Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2011

refleksi diri

satu bulan terakhir ini saya ikut diklat positive mental model yang diadakan kantor. Semua materi diberikan dalam bahasa inggris. Saya seneng bisa kepilih jadi peserta, maklum saya sadar kalau saya ga fluent bicara dalam bahasa inggris. Jadi lumayan sekalian ngasah kemampuan saya memahami dan berbicara bahasa inggris.

bisa ikut diklat ini, ternyata benar-benar bisa mencerahkan hati dan pikiran saya. Tutornya ok dan materinya ok juga. Materi tentang pemberdayaan diri dan belajar berpikir positif tentang apa pun yang terjadi ternyata membuat kita bisa menjalani hidup dengan ringan dan senang.

Beberapa hal yang bisa saya rangkum dari diklat itu bahwa:
* Dalam kehidupan sehari-hari, kita selalu dihadapkan dengan masalah entah itu di kantor maupun di rumah. Omongan orang tentang sesuatu yang negatif pun tanpa sadar telah mempengaruhi cara berpikir dan bertindak kita. Salah satu contoh yang terjadi pada saya misalnya, urusan datang ke kantor tepat waktu. Doh, rasanya susah. Teman-teman ka…

ikhsan 3 taon 9 bulan

saya mau review tentang perkembangan ikhsan yang dah lama tidak saya ap det. Ternyata anak yang masuk usia 3 tahun menuju 4 tahun banyak hal-hal yang amazing.
Ikhsan sekarang sudah mulai pinter bikin argumen tentang sesuatu kalau dia dilarang. Adoh, pokoknya jadi sering tepok jidat deh. Kalau orang jawa bilang sih, nih anak mulai ngeyel. Bukan nakal tapi, gimana ya.. susah dibilangin dan pengen bikin aturan sendiri. Kadang jadi gondok sendiri hihi...

Misalnya kayak gini, pas hari senin, saya bilang ke mba-nya yang momong untuk makan siang duluan.
"mbak, makan dulu, ibu puasa kok!"
"ho o mba, maem dulu aku juga puasa." ikhsan menimpali. "puasa kan berarti aku ga makan dan ga minum."
Trus nih anak ga mau makan dan minum lho. Weh lha, katanya mau sama kayak ibu.

pernah juga, pas hari sabtu saya pengennya molor alias bangun agak siangan. Habis sholat subuh saya tidur lagi. Eh, ga dinyana jam 6 pagi saya dibangunin ikhsan.
"Ibu, ini sudah pagi. Ayok bangun. Ga …