Senin, 07 Maret 2011

ikhsan 3 taon 9 bulan

saya mau review tentang perkembangan ikhsan yang dah lama tidak saya ap det. Ternyata anak yang masuk usia 3 tahun menuju 4 tahun banyak hal-hal yang amazing.
Ikhsan sekarang sudah mulai pinter bikin argumen tentang sesuatu kalau dia dilarang. Adoh, pokoknya jadi sering tepok jidat deh. Kalau orang jawa bilang sih, nih anak mulai ngeyel. Bukan nakal tapi, gimana ya.. susah dibilangin dan pengen bikin aturan sendiri. Kadang jadi gondok sendiri hihi...

Misalnya kayak gini, pas hari senin, saya bilang ke mba-nya yang momong untuk makan siang duluan.
"mbak, makan dulu, ibu puasa kok!"
"ho o mba, maem dulu aku juga puasa." ikhsan menimpali. "puasa kan berarti aku ga makan dan ga minum."
Trus nih anak ga mau makan dan minum lho. Weh lha, katanya mau sama kayak ibu.

pernah juga, pas hari sabtu saya pengennya molor alias bangun agak siangan. Habis sholat subuh saya tidur lagi. Eh, ga dinyana jam 6 pagi saya dibangunin ikhsan.
"Ibu, ini sudah pagi. Ayok bangun. Ga boleh tidur!"
doh, gayanya sudah kayak orang gede yang mbangunin anak kecil dewh. :( Dan, rencana tidur molor gagal total, karena ikhsan tidak akan berhenti mbangunin saya sebelum saya bangkit dari kasur.

ada lagi,
"ibu, aku kebelet pipis!" kata ikhsan sambil megang celana
"ya udah cepet ke kamar mandi," saya tarik tangannya menuju kamar mandi.
"eh, aku mau cari pesawatku dulu," ikhsan melepaskan tangannya.
"WEh, ayok ntar keburu ngompol."
"enggak jadi pipis ah..,"sambil ngeloyor pergi.
Selang beberapa menit, ada teriakan ikhsan.
"Ibu aku pipis," daaa..aan dia pipis di celana.
Duh, gondok banget saya.

Sekarang juga dah mulai kompakan sama bapakna. Kadang kompak ngerjain saya.
Pernah suatu ketika, bapakna pengen es krm, eh yang dikomporin anaknya. Lha, ikhsannya jadi nge-rengek ke saya. Pas saya bilang ndak boleh, eh ternyata si bapakna yang kepengen. Ya sudahlah, biasanya saya tak kuasa kalau dah dikeroyok 2 jagoan itu.

Pokoknya ikhsan pengen diperlakukan sama kayak orang-orang di sekitarnya. Kalau yang lainnya makan pake sambel, eh dianya juga maunya pake sambel.
Bapakna nyetir, pasti minta duduk di depan sambil pura-pura nyetir.
Bapakna pegang gitar, dianya juga ikutan.
Bapakna buka laptop, ikutan juga..
wes, ikhsan sekarang lagi jadi anak bapak...

15 komentar:

marsudiyanto mengatakan...

Hampir 4 taun...
Semoga ananda selalu sehat dan cepet gede...

IbuDzakyFai mengatakan...

Ikhsan tambah gede tambah pinter..kompak ya sama Bapak.

Lidya mengatakan...

sama-sama keren tuh pakai kacamata

Nia mengatakan...

wehh siap2 nech bentar lagi ina kayak ikhsan...dah mulai ngeyel heheh.....

dey mengatakan...

ikhsan hebat ya ..

BunDit mengatakan...

Hahaha yang mbangunin itu persis Dita, suka mbangunin Ayahnya hehehe. Anak makin gede makin bikin amaze ya jeng, kebayang juga makin ngeyel, lha Dita yang menuju 3 tahun aja ngeyelnya puolll. Selalu sehat ya le :-)

isma mengatakan...

ihsan tambah pinter. biar jeng entik ada yang bs diajak kompakan, nambah satu lagi ya, cewek hehehe

Anggorowati mengatakan...

ikhsan keren euy pake kacamata item... betul,bu apa kt jeng isma..namabh satu lg cewe biar ada yg nempel ke ibunya jg hihihi... ikhsan udah gede loh...sdh saatnya punya adek...:d

minimazee mengatakan...

hari ini ikhsan ikut bapak ke kantor yah.. tadi ketemu.. :)

entik mengatakan...

@jeng mini: iya hari ini ikut bapakna ngantor. Maklum kita mesti gantian "momong" ikhsan selagi mbak-nya mudik

ke2nai mengatakan...

uhuy... ikhsan gaya di fotonya keren loh. Cool.. ^^

Baby Dija mengatakan...

waaaaaaah kacamatanya Mas Ikhsan sama kayak punya Dija...
merah item warnanya...
Hihiiihi

Elsa mengatakan...

kompak ngerjain ibunya?
hehehehee....
bikin adik aja Mbak, yang cewek. jadi nanti 2 lawan 2 gitu. hehehehe

Baby Dija mengatakan...

oh ya Mama Entik...
Dija mau ulang tahun nihh
mama Entik datang ya ke acara ulang tahunnya Dija yang ke satu, nanti tanggal 23 maret.
ikutan ya ...

http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2011/03/dijas-first-birthday-giveaway-letters.html

Zulfadhli's Family mengatakan...

hehehe MAs Ikhsan tambah pinter ajah. kapan neh Ibu kasih adik? Biar rumahnya tambah rame lagi

Iihhh poto yang pake kacamat ga kuku booooo. Zahia boleh pinjem ga Mas kacamatanya?? :-)