Langsung ke konten utama

TIGA

hmm..ceita tentang angka TIGA dalam kehidupan saya, yang pertama saya adalah anak keTIGA dalam keluarga saya. Kedua orang tua saya menyematkan nama TRI pada nama saya, yang berarti TIGA. Itu menandakan saya adalah anak keTIGA.
Di keluarga saya mempunyai empat orang anak dan yang perempuan ada TIGA, saya dan kedua orang kakak perempuan saya. Berhubung kami berTIGA adalah perempuan, maka ibu saya sangat sering membelikan baju kembaran. Jarak usia yang hanya 2 tahunan benar-benar membuat kami seperti anak kembar TIGA.
Sekarang ketika kami semua sudah dewasa, kami berTIGA masih saja senang memakai baju kembaran seperti saat kami masih kecil. Walau tinggal di TIGA kota berbeda (semarang-yogya-solo) kami berTIGA selalu kompakan kalau lagi ketemu dan paling seneng kalau ada kesempatan pake baju kembaran hehe...
Lihat saja, senyum kami berTIGA yang merekah itu ;)

cerita angka TIGA yang kedua, adalah kala saya bertemu dengan calon suami. Ga nyangka juga kalau mas adalah anak keTIGA di keluarganya. Orang tuanya juga menyematkan nama TRI pada nama mas.
Jadi kami berdua sama-sama bernama TRI yang artinya TIGA.
Di keluarga kecil saya jumlah laki-lakinya TIGA, dan saya jadi yang tercantik.;)

dikelilingi 3 orang laki-laki sungguh membuat hidup saya bahagia

"POSTINGAN PENUH RASA SYUKUR INI UNTUK MEMERIAHKAN SYUKURAN RAME RAME MAMA CALVIN, LITTLE DIJA, ACACICU"




Komentar

Lidya Fitrian mengatakan…
Tiga senyum yang manis. Kalau dari namanya saja sudah terlihat ya Tri :)
Terima kasih ya mbak sudah ikut berpartisipasi di syukuran rame-rame
Abed Saragih mengatakan…
Sukses yah Buk untuk kontes Giveawaynya :)
dey mengatakan…
wahhh, banyak angka tiganya ya ..
sukses kontesnya ya ..
Elsa mengatakan…
seru ya Mbak
punya banyak saudara perempuan...
bisa saling tuker tukeran sesuatu.
tapi kalo udah gak serumah ya gak bisa sih...
marsudiyanto mengatakan…
Semoga angka 3 nya bener2 bawa keberuntungan Mbak
Fitri3boys mengatakan…
SUkses Ganya ya Jeng...Postingannya bagus bgt deh...TRI=Tiga, cocok sekali...
Unknown mengatakan…
kunjungan perdana gan..
blog dan tutornya sangat menarik..
ditunggu ya folbacknya:)
SunDhe mengatakan…
Wah.. klo manggil saat mas ama mba berduaan. "Tri".. sama2 bakal noleh dunk. hihihi
RZ Hakim mengatakan…
Terima kasih atas partisipasinya di acara sederhana bertajuk SYUKURAN RAME-RAME.

Penjuriannya sederhana saja, terdiri atas tiga tahap:

1. Kesesuaian dengan tema (dan memenuhi persyaratan GA)
2. Diksi dan penulisan
3. Imajinasi (sudut pandang, dll)

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada 1 April 2013


Tri love Tri, hehe.. Salam buat Mas ya Mbak.
keke naima mengatakan…
gak cuma kompak sama sodara, sama suami un komak. namanya sama :)
entik mengatakan…
@mba lidya: hehe..alhamdulillah masih terlihat manis kalau senyum

@abed: yup makasih

@mba dey:makasih mba
entik mengatakan…
@jeng elsa: iya, walau dulu pas kecil sering berantem juga, tapi kalau urusan kompak ya dari dulu sampai sekarang tetap kompak

@pak mars: angka 3 memang penuh keberuntungan pak.., lha ketemu jodoh yang punya nama Tri juga ;)
entik mengatakan…
@mba fitri: kebetulan saja ketemu jodoh yang bernama Tri

