Langsung ke konten utama

liburan di kaliurang

long weekend tanggal 17-20 mei kemarin, saya kepengen banget jalan-jalan keluar. Pokoknya ga ngendon di rumah. Mas setuju tapi  ngasih syarat, saya ga boleh capek karena inget bulan lalu saya harus bedrest. Akhirnya diputuskan buat jalan-jalan ke kaliurang saja, karena dekat dengan rumah. Ikhsan juga baru sekali ke kaliurang waktu umur 2 tahun jadi sudah agak-agak lupa.

Kami sepakat untuk menuju taman bermain kaliurang. Disana arena bermainnya luas, jadi ikhsan bisa berlari-lari atau mainan ayunan. Saya dan mas tinggal nunggu sambil duduk lesehan di bawah pohon sambil menikmati jadah tempe yang masih hangat. Hmmm... yummy..

Trus pulangnya mampir makan mie bakso di mr blangkon. Suasana resto-nya asyik punya, banyak ikan dan gemericik airnya plus arena playground buat anak-anak.
Nah, ini foto-foto kami pas di kaliurang...


Komentar

Lidya Fitrian mengatakan…
jadi fresh ya mbak sesudah jalan2
dey mengatakan…
dimanapun liburannya, selama bersama keluarga, pasti senang ya mbak ..
yustha tt mengatakan…
senengnya bisa liburan bersama keluarga.... (dlm bayanganku pak Sigs sibuk banget, liat yg gini rasanya...adheeem bgt...)
Fitri3boys mengatakan…
wah asik ya jalan2nya...dah kliatan segar dan ndut perutnya nih
isma mengatakan…
baru sekarang nih lihat foto hamilnya jeng entik, tampak sehat dan gemuk, jadi seneng lihatnya. semoga mudik besok, aku bisa mampir ya ...
Vera mengatakan…
Waahhh Segeerrrr ke kaliurang. Liburan akhirnya juni nanti insyaalloh mudik ke jogja
marsudiyanto mengatakan…
Jadah Tempe...
Makanan yang pasti ditemui di Kaliurang.
Jadi ingat saat outbond disana Mbak, bermalam 2 hari...
Tengah malam uji nyali di bukit2...
Cuma bawa lilin.
Capek tapi berkesan.
=================
Selamat menanti kelahiran putra kedua
(semoga lahir putri biar lengkap)
Kalau putra lagi berarti jagoannya jadi 2, kayak saya
entik mengatakan…
@ mba lidya: iya, fresh.. bener ;)

@ mba dey: iya, kalo sama keluarga emang bawaannya hepi hehe..
entik mengatakan…
@jeng tt: kudu nyempatin jalan2 dunk,kalau sibuk terus ntar stres hehe...

@mba fitri: iya, mba dah berasa berat nih badan

@jeng isma: seger dan ndut ya? hehe.. udah naik berkilo-kilo je
entik mengatakan…
@vera; wah mau ke djogja ya..,sempatin tuh makan jadah tempe di kaliurang ;)

@pak mars: makasih doanya.., kapan-kapan nostalgia ke kaliurang lagi pak...
Keke Naima mengatakan…
kaliurang tempatnya enak ya.. adem :)
Monda mengatakan…
jalan2 nya asyik ke tempat yg sejuk, pasti jadi segar
semoga sehat terus dan lancar kehamilannya ya
Elsa mengatakan…
waaaahh... jadi pingin ke kaliurang lagi....
BunDit mengatakan…
Huwaa...saya lama euy gak ke kaliurang. Kangen jadah tempe nih... :-)
eo kids party mengatakan…
pengen dong liburan ke sana :)
obat sakit batu ginjal mengatakan…
kapan ya aku dapat libur,,

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnanya …

instropeksi diri

lama banget ga apdet blog.. hampir sebulan ini ga buka blog.
Ngilang karena akhir bulan oktober kemaren saya harus opname di RS karena kena typus. Sempat ga percaya juga, tapi ternyata bakteri salmonela sudah bersarang di usus saya. Banyak teman bertanya ke saya, kok bisa kena typus?? secara saya memang jarang banget sakit, eh sekalinya sakit langsung opname.
Awal mulanya adalah karena aktivitas saya yang sangat padat dan saya kurang bisa memanajemen waktu sehingga kurang istirahat. Waktu itu memang kerjaan kantor lumayan padat ditambah lagi mas super duper sibuk dan tugas keluar kota terus. Anak-anak juga maunya saya yang antar jemput sekolah. niat hati pengen jadi super woman, semua dilakukan sendiri tapi ternyata memang saya butuh bantuan orang lain untuk berbagi pekerjaan.

Karena disibukkan dengan aktivitas, pola makan saya jadi ga teratur. Kadang pagi ga sempat sarapan dan siangnya males makan. Ternyata selama hampir sebulan dengan pola makan yang kacau dan aktivitas yang padat, …

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya.
Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.