Langsung ke konten utama

ikhsan 3 taon 5 bulan

sudah lama tidak posting tentang perkembangan ikhsan..
Sekarang sudah 1 minggu lebih pula, kami tinggal di rumah eyang di condongcatur. Maklum rumah kami masih tertutup debu. Tetangga-tetangga juga belum pada balik ke rumah masing-masing. Saya sendiri belum berani bersih-bersih rumah. Sebenarnya dah kangen banget balik ke rumah Ngaglik.

balik ke ikhsan, sekarang di usianya yang hampir 3,5 taon banyak sekali kemajuannya. Banyak hal-hal yang kadang bikin saya ketawa dengan ulah tingkahnya.
Logikanya juga udah jalan. Pertanyaan-pertanyaannya itu lho, yang kadang bikin saya kelabakan njawabnya, seperti:
"ibu kenapa gunung merapi meletus?"
nah lho, gimana njelasinnya? akhirnya saya jawab," soalnya ada batu, pasir dan wedus gembel yang mau keluar dari gunung."
Ikhsan terdiam dan manggut-manggut.

Makanan kesukaannya adalah yoghurt. Dah deh, kalau pengen yoghurt bisa merengek-rengek sepanjang hari supaya dibelikan. Kudu dijanjiin cuma beli yoghurt aja, kalau ndak dia bisa ngambil mainan di indo***
Sebenarnya ada untungnya juga karena ikhsan tidak tertarik makanan kemasan pabrikan, kayak biskuit dan sebangsanya itu. Snack yang disukai malah jajanan pasar
kayak getuk, jadah, yangko, kacang, jagung, lopis dan pukis.
Alhamdulillah urusan makan sayur rada teratasi, maksudnya sekarang rada doyan sayur karena beberapa waktu yang lalu susah banget makan sayur ampe BAB-nya rada kurang lancar.
Ternyata kita kudu kasih contoh ke anak kalau makan sayur itu enak. Saya sekarang sering makan brokoli, wortel dan bayam di depan ikhsan dengan ekspresi wajah seolah rasanya sangat uena..ak hehe..
Nyata ikhsan tertarik untuk mencobanya. Dan sekarang sudah rada doyan sayur.

Untuk motorik kasar, ikhsan sudah mulai terbiasa memegang pensil. Ikhsan juga sudah mulai bisa menuliskan beberapa huruf abjad. Huruf yang paling senang ditulis adalah huruf H dan I.
Kalau ada tulisan, akan dieja dan lumayan bisa merangkainya.
Nah, sekaranglagi demen banget maenan pesawat. dari bangun tidur ampe mau tidur, yang dimainin ya, pesawat itu-itu aja. Maenan yang lain ga disentuh. Kok ga bosen ya tu anak??

Tapi, sekarang ikhsan rada susah diajak mengaji-hafalan surat Juz Amma-
ad..aa aja alasannya. Padahal dulu ikhsan sempat hafal hampir 12an surat pendek Juz Amma. Jadinya jumlah surat yang dihafal ga nambah bahkan ada beberapa surat yang ikhsan lupa. Hiks..hiks, sedih rasanya.
Perlu perjuangan dan rayuan biar ikhsan mau menghafal lagi surat-surat Juz Amma.

Komentar

Fitri3boys mengatakan…
wah tambah pinter yach Ikhsan......heubat dech dah bs apalin surat pendek ..

Jangan balik pulang dulu ikhsan, kalo masih belum aman...
BunDit mengatakan…
Wa..Ikhsan sudah besar ya. OK banget Ikhsan doyannya yogurt sama jajanan pasar, daripada makanan ringan ber msg. Kalau Dita sukanya biskuat macan hehehe. Jajanan pasar jarang beli nih :-(. Met Ulbul ya mas Ikhsan, semoga selalu sehat dan makin pinter :-)
entik mengatakan…
@mba fitri: iya mba, kita nunggu pernyataan dari pemerintah aja. kalau sudah dibilang aman, baru kita balik ke rumah.

@BunDit: Dita sukanya biskuat macan?? maen ke rumah ikhsan deh, ntar disuguhin jajan pasar yg banyak :)
Bundanya Nay dan Carissa mengatakan…
PInter deh Ikhsan skrg...semoga sehat selalu ya sayang apalgi suka yoghurt & sayuran, mantaab tuuh
Bunda Farras mengatakan…
wah mas ikhsan dah besar yaa pinter lagi .. met ulbul yaa sehat selalu .. :)
Lidya mengatakan…
udah jadi bujang ya ihsan. tambah pinter juga
titik p4tkmat mengatakan…
hihi...
Ikhsan mmg pinter...
Masih sering ke bandara liat mobil ditarik pesawat gk dik? Hehe,,,
entik mengatakan…
@bunda Nay: iya, seneng banget ama yoghurt
@bunda Farras & mba Lidya: amien, tengkyu..

@titik: ke bandara mah tetep seneng tante, tiap kali bapakna kudu ke bandara ga mau ketinggalan.
Nah, anehnya ini, ikhsan ngotot
-kalau liat dari anjungan-, mobil yang ditarik pesawat bukannya mobil yang mendorong pesawatnya, hihi...,
Zulfadhli's Family mengatakan…
Hayo dunks Mas Ikhsan mulai ngafalin lagi surat2 pendeknya.

Btw seneng yah Mba kalo anak doyan makan sayur. Tapi emang kita yang kudu ngasih contoh duluan, kalo ga yah si anak mana mau

Met ulbul yah Ka Ikhsan. Ga kerasa neh dah mo 4 taun :-)
Elsa mengatakan…
Mas Ikhsaaaaaaaaaaan....
topinya bagus banget deh!!

(soalnya kuning!)

hehehehee
BABY DIJA mengatakan…
3,5 tahun
banyak banget ya umurnmya mas ikhsan
Dija aja masih 8 bulan
hehehe

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.