Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

9 september 2014

Alhamdulillah, saya masih diberi kesempatan oleh Allah untuk bertemu dengan tanggal 9 september di tahun 2014. Sebenarnya tidak ada yang spesial di tanggal 9 september, hanya saja di tanggal ini saya dulu dilahirkan