Rabu, 24 November 2010

jalan-jalan ke Gembiraloka

di Yogya, ada 1 kebun binatang yang bernama Gembiraloka. Sebenarnya ikhsan sudah pernah kami ajak ke sana waktu umur 1,5 taon. Nah, kemaren sekitar 3 hari setelah merapi meletus, kami ajak ikhsan ke Gembiraloka. Berhubung lokasi Gembiraloka ada di tengah kota Yogya, jadi ada di zona aman dari merapi. Tapi tetep ajah debu dari abu vulkanil merapi betebaran di sepanjang jalan menuju Gembiraloka. Jadi kami mesti bersiap make masker, termasuk ikhsan.


rombongan kita terdiri dari 5 orang, saya, mas, ikhsan, eyang dan mba wal. Karena status merapi masih Awas, jadi pengunjung Gembiraloka sangat sedikit. Hanya terlihat beberapa rombongan saja. Mungkin masih pada takut keluar rumah karena banyak debu. Niatan kita juga ga lama-lama ngajak ikhsan di sini karena masih ada debu vulkanik merapi. Jadi kita langsung masuk taman bermain sebelum muter liat binatang.
Nah, berhubung eyang ga kuat jalan jauh, jadi eyang kita tinggal di taman bermain sambil nungguin tas. Maaf ya eyang, hehehe...



Di taman bermain, ikhsan seneng banget maen ayunan sambil berlari-lari kesana kemari.
Kemudian masuk gua-gua buatan yang berbentuk buaya dan naga. "bu, gelap..," komentar ikhsan.


dari taman bermain, kami mulai berjalan mengelilingi Gembiraloka. Ikhsan berteriak senang ketika melewati kandang Gajah. "Waaw.., gajahe gede banget!" saya cuma tersenyum denger komentarnya.
Ketika kita masuk zona reptil, saya cukup takjub dengan aneka reptil yang ada di sini. Bayangkan ada aneka macam katak, ular, kura-kura kecil, bahkan tokek sampai bunglon ada di sini. Ckckck..., hebat euy Gembiraloka bisa punya koleksi binatang-binatang kecil itu.
Ikhsan paling seneng sama katak warna kuning yang habitat aslinya ada di Amerika sono. Pas, ngeliat sudah ngakak duluan, lucu katanya. Kalau mas ga begitu tertarik di zona reptil ini,komentarnya," kok rada jijik ya, ngeliatnya?"
Saya cuma ketawa aja, lha wong mas paling parno kalao liat katak, ular dan tokek. Jadi pantes aja dia ga minat ngeliatnya hehehe...







Berjalan mengeliling separo Gembiraloka lumayan bikin kita berkeringat. Semuanya dah rada capek jalan kecuali ikhsan. Tapi saya memutuskan cukup berjalan keliling Gembiraloka separo ajah. Alasanya karena masih ada debu vulkanik dan kaki dah berasa gempor jalan terus.
Akhirnya kami pulang setlah hampir 1 jam keliling Gembiraloka. Lumayan, masih bisa refreshing ngajak jalan-jalan ikhsan di sela-sela bencana meletusnya merapi :)



13 komentar:

vera mengatakan...

waaah asyik ya ikhsan liat hewan sambil main-main.

BunDit mengatakan...

Duuuh..kangen deh sama gembiraloka. SeMasa kecil saya sering kesana jeng. Terakhir ke sana th 2006, sebelum merit. Skr sudah jauh lebih bagus ya :-)

Bunda Nayla mengatakan...

Wah senangnya nih Ikhsan jalan2 ke kebun binatang, tapi tetep pake masker ya biar abu vulkaniknya terserap :)
Liat foto eyang jadi inget alm.ayahku...hikss...
Semoga eyang sehat terus & panjang umur, amiiin

IbuDzakyFai mengatakan...

Abis jalan2 nie ikhsan.....seneng yach liat hewan secara langsung...

entik mengatakan...

@vera: iya, seneng bisa lari di luar, soale selama merapi meletus ikhsan dilarang keluar rumah karena banyak debu hehe..

@BunDit: kapan-kapan ajak Dita ke Gembiraloka Bun, sekalian nostalgia masa kecil :)

@Bunda Nayla:masker kudu disiapin Bun, abis debunya kadang ga mau kompromi.
Amien, untuk doanya buat eyang

@IbuDzakiFai: iya, ikhsan sengeng banget liat hewan langsung palagi gajah yang guede itu hihi..

Elsa mengatakan...

alhamdulillah ya Gembira Loka masih bagus tuh

kebun binatang di surabaya jelek sekali
sama sekali tidak terawat
satwanya juga terlantar karena pengurusnya punya masalah intern yang tak kunjung selesai

BABY DIJA mengatakan...

waaah asyiknya
Dija belom pernah tuh
jalan jalan ke kebun binatang

Lidya mengatakan...

asyik ke kebon binatang

ke2nai mengatakan...

aduh kasian nih eyang ditnggalin. Hehehe.... alhamdulillah Ikhsan seneng bgt ya jalan2nya :)

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hihihi gpp yah Eyang seklai2 jadi tempat penitipan barang :-)

Btw sama neh kaya Bapaknya Ikhsan, gw juga paling ngeri sama reptil. Gimanaaaa gituuuu looohhh

Nia mengatakan...

asyiknya jalan2 ke kebun binatang....biar kakinya gempor tp seneng yachh....

kasihan eyang ngga di ajak muter2...aku jadi inget waktu kecil dulu, suka di ajak ke pasar sama mama. Tapi begitu sampai di pasar cuma di titipin di tukang ikan heheheheh.....nanti kalau belanjaan mama udah penuh baru dech dijemput.

Motik mengatakan...

waaa aku pernah juga wkt kecil ke gembiraloka tuh mbak. jadi inget jmn dulu hehe..

isma mengatakan...

kayaknya ada wahana barunya ya jeng ... terakhir kmrn orang di rumah pada jalan-jalan ke gembiraloka, sayang aku sudah di sini ...