@mas RZ Hakim: wah pak juri dah datang, jadi deg-degan nih..
BunDit mengatakan…
hehehe jeng Entik sama suami sama2 TRI ya namanya. Senengnya dikelilingi 3 jagoan ya jeng :-)
Bunda Kanaya mengatakan…
waaah senyumnya merekah ya mbak... seperti bunga mawar... hehehe

Postingan populer dari blog ini

Hidangan Khas Lebaran: Tape Ketan dan Emping Melinjo

Di Yogyakarta ada makanan khas yang hadir pada setiap lebaran. Namanya tape ketan yang dibungkus dengan daun pisang dan dimakan bersama emping melinjo. Saat ini tidak semua keluarga menyajikan makanan tradisional ini. Sewaktu saya kecil, hampir semua rumah di desa pasti menyajikan tape ketan dan emping melinjo sebagai makanan spesial. Berhubung saya tinggal di perumahan, jadi saya menanti-nanti saat Bapak mengajak ujung (silaturahmi) ke tempat saudara-saudaranya di daerah Sleman supaya dapat makan tape ketan dan emping melinjo. Rasa asam manis tape ketan dan rasa pahit emping melinjo berpadu sempurna di lidah saya. Emping melinjo ini berfungsi sebagai sendok untuk makan tape ketan berbungkus daun pisang ini. Tidak cukup satu bungkus tape ketan untuk memuaskan lidah saya.  Waktu itu, hampir semua rumah menyajikan tape ketan dan emping melinjo, sehingga saya bisa membandingkan rasa tape ketan di rumah yang satu dengan rumah yang lain. Ada tape ketan yang sempurna dalam artian warnan

story puding: cinta dalam hati

Mau menceritakan tentang pernikahan sendiri kayaknya kurang mantaps karena usia pernikahan kami masih seumur jagung, baru 6 tahun. Nah, kali ini saya mau berbagi kisah tentang pernikahan orang tua saya. Bapak saya berasal dari keluarga petani di sleman, sedangkan ibu dari keluarga guru di kutoarjo. Perbedaan budaya keluarga jelas terlihat diantara kelauarga besar bapak dan ibu. Keluarga besar ibu sangat mementingkan pendidikan dan pekerjaan sebagai pegawai negeri. Semua kakak dan adik ibu adalah pegawai negeri dan mengenyam pendidikan. Sedangkan dari keluarga bapak, karena latar belakang petani, maka pendidikan tidak begitu menjadi prioritas. Hanya beberapa orang anak dari embah yang jadi pegawai termasuk bapak. Selebihnya adalah bertani dan berdagang di pasar.

cerita khitanan-nya kakak ikhsan

Tanggal 29 desember 2015 kemaren menjadi "hari yang bersejarah bagi kakak ikhsan". Ya, di tanggal itu kakak ikhsan mantap untuk di khitan. Saya dan mas juga "memaksakan hati" untuk mantap. Karena saya, kalau ditanya kapan siap meng-khitan-kan ikhsan? hua...saya selalu ngambang njawabnya. Rasa hati ga tega ngeliat mr p****nya kakak ikhsan dikhitan. Takutnya juga ngerawatnya pasca khitan. Membayangkan kakak bakal rewel. Huh, pokoknya ga tega. Tapi ternyata ikhsan sudah memberi saya ultimatum, kalau pas liburan terima rapot kelas 3 semester 1, dia harus sudah khitan. Jadi masuk sekolah sedah khitan, titik. Usut diusut ternyata pak guru di sekolah menghimbau anak-anak putra untuk khitan pas libur sekolah tiba. Saya dan mas belum menentukan tempat khitan buat ikhsan. Tetapi sudah pasti harus di rumah sakit dengan bantuan dokter bedah. Ga bisa di bong supit atau tempat sunat non RS. Latar belakangnya adalah karena sebenarnya saran untuk segera meng-khitan ikhsan sud