Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Juli, 2011

teman baru

setiap kali pulang sekolah, ikhsan selalu cerita kalau dia maen sama mas reza - temannya di sekolah- Katanya seru kalau maen sama reza. Saya sebenarnya penasaran sama yang namanya reza. Setiap kali jemput ikhsan, saya ga ketemu sama dia. Nah, tadi saya sengaja jemput ikhsan agak awal. Niatnya ngilangin rasa penasaran, sama yang namanya reza.

saya nunggu agak lama dan ngobrol sama ibu-ibu lain di halaman sekolah. Begitu ikhsan keluar, dia langsung tersenyum dan berlari ke arah saya. "Hoi... ibu...," teriak ikhsan senang.
"Yang namanya mas reza mana le?" tanya saya penasaran melihat anak-anak keluar kelas.
Ikhsan langsung melihat sekeliling dan berteriak, "nah, itu mas reza," sambil nunjuk anak yang lagi maen ayunan sama ibu dan adeknya.
Ikhsan bergegas mendekati reza dan mulai maen bareng. Saya pun kenalan sama mamanya. Ngobrol sana-sini, ternyata mama reza asli dari condong catur (weks.., sama kayak saya), trus SD-nya di SD Perumnas condongcatur ( satu SD sam…

rutinitas baru

sejak ikhsan masuk TK, kami menjalani rutinitas baru. Ikhsan yang biasanya susah diajak mandi pagi, sekarang mau tidak mau harus mandi pagi dan sarapan. Saya juga harus lebih pagi bangun buat nyiapin sarapaan ikhsan dan bapakna plus rantang sayur buat eyang di condong.

Alhamdulillah, selama 2 minggu ini, ga perlu harus "bersitegang" untuk ngajak ikhsan bersiap ke sekolah karena dia happy banget kalau disuruh pake seragam sekolah. Bangga banget kalau udah pake seragam. "aku kan dah sekolah TK A, jadi pake seragam," gitu komentarnya setiap kali selesai pake baju seragam dengan bangga.

seragam hari senin & kamis

seragam hari selasa & jumat

Tugas mengantar dan menjemput ikhsan adalah tugas saya. Biasanya di pagi hari, bapakna ikhsan yang berangkat duluan ke kantor. Kemudian baru saya dan ikhsan. Berhubung jarak rumah ngaglik dengan sekolah ikhsan & kantor saya dekat, jadi saya ga terburu-buru. Hanya butuh waktu 5 sampai 10 menit saja.
saya hanya mengantar ikhsa…

“Poetry Hujan: benang perak"

aku adalah sehelai benang perak
yang jatuh perlahan seusai hujan turun membasahi tanah

bersama hembusan angin aku menyapa wajahmu
yang basah karena tetesan hujan
yang kan menghapus semua laramu
yang kan membawamu menembus hujan
melintasi perputaran jagad raya dan perbatasan hatimu
hingga kau rasakan kedamaian bersemayam dalam jiwamu



Puisi ini diikutsertakan pada Kuis “Poetry Hujan” yang diselenggarakan oleh Bang Aswi dan Puteri Amirilis

?!???

:: "wah enak ya, suaminya sering tugas luar kota.."

jawaban saya:"ga enak sama sekali. Kalau disuruh milih, saya milih bisa ketemu suami setiap hari. Bisa menatap matanya yang teduh, bisa menyentuh tangannya, bisa meluk setiap saat, bisa bareng-bareng nemenin ikhsan maen, bisa gantian antar-jemput ikhsan sekolah dan bisa melakukan banyak hal bareng suami....."

:: tuh, kan kalau liat rumput tetangga pasti keliatan lebih hijau...

masuk TK

tahun ajaran baru sudah mulai. Tgl 11 Juli, Ikhsan mulai masuk TK . Saya dan bapakna memutuskan memilih TKIT Baiturahim. Setelah merenung dan menimbang segala hal akhirnya pilihan jatuh di sana.
TKIT Baiturahim lokasinya di desa sukoharjo dekat dengan rumah nganglik dan kantor saya. Kalau dari rumah nganglik cuma 5 menit aja naek motor. Tapi kalau dari rumah eyang di condong, butuh waktu sekitar 30an menit.
Kami memilih disini karena TKIT Baiturahim mulai pembelajaran jam 8 pagi sampe jam 12 siang. Hari sabtu libur, jadi bisa barengan libur sama saya dan bapakna. Disana ikhsan sudah dapat makan siang. Setiap hari sholat dhuha dan dhuhur berjamaah.

Karena lokasinya deket kantor saya, jadi tidak masalah kalau pas kami harus mudik di rumah eyang di condong (cttn: itu kalau pas ditinggal bapakna ikhsan keluar kota), saya bisa antar ikhsan sekolah sekalian berangkat kantor. Dan jemput ikhsan pulang pas jam istirahat kantor. Untungnya sudah lumayan lancar nyopir :)

Di hari awal sekolah, ikhsan …