Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2011

saya bisa...

pernah ga meragukan kemampuan diri sendiri? Ragu untuk melakukan sesuatu karena takut ga bisa, padahal belum dicoba? Dalam pikiran, yang ada cuma takut kalau ga berhasil dan merugikan. Apalagi kalau orang-orang di sekitar kita juga ga kasih semangat, kalo kita harus menjajal kemampuan kita.

2 tahun lalu, saya sangat ragu akan kemampuan saya buat nyetir mobil. Kadang ada keinginan untuk bisa bawa mobil sendiri, tapi kok ragu. Apa ya saya bisa?
Kakak saya bilang, "jane kamu bisa kok!"
Keinginan itu pasang surut. Pun ditambah si mas juga ragu-ragu dengan kemampuan saya. Jadi saya semakin ragu, padahal belum dicoba lho. Karena mas ga mantap, otomatis beliaunya ga bersedia ngajarin saya. hiks...,
Akhirnya saya mencoba menghilangkan keraguan dengan meminta ijin ke mas untuk ikut kursus nyetir. Si mas setuju dan saya menjalani sesi kursus nyetir selama 6 jam.
Kursus selesai, tapi saya belum mendapat "kemantapan" hati untuk mencoba sendiri. Masih takut aja dan belum kepe…

kartinian di sekolah ikhsan

tanggal 21 April kemaren, sekolah ikhsan mengadakan peringatan hari kartini secara sederhana. Anak-anak diminta memakai pakaian daerah dan ikut lomba fashion show. Terus, para ibu-ibu diminta berpartisipasi dengan ikut lomba menghias nasi goreng.

Ikhsan pake baju beskap ala solo. Lucu deh. Waktu saya ajak ikhsan buat pinjem baju dan mencobanya, dia sudah semangat banget, katanya," Ibu aku mau jadi manten, soale aku pake baju manten." Hihi..., saya cuma ketawa aja.
Untuk ikutan partisipasi, saya juga pake kebaya ala saya hehe..


untuk urusan menghias nasi goreng, sebenarnya saya ga begitu bisa. Biar rame aja, jadi saya ikutan. Bisa dilihat hasilnya, ga begitu bagus dan ternyata memang ga menang hehe.., Habis punya ibu-ibu yang lain pada bagus menghiasnya. Lha kalau saya ga persiapan sama sekali, wong sebelum ke sekolah ikhsan saya ngantor dulu trus baru nyusul ke sekolah. Yang penting sudah partisipasi :)
Btw, Met hari Kartini, semoga kita bisa menjadi "kartini" untuk di…

baking class

saya sebenarnya punya obsesi buat jago masak hehehe.... Tapi dulu saya jarang banget masuk dapur. Semuanya dikerjakan ibu saya. Bikin sayur oseng atau sop, saya ga bisa. Paling banter cuma goreng telur atau bikin mie instan.
Setelah ibu meninggal tahun 2000, mau tidak mau saya dan kedua kakak saya kudu masak buat keluarga. Maklum kami tidak punya pembantu di rumah. Mba ratna- kakak tertua saya- sekarang jadi pinter masak, karena dulu dia yang sering kebagian masak buat kami semua. Berhubung dia yang paling gede jadi dia yang ketiban sampur buat jadi koki di rumah hehe...

Setelah saya menikah, saya ada di posisi kudu bisa masak. Soalnya si mas seneng masakan rumahan. Terpaksa saya jadi belajar masak. Awalnya, hasil masakan saya sangat biasa, dapat dikatakan tidak enak dewh. Tapi si mas ga pernah bilang kalau masakan saya ga enak. Dia tetep aja makan dan bilang kalau enak.
Sesekali mas berujar," cari resep di internet aja jeng, atau belajar masak sama siapa gitu..."

Terus saya be…

ikhsan & bapak

Banyak orang yang bilang kalau anak cowok biasanya lebih dekat sama ibunya, trus kalau anak cewek deket sama bapaknya. Bener ga sih??
Yang saya alami, memang ikhsan lebih deket ke saya dibanding ke bapakna. Sebenarnya perhatian saya dan mas sama besarnya ke ikhsan. Tapi mungkin karena mas sering tugas luar kota ampe berminggu-minggu gitu jadi intensitas ketemu ikhsan-nya lebih jarang dibanding saya yang ga pernah pergi keluar kota.

Sejak ikhsan lahir, memang hampir tiap bulan sekali mas dapat tugas keluar kota.
Setiap kali mas dapat tugas keluar kota, saya selalu memberi tanda di kalender. Iseng aja. Tiap ganti kalender di tahun berikutnya saya akan menjumlah total mas ga dirumah. Tahun kemaren ternyata hampir 5 bulan lebih lho totalnya hehe...
Mas biasanya sih cuma ketawa kalau liat aksi saya itu.

Ikhsan juga biasa ga liat bapakna berhari-hari. Jarang tanya keberadaan bapakna. kalau ditanya, "ikhsan kangen bapak ga?"
jawabannya selalu,"tidak!"
"pengen telpon bapa…

mie sayuran

Kalau disuruh maem sayuran susah, bukan ikhsan namanya hehe..
Dari sejak umur 2 tahunan, ikhsan mulai susah maem sayuran, terutama sayuran yang berwarna hijau. Kalau wortel, bunga kol dan brokoli masih mau. Tapi kalau bayam, kangkung, terong, dan oyong susah banget. Kalau dalam suapan sendoknya ada sayuran yang berwarna hijau itu, pasti langsung dilepeh bahkan sampai hampir muntah gitu.

Saya sudah sering "mempertunjukan" kelezatan makan sayuran di depan ikhsan. maksudnya sih kasih contoh ke ikhsan kalau maem sayuran itu enak dan ga bikin muntah. Tapi ya masih susah.

Nah, baru-baru ini saya nemu produk mie kering yang ok banget. Maksudnya mie ini cocok buat anak-anak balita. Mie ini terbuat dari terigu dan sayuran. Tidak mengandung pengawet dan MSG. Jadi tenggat kadaluarsa-nya cuma pendek, ga sampai 1 tahunan kayak mie instan pabrikan. Ada dua varian mie tomat dan mie bayam.

Berhubung ikhsan demen banget makan aneka mie, saya kemudian mencoba bikin mie sayuran ini buat ikhsan. Ga…

my family

saya belum pernah posting tentang saya dan saudara-saudara kandung saya. Nah, sekarang saya mau cerita tentang mereka.
saya anak ke3 dari 4 bersaudara. Dua kakak saya adalah perempuan dan adik saya laki-laki. Menurut cerita ibu, dulu sebenarnya pengen punya anak 3 aja dan pengen ada anak cowoknya. Lha berhubung anak ketiga yang lahir saya, jadi ibu-bapak masih penasaran pengen punya anak cowok. Jadi lahirlah adik saya -si Om kelik-.
Berhubung si om ini, anak yang diharap2kan, jadi rada dimanjalah dia. Kami semua jadi care banget sama si om. Pokoknya kalau dia ada tugas-tugas sekolah, pasti kita kakak-kakaknya yang cewek gantian mbantu ngerjain. Ampe nulis proposal & skripsi kita-kita juga lho yang mbantuin hihi...

Nah kalau saya bertiga sama kakak-kakak,kadang kompakan kadang enggak. Usia kami hanya terpaut sekitar 2 tahunan. Jadi sebaya, enaknya kalau ngobrol kompak. Sejak kecil kami selalu dibelikan baju kembar sama ibu. Jadi kadang kliatan kayak anak-anak kembar. Potongan ram…