Langsung ke konten utama

bersama bapak

sejak bayi, ikhsan memang sering banget ditinggal tugas keluar kota sama bapakna. Paling tidak sebulan sekali selama 1 minggu pasti ada saja jadwal bapakna keluar kota. Kadang juga juga sampai 2 kali dalam sebulan. Jadi waktu yang dimiliki ikhsan buat maen-maen sama bapakna lebih sedikit ketimbang dengan saya. Saya yang sejak melahirkan ikhsan jarang banget tugas keluar kota otomatis punya lebih banyak waktu untuk dihabiskan bareng ikhsan.

Sebenarnya bapakna juga menyadari kalau waktu bermain sama ikhsan jadi sangat terbatas. Setiap hari kerja, bapakna pulang sampai rumah sudah menjelang magrib dan biasanya sudah capek dan ga "on" banget buat nemenin ikhsan maen. Karena jam 8 malem biasanya si bapak dah terkapar di kasur alis tidur, sementara ikhsan masih "on" dan pengen maen. Ga nyambung kan?

Nah, beberapa waktu yang lalu saya sempat ambil foto saat-saat kebersamaan ikhsan dan bapakna kalau lagi weekend dan ga tugas keluar kota.

ini pas acara melukis gerabah di acara jungle fest for kids di JEC yogya
bisa seru abis, melukis bareng bapak


yang ini lagi maenan gelembung busa di depan rumah eyang di condongcatur



lagi hobi maen sepeda di depan rumah
tapi masih sepeda roda 4

dan si bapak diajak ikutan naek sepeda listrik
maklum ga punya sepeda hehe...

Komentar

BunDit mengatakan…
Momen yang sangat indah ya jeng jadi patut diabadikan. Maaf lama gak berkunjung nih. Salam buat Ikhsan ya. Gimana? kehamilan baik2 aja kan ? Semoga selalu sehat ya :-)
Evi mengatakan…
Seperti kata orang Mbak, disituasi seperti ini kualitas lebih penting ketimbang kuantitas..Semoga Ikhsan tetap akrab dengan ayahnya walau gak terlalu sering bermain dengan ayah
Orin mengatakan…
Yg penting quality time ya Bu, jd ikhsan juga tetap merasa dekat dg bapak ;)
monda mengatakan…
Ikhsan ceria main sama bapak ya, yang penting kan bisa bikin akrab biarpun nggak bisa sering mbak
Fitri3boys mengatakan…
Wah kompak ya sama bapak nih ikhsan..Ikhsan sama kek Fai sepedanya roda 4 nih
Lidya Fitrian mengatakan…
yg penting bapaknya tetap sayang Ikhsan ya
Nia mengatakan…
justru momen yg seperti ini akan dikenang sm anak yah mom....mdh2an ihsan bs sering main sm bpk lagi...
Keke Naima mengatakan…
walopun jarang, tp moment kebersamaannya selalu berkualitas ya.. itu yg penting :)
isma mengatakan…
kompak sekali ya ikhsan sm bapak. dan karena ditinggal kerja, waktu2 libur jadi bener2 berharga ya jeng ...
Heni Puspita mengatakan…
Salam kenal mbak :) Biar Ikhsan sering ditinggal dinas luar yang penting kalau bapaknya lagi luang bisa nemenin main ya, sampai main gelembung sabun juga hehe Pasti Ikhasn seneng banget
marsudiyanto mengatakan…
Kalo sekali2 ditinggal ayahnya keluar kota justru bisa sebagai latihan Mbak, jadi anak nggak kaget.
Kalau ketunggon terus, nanti kalo pas ditinggal malah rewel
Elsa mengatakan…
like father like son deh....

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.