Langsung ke konten utama

long holiday (part 2)

hari sabtu, tanggal 1 januari acara kita jalan-jalan ke bandungan dan museum kereta di ambarawa trus langsung pulang ke djogja. Sebenarnya saya sempat janjian buat kopdar sama umina zalfa dan jeng astien buat kopdar di semarang. Tapi di hari H, umina zalfa sms kalau beliaunya ke solo dan ga bisa ketemuan. Tinggal saya dan jeng astien. Sungguh sayang deh, rencana kopdar sama jeng astien juga gagal karena saya yang rencananya hari jumat sore mau ke rumah jeng astien udah tepar duluan karena seharian muter kota semarang plus sore itu hujan deres. Karena hari sabtunya saya harus balik djogja, jadi ga sempat mampir ke rumah jeng astien. Mungkin belum berjodoh buat kopdar. Tapi kalau ada waktu dan kesempatan kita pasti kopdar ya...

Kita berangkat dari rumah si om rada siangan. Karena si tante pengen masak dulu buat eyang. Nah, sembari nunggu si tante masak, kita "bernarsis" ria di depan rumah hiihi...


Keluar dari daerah ungaran, kita sudah disambut oleh jalanan yang macet. Kayaknya banyak orang semarang yang mau keluar ke arah bandungan dan ambarawa. Dah kayak Jakarta aja macetnya. Mobil si om yang jadi penunjuk jalan ampe ga kliatan. Jadi mas rada-rada bingung, ketahuan kalau ga hapal jalan hehe..

bandungan
tujuan pertama sebenarnya pengen ke bandungan. Tapi ga nyangka kalau kendaraan yang mau masuk bandungan super duper banyak. Alhasil kita cuma kena macet doang dan ga bisa masuk. Akhirnya kita putusin belok aja ke pasar bandungan. Nah di pasar, kita mborong buah dan sayur. Disana murah-murah lho...
Saya beli alpukat,klengkeng, aneka ubi, dan satu lagi serabi. Wuih, serabi bandungan ternyata uenak banget. Garing dan manies. Sayang, belum sempat kejepret dah ludes duluan dimakan :)

ambarawa
Dari bandungan kita menuju museum kereta Ambarawa. Niatan pengen naek kereta lori wisata. Ikhsan kan seneng banget sama yang namanya kereta.
Sampai di ambarawa, pengunjungnya penuh. Si om langsung ngantri tiket kereta lori wisata. Dah ngantri lama, eh ada pemberitahuan kalau kereta lori-nya ada yang rusak jadi tiketnya ga dijual lagi. Yah, kecewa berat nih...
Akhirnya kita cuma mengelilingi museum dan liat-liat loko kereta jadul yang gede-gede itu. Walau ga jadi naek kereta, ikhsan tetep kliatan hepi berlarian di museum dan liat kereta.



sebelum balik ke djogja, kita sempatin foto bareng. Komplit,tante-eyang-om-mama rahma-ikhsan-saya dan mas. Alhamdulillah, liburan kemaren menyenangkan semua :)

Komentar

Bunda Farras mengatakan…
wah sayang ya gak bisa kopdaran padahal dah di semarang yaa .. :)
Lidya mengatakan…
asyik yg sudah kopdar, sama aku kapan dong? :)
entik mengatakan…
@bunda Farras: ho o, nih sayang bangets deh
@mba lidya: acara kopdar akhirnya ga jadi mba.., Nah, kalau ada kesempatan kopdar ama mba lidya ya? :)
Anggorowati mengatakan…
mau dunk oleh2nya...msh ngga? hehhee...
hepi bgt liburannya...;)
Motik mengatakan…
mbak entik... :)
asik banget ke ambarawa mbak. suamiku dr dulu pengen banget tuh mbak ke ambarawa, tp blm kesampean hehe..
Bintang mengatakan…
duhhh enaknya bisa kopdaran...kalo aku pas balik ke indo..aku pasti main ke yogja karena iparku tinggal di jogya...ntar kita ketemuan yahhhh....hehhe..sekalia2 pengen kopdar juga neh sama temen2 blogger...
dey mengatakan…
Bandungan itu tempat wisata ya ? suka baca di novel2nya NH.Dini.

Kapan2 liburannya kesini yuk .. kopdaran ama Fauzan .. :)
Nia mengatakan…
wahh puas banget yach liburan seminggu acaranya poll....sayang kopdarnya gatot....smoga lain kali bisa ketemu.....
astin mengatakan…
huhuhu gak jadi kopdar kita ya :(...mungkin ntar kita kopdar di jogja yah, bapaknya anak2 ngajakin jalan2 kesana...ki' belom pernah ke taman pintar je :D
Elsa mengatakan…
iri banget Mbaaaaaaaaaak
dari dulu aku kepingin tuh naik kereta nya Ambarawa

duuuh
aku iriiiiii
BABY DIJA mengatakan…
Mama Entik, apa kabar??
selamat tahun baru yaa..


maaf Dija baru berkunjung
soalnya Tante Elsa sok sibuk melulu sih
gak onlen seminggu. jadinya ketinggalan ceritanya Mama Entik...

oh ya
Dija minta bantuan doanya buat Kak Sausan ya
isma mengatakan…
asyik ya jeng liburan bersama keluarga. aku di sini liburannya sama temen-temen hehe. insyaallah kalo liburan tahun depan kita kopdaran yaaa ...
yustha tt mengatakan…
wuah...ternyata pak sigit bisa narsis juga ya... Hahaha...
Zulfadhli's Family mengatakan…
Senengnya yang jalan2. Jadi pengeeeennn :-)

Wah sayang yah Mba ga jadi Kopdaran. Mungkin laen kali berjodoh yaaaa

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

perencanaan keuangan keluarga (part 1)

Membicarakan masalah uang akan selalu menjadi topik bahasan yang menarik terutama bagi emak-emak yang notabene adalah “manajer keuangan” keluarga. Menyeimbangkan antara penghasilan dan pengeluaran pada kenyataannya bukanlah semudah membalik telapak tangan. Jumlah penghasilan yang cenderung tetap, terkadang harus berpacu dengan jumlah pengeluaran yang cenderung bertambah. Dan pada akhir cerita, ada yang berakhir dengan berhutang untuk menutup kekurangan tersebut. Padahal kita semua tahu, hutang adalah tambahan beban keuangan bagi kita.
Sekolah khusus untuk mendapatkan ilmu merencanakan dan mengelola keuangan keluarga memang tidak ada, jadi kita musti pandai-pandai mencari informasi seputar itu. Saya sendiri baru akhir-akhir ini saja mulai “ngeh” dengan urusan family finance. Sejak masih single dan mempunyai penghasilan sendiri, saya tidak mempunyai planning keuangan. Kala itu uang gajian sebagaian besar saya gunakan untuk “have fun” saja dan jika ada sisa baru saya tabung. Alhasil tidak…