Jumat, 06 Mei 2011

permainan ikhsan

beberapa hari yang lalu, saya dibikin ketawa dengan permainan ikhsan.Ternyata anak-anak kadang memang punya ide yang luc-lucu ya?
Ceritanya, setelah maghrib, ikhsan berlarian keliling di dalam rumah. Entah berapa kali putaran. Keknya lebih dari 5 kali deh. Saya yang ngeliat kemudian mencoba menghentikan aksi "joging" ikhsan di malam hari itu.
"udah le, nanti ndak capek lho. Tuh dah keringetan!"
"capek ki yo rapopo," ikhsan tetep aja melanjutkan aksi lari-larinya.

Saya menunggu, apa yang akan dilakukan ikhsan selanjutnya. Tak berapa lama ikhsan dengan nafas tersengal-sengal, menghentikan aksinya. Kemudian berteriak memanggil mba wal (asisten saya di rumah).
"mba lihat, kringetku wes kilong-kilong..." (maksudnya keringat di tubuhnya sudah banyak)
"ayok mba..., mulai," ikhsan menarik si mba dudukdi dekatnya.

Saya makin penasaran, sebenarnya permainan apa yang akan mereka berdua lakukan?
Ternyata mereka menempelkan uang mainan dari kertas ke muka ikhsan yang penuh keringat. Tentu saja kertas-kertas itu tertempel di seluruh muka ikhsan. Saya hanya melongo, jadi ikhsan berlarian sampai terengah-engah itu cuma biar keringat di tubuhnya banyak dan bisa ditempeli uang kertas mainan itu??

"ibu, liat. Apik to?" Ikhsan memamerkan hasil "kerajinan tangannya"
Saya hanya mengangguk.
"Ibu, ayo difoto. Nanti dikirim ke bapak."

Mas, yang lagi keluar kota, ketika saya kirimi foto ikhsan cuma tertawa ngakak..

12 komentar:

dey mengatakan...

hihihihi, ikhsan kreatif ya ...
Anak2 memang penuh ide yang kadang gak kepikiran ama kita.

Nia mengatakan...

ikhsan lucuuu....

ina juga suka nempel2 uang kertas itu, tapi ngga lari2an dulu.....biasanya uang mainannya dibasahin dikiit baru di tempelin ke mukanya ehhehe...

lidya mengatakan...

seru juga ya Ikhsan main nya

Bunda Farras mengatakan...

waduuh ikhsan mo main tempelan aja harus cape dulu ya .. soalnya kalo gak kringetan gak nempel duit duitannya .. hahahha , good job !

marsudiyanto mengatakan...

Terkadang anak mendapatkan kepuasan pada sesuatu yang menurut kita sederhana, padahal justru dari kesederhanaan itulah letak kenyamanan anak.
Sayang disayang era sekarang ini banyak permainan yang kurang mendidik, ada diawang2 dan jauh dari pikiran sederhana seorang anak.
Teknologi merubah semuanya, termasuk mengubah kearah yang negatif

IbuDzakyFai mengatakan...

hi hi lucu banget ikhsan, namanya permainan apaan tuch?

Gaphe mengatakan...

wahahaha, namanya anak-anak pasti ulahnya selalu bikin ngakak. coba yang ditempel bukan uang mainan tapi uang beneran.. udah kayak raja minyak dari medan bah!

yoo segera dikirim ke bapak.. emang bapanya dimana to?

Zulfadhli's Family mengatakan...

Hohohoho, kirain Ikhsan malem2 mo fitness, ternyata cuma butuh keringatnya toh supaya bisa ditempel2in :-)

Pinter nya kamu, Nak!

Desy Noer mengatakan...

hehe.. ikhsan ada-ada aja

Darin mengatakan...

Wah wah, ikhsan calon pemain timnas nih. Jago lari! :D

Salam dari Jayapura :)

Elsa mengatakan...

Hahahahaaa...
siapa yang gak ketawa lihat fotonya mas Ikhsan dengan wajah penuh kertas mainan gitu Mbak?
aku ngakak ngakak!!!

Baby Dija mengatakan...

Hihihihi.... mas ikhsan lucu banget!