Langsung ke konten utama

campursari

Wah, hampir berdebu nih blog. Lama ga posting sebenarnya bukan karena males tapi lagi banyak kegiatan dan kerjaan. Rumah dan kantor, sama-sama menyita waktu dan pikiran saya.

ninggal ikhsan
Saya yang selama ada ikhsan tidak mendapat tugas luar, eh kemaren tanggal 3-9 oktober 2010 kok kejatah tugas luar seminggu. Sebenarnya sih tetep di jogja, tapi berhubung kegiatannya sampai malem jadi saya nginep di hotel. Ah, rasanya rada ragu-ragu karena saya belum pernah ninggal ikhsan lebih dari jam kantor. Ga liat polah tingkahnya 1 hari aja, rasanya ndak kuat....
Minta ijin sama mas, boleh ga nerima tugas seminggu itu. Alhamdulillah boleh dan karena mas ga ada tugas luar jadi ada yang njagain ikhsan di rumah. Yo wes saya terima tugasnya.
"tenang jeng, ikhsan tak jagane...," gitu janjinya.
Lega denger janjinya mas, jadi saya tenang.
eh, ga dinyana.. sehari sebelum saya berangkat mendadak mas dapat surat tugas dari kantor mesti berangkat ke jakarta minggu itu juga. Weks.., gimana? saya dah ga mungkin mundur dan mas juga ga bisa mengundurkan diri. Akhirnya dengan penuh keterpaksaan, selama 1 minggu ikhsan kami titipkan di rumah eyang bersama asisten di rumah. Sedih rasanya..,kebayang ga bisa ngeloni ikhsan tidur setiap malamnya dan ga bisa liat perkembangan ikhsan setiap saat.

Ternyata kekhawatiran saya, tidak terbukti. Ikhsan tidak rewel sama sekali. Hanya sesekali menanyakan keberadaan saya dan lebih mandiri. Menurut laporan asisten saya ada beberapa perkembangan ikhsan selama saya tinggal:
1. bisa bobo sendiri
2. mau berangkat sekolah sendiri (biasanya kalao saya ga nganter ga mau)
3. saat sekolah sudah berani duduk sendiri dan asisten saya nunggu di luar kelas
4. sudah pipis sendiri di toilet
5. makannya juga gampang

ah, ternyata ada hikmahnya juga ikhsan ga ketemu ibu'na beberapa hari. Lega rasanya bisa ngurangi rasa bersalah saya dan mas meninggalkan ikhsan seminggu.

nikahan si om
selain sibuk kerjaan kantor, saya juga disibukkan dengan acara nikahan si om -adik saya satu-satunya- di hari minggu 10 oktober 2010 (10.10.10). Berhubung posisi si om di semarang, dan kakak-kakak saya juga ga ada yang di djogja alhasil saya yang harus mempersiapkan tetek bengek perlengkapan acara nikahan si om.
Kami 4 bersaudara, 3 cewek dan 1 cowok. Nah berhubung baru pertama kali mantu anak laki-laki, eyang rada bingung juga. Katanya ga pengalaman hehe...

Akhirnya, dengan trial dan eror saya yang ngurusi semuanya. Tepat jam 10 tanggal 10.10.10, si om mengucapkan ijab kabul di hadapan penghulu di rumah penganten putri di magelang.
Sempat terharu juga, ternyata adik saya dah gede.., dah punya istri. Adik yang selalu saya anggap masih kecil itu sudah akan melangkah menjadi seorang suami.
Hanya doa yang teriring semoga keluarga yang dibina menjadi keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah...

ini foto-foto, nikahan si om kemaren...


sister


formasi komplit


mejeng di kamar pengantin


bareng pengantin

Komentar

Bundanya Nay dan Carissa mengatakan…
Ikhsan hebat ya jadi mandiri di tinggal ayah & ibunya dinas luar :)
Selamat ya buat om nya ikhsan, semoga menjadi klg SAMARA
Fitri3boys mengatakan…
ada hikmahnya juga yach skali2 misah, ikhsan jadi lebih mandiri...

Selamat ya buat sang adik yang menikah di tangal cantik 10.10.10..moga barokah..Amin
lidya mengatakan…
pinternya iksan. tgl 10 dimana mana byk yg nikah
Bunda Farras mengatakan…
anak mang biasanya lebih manja kalo ada orang tuanya ... alhamdulillah ikhsan pinter ya .. tuh bu jangan underestimate nyatanya ikhsan bisa lebih mandiri :) ..
selamat menempuh hidup baru ya buat adiknya ..
entik mengatakan…
@bunda nay: iya, ga nyangka lho, ikhsan bisa lebih mandiri

@ibuDzakiFai: betul bu..
@Mba Lidya: soalnya tanggal bagus kalee 10.10.10

@bunda farras: Iya bun, sempat ga percaya ikhsan ga rewel dan lebih mandiri
Nia mengatakan…
wah hebat ya ikhsan jadi bisa lebih mandiri gara2 ditinggal ayah bundanya kerja di luar kota. smoga tetap mandiri yach meskipun sdh ada aybun di rumah.

wahhh adiknya menikah di tanggal yg cantik yachh.....selamat yach, smoga menjadi keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah....
dina mengatakan…
ada kalanya ditinggal itu bisa bikin kangen, dan bisa tau tingkah polah anak kalo ditinggal
Pakde Cholik mengatakan…
Setelah seminggu berani meninggalkan si kecil dan suami, beranikah Entik mengikuti Kontes Lagak dan Lagu di BlogCamp?
Hadiahnya sih tidak seberapa tetapi sensasinya luar biasa.
Ungkapkan cintamu kepada masmu melalui kontes ini. Gampang kok nduk, hanya upload foto mesramu dan kasih lagu yang pas dengan foto itu.
Tak tunggu ya nduk, yuk narsis2an dikit.

salam hangat dari Surabaya.
bundanya i-an mengatakan…
applaus buat ihsan...wah.. ihsan tambah pinter..
Elsa mengatakan…
bagus tuh Mbak
seragam batiknya

two thumbs up!!!
BunDit mengatakan…
Wah Ikhsan hebat deh. Ditinggal seminggu malah makin mandiri. Selamat ya buat adiknya yang menikah di tanggal cantik triple 10. Semoga menjadi kelarga SaMaWa :-)

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.