Selasa, 27 Maret 2012

corobikang

Minggu yang lalu saya kepengen banget makan corobikang. Makanan ini terbuat dari tepung beras yang diberi gula dan santan trus dimasukkan cetakan. Nah, saya pengennya makan corobikang yang di jalan solo. Sejak saya kecil, ibu saya sering banget beli coro di sana. Entah sudah berapa generasi si ibu penjualnya. Sebenarnya di djogja sudah banyak yang jual corobikang ini, ada yang didepan mirota kampus, toko progo dan lain-lain. Tapi kalau disana corobikangnya gede-gede dan tidak garing.


Yah, berhubung lagi jadi bumil, jadi keinginan saya itu dituruti sama mas. Saya diajak ke jalan solo, berdua saja boncengan naek motor. Ikhsan sengaja kami tinggal. Wih, seneng juga bisa jalan berdua saja sama mas sambil cari makanan yang saya sukai. ;)

Sampai jalan solo belum ada jam 3 sore, jadi kita jalan-jalan ke gardena dulu, baru setelah menjelang jam 4 kita jalan menuju ibu penjual corobikang yang mangkal di depan toko sepatu keio. Si ibu tidak buka sepanjang hari, dia hanya buka mulai jam 4 sore sampai dagangannya habis.

Corobikang di jalan solo ini, kecil-kecil dan garing banget. Masaknya juga pake arang jadi rasanya bakalan beda dengan corobikang yang dimasak dengan gas. Rasa corobikang disana tidak terlalu manis tapi terasa gurihnya. Selain rasanya yang cocok di lidah saya, harganya juga murah meriah. Beli 5000 dapat 6 biji corobikang. Kalau dimakan sendiri ditanggung kenyang.
Puas dewh, bisa makan corobikang pas disaat saya pengen makan. Jadi ga ngeces lagi hehe...
Penasaran mencoba?? silakan mampir dan beli sendiri ya hehe...

ibu penjual corobikang

 
corobikang kesukaan saya

6 komentar:

dey mengatakan...

corobikangnya bikin pengen ... aku suka beli kue ini ..

marsudiyanto mengatakan...

Corobikang enaknya kalo anget2 dan agak garing ya Mbak...
Di Kendal juga ada, tapi besar2, harganya 1250 s.d 1500

Orin mengatakan...

aku kurang suka bu, buatku terlalu manis, kecuali kalo laper mah ya dimakan dunk pastinya hihihihi

ke2nai mengatakan...

jujur aja, sy blm pernah makan kue ini walopun sering liat.. hihi..

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

kalau aku biasa menyebutnya carabikang

Elsa mengatakan...

kalo aku menyebutnya kue bikang aja
hehehhe gak pake coro atau cara

enak ya Mbak??
jadi pingin juga