Langsung ke konten utama

kartinian di sekolah ikhsan


tanggal 21 April kemaren, sekolah ikhsan mengadakan peringatan hari kartini secara sederhana. Anak-anak diminta memakai pakaian daerah dan ikut lomba fashion show. Terus, para ibu-ibu diminta berpartisipasi dengan ikut lomba menghias nasi goreng.

Ikhsan pake baju beskap ala solo. Lucu deh. Waktu saya ajak ikhsan buat pinjem baju dan mencobanya, dia sudah semangat banget, katanya," Ibu aku mau jadi manten, soale aku pake baju manten." Hihi..., saya cuma ketawa aja.
Untuk ikutan partisipasi, saya juga pake kebaya ala saya hehe..


untuk urusan menghias nasi goreng, sebenarnya saya ga begitu bisa. Biar rame aja, jadi saya ikutan. Bisa dilihat hasilnya, ga begitu bagus dan ternyata memang ga menang hehe.., Habis punya ibu-ibu yang lain pada bagus menghiasnya. Lha kalau saya ga persiapan sama sekali, wong sebelum ke sekolah ikhsan saya ngantor dulu trus baru nyusul ke sekolah. Yang penting sudah partisipasi :)
Btw, Met hari Kartini, semoga kita bisa menjadi "kartini" untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat kita....

Komentar

dey mengatakan…
ikhsan gantenggg !!!
Asik ya, ada acara Kartinian di sekolah, Fauzan mah ngga ada ..
lidya mengatakan…
gantengnya ikhsan pakai baju itu
Fitri3boys mengatakan…
Met kartinian yach Ikhsan, cocok banget pakean beskapnya ikhsan...nasgornya biar gak menang, enak khan? mau dunkkk
Bunda Farras mengatakan…
waduuh ikhsan ganteng euy pake baju beskap .. nasi gorengnya menggoda sekali .. ;)
Desy Noer mengatakan…
tapi bagus kok bun, hiasan nasgor nya..jadi laper nich.. yang penting nya kan dah ikut memeriahkan hari bersejarah ini.

wah..ikhsan cakep banget yaa dah jadi nganten, hehe..
entik mengatakan…
@dey: iya, ini pengalaman pertama ikhsan ikut kartinian

@mba Lidya: makasih

@Ibu DzakiFai: Ya walo ga menang,nasgor tetep ludes dimakan bapakna ikhsan

@Bunda Farras: Wah, coba bunda Farras yang jadi jurinya, saya bisa menang tuh hihi..

@desy; iya yang penting dah ngeramein :)
Kakaakin mengatakan…
Wah... Ikhsan keren, emang mirip pengantin :D
Nasi gorengnya menggoda banget, Mbak...
Apalagi pagi2 belum sarapan :D
Gaphe mengatakan…
seru yaa kartinian di sekolah, pake baju manten lagi. hehehe.. tinggal cari pasangannya mana. *Plaak..

aduuh itu nasi bikin ngiler siang-siang beginii :9
marsudiyanto mengatakan…
Di sekolah saya malah nggak ada Kartinian Mbak, karena bersamaan dengan Ujian Nasional
Nia mengatakan…
sama nech, saya juga ikut mendampingi ina waktu perayaan kartini di sekolahnya...kita ikut pawai naik odong2...tapi sekolah ina gak menang hehehe......

seharusnya utk ibu2nya ada lomba kayak gini nech...jadi kan ngga rugi dah bolos kerja acaranya cuma pawai doang
Zulfadhli's Family mengatakan…
Gantengnya Mas Ikhsan!! Jadi pengen nyium deh ah :-)
Elsa mengatakan…
wowww....

mas ikhsan ganteng sekali pake beskap gitu.... pantes jadi orang jogja!
heheheee...

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.