Jumat, 01 April 2011

my family

saya belum pernah posting tentang saya dan saudara-saudara kandung saya. Nah, sekarang saya mau cerita tentang mereka.
saya anak ke3 dari 4 bersaudara. Dua kakak saya adalah perempuan dan adik saya laki-laki. Menurut cerita ibu, dulu sebenarnya pengen punya anak 3 aja dan pengen ada anak cowoknya. Lha berhubung anak ketiga yang lahir saya, jadi ibu-bapak masih penasaran pengen punya anak cowok. Jadi lahirlah adik saya -si Om kelik-.
Berhubung si om ini, anak yang diharap2kan, jadi rada dimanjalah dia. Kami semua jadi care banget sama si om. Pokoknya kalau dia ada tugas-tugas sekolah, pasti kita kakak-kakaknya yang cewek gantian mbantu ngerjain. Ampe nulis proposal & skripsi kita-kita juga lho yang mbantuin hihi...

Nah kalau saya bertiga sama kakak-kakak,kadang kompakan kadang enggak. Usia kami hanya terpaut sekitar 2 tahunan. Jadi sebaya, enaknya kalau ngobrol kompak. Sejak kecil kami selalu dibelikan baju kembar sama ibu. Jadi kadang kliatan kayak anak-anak kembar. Potongan rambut pun dibikin sama. Kamar pun dijadiin satu. Jadi sering rumpi-rumpi deh kita hehe..
Nah, karena dulu sering punya baju kembaran, sampai gede kayak sekarang pun, kami seneng pake baju kembaran.



Dulu badan kami sama-sama kurus, tapi sekarang budhe ratna (kakak tertua) badannya dah melar dan ndut, sementara mama rakhma (kakak saya yang 1) dan saya badannya masih sedang-sedang saja. Ternyata waktu bisa mengubah badan kami, tapi selera kami tetep. Maksudnya tetep seneng pake baju kembar kalau lagi bareng-bareng hehe..

Kalau si om, bajunya jarang kembaran sama kami. Maklum cowok sendiri jadi dulu ibu membelikannya beda. Sejak ibu meninggal tahun 2000 yang lalu, dan saudara-saudara saya tinggal di luar kota djogja, praktis kami jarang bisa kumpul bareng-bareng. Hanya saat-saat tertentu saja kami bisa kumpul bareng.
Dan saat kumpul merupakan saat yang membahagiakan karena kadang kita bisa ngobrol, narsis dan cekikikan bareng-bareng lagi.



tulisan ini saya ikutkan pada maret ceria-nya mba Lidya

9 komentar:

lidya mengatakan...

Terima kasih ya bun sudah ikut berpartisipasi. Pakai baju kembaran dengan sodara sendiri memang asyik ya

Bunda Farras mengatakan...

duh mbak seneng banget kayaknya kalo punya saudara perempuan banyak gitu .. :) brati yg paling ganteng di rumah si om kelik itu yaa .. :)

Motik mengatakan...

waaaa semoga menang kontesnya mama calvin yaaa :)

Desy Noer mengatakan...

seneng yaa.. punya sodara-sodara perempuan, bisa lebih nyambung kalo ngobrol ngalor ngidul..

Gud luck kontes nya

Bundit mengatakan...

Kalau di keluarga Jawa, anak cowok emang paling dimanja ya jeng. Kakak saya juga gitu. Tapi saya dan adik saya sih nyantai aja :-)

Nia mengatakan...

wahh asyik yach sampe gede masih suka pake baju kembaran...aku juga mo pakein duo ina baju kembar ahhh...biar kayak mbak entik sekeluarga hehe....

Zulfadhli's Family mengatakan...

Huehehe Om Kelik paling ganteng sendiri neh. Tapis ekarang udah ada saingannya: Mas Ikhsan ;-)

Moga sukses yah Mbakyu bisa dapet tupperwarenya hehehe lumajaaannn boooo

BunDit-Juri Maret Ceria mengatakan...

Juri Maret Ceria datang berkunjung nih jeng :-)

Susindra mengatakan...

Benar-benar kompak, nih.
Trims ya dah ikutan Maret cerinya mbak Lidya. ^_^