ke moyudan ya jeng ... ;-)

BunDit mengatakan...

Hahaha so sweet deh. Saya dan suami nanti pensiun juga pengin jadi petani lho. Petani Kelapa Sawit aja di Sumatera hahahaha wisss ngayal-e kadohan :D

IbuDzakyFai mengatakan...

wah gak pa pa kok angan2 pensiun dari sekarang....tapi jangan garap sawah dong jeng...mandornya ajah, khan nanti pasti dah tua , tenaga dah gak kuat lagi he he he

Elsa mengatakan...

hehehe tuyuk tuyuk garap sawah?
heheheheheee....

kalo sawahnya ratusan hektar, meski petani pasti kaya banget tuh
hehehee

BABY DIJA mengatakan...

pake topi pak tani juga ya Mama Entik??

LIB mengatakan...

orang tua saja petani...
meski tidak seberapa, tapi mereka sangat bahagia