Langsung ke konten utama

Jadi koki

Weekend kemarin sebenarnya ingin saya habiskan buat ngruntel dikasur dan tidur2an saja. Soalnya virus flu mulai menyerang. Kayaknya ketularan virusnya mas yang merajalela itu. Ditambah lagi kompor gas di dapur juga error. Pemantik otomatisnya mati. Jadi saya males masak & berkutat di dapur.

Eh, lha kok ikhsan ribut pengen bikin roti. Gara2nya liat gambar mixer di kardus tempat saya nyimpen mixer.
"ibu, aku pengen bikin roti," sambil nunjukin tuh kardus.
"ibu ndak punya telur & mentega!" jawab saya singkat.
"yo nanti beli."
"kompornya rusak le," saya berusaha nyari alasan.
Ikhsan terdiam. Tiba2 mas yang mendengar percakapan kami, ikutan nyambung.
"ntar nyari kompor baru aja jeng. Di toko WS."
weks, jawaban mas kok mendukung keinginan ikhsan bikin kue?? Nah begitu denger jawaban mas, ikhsan langsung merengek2 langsung beli tuh kompor plus telur & mentega. Doh..doh, terpaksa deh, rencana molor di kasur batal.

Akhirnya saya putuskan bikin kukies aj, yang gampang. Kukies bola-bola coklat,saya lumuri meises.
Ikhsan heboh,seneng banget. Ikutan mixer adonan, nyetak2 adonan, nglumuri coklat & gulingkan kukies ke meises. Wes pokoke heboh..
Begitu selesai, baru deh tuh kukies diserbu ikhsan & mas..

Komentar

Fitri3boys mengatakan…
hi hi pasti dah habis nivh kukisnya ...
mey mengatakan…
wah kayak'e masak2 brg dek ikhsannya heboh bgt ya bun. tp hasilnya jg enakkan? hehe... syg g'da fotonya nih bun
Lidya mengatakan…
walaupun malas pasti senang ya bisa memenuhi keinginan buah hati
Bunda Farras mengatakan…
mauu donk kukies nya .. :))
Bunda Farras mengatakan…
mauu donk kukies nya .. :))
Anggorowati mengatakan…
mana niy poto kukiesnya? pgn liat kueh bikinan ikhsan..klo enak ntar pesan deh..hihihi....
Nia mengatakan…
koq gak ada fotonya mbak....kayakya enak dechh.....jadi ngiler hehehe...
BunDit mengatakan…
Waah..mas Ikhsan mau jadi koki handal ya? Sayang gak ada foto Ikhsan yang heboh di dapur jeng...
Motik mengatakan…
nasib ibu-ibu uya mbak... mau istirahat sebentar aja nggak iso, request bos kecil harus dilaksanakan hehe.. :)
mana nih foto kue nya? kan pengen liat hasil karyanya ikhsan :)
Keke Naima mengatakan…
walopun rencana gagal tp pasti seneng krn kukisnya laku ^^
Zulfadhli's Family mengatakan…
Mbakyuuuu, maap neh baru maen kesini lagi. Inet di rumah 3 minggu diblokir. pas udah normal, ekye nyicil2 dah maen ke rumah tetangga, secara mabok tingkat tinggi lagi melanda dirikyu :-)

Waaaahhh mana poto kue bola2nya? Kan pengen liat juga. Pasti uenak. Nyam nyam nyam.....

Oya Mbakyu, ada lomba di blog keluaragzulfadhli. Sok monggo kalo mp ikutan. Ditunggu yah Jeng partisi-sapinya. tengkiu :-)
Zulfadhli's Family mengatakan…
Mbakyu, hari ini Ikhsan b'day yah? tadi di bawah liat ticker Lilype nya.

Mas Ikhsan, happy b'day yah. Semoga sehat selalu, tambah pinter, bikin bangga orang tua. Amien.

Ditunggu loh kiriman kuenya ke Miri hehehe

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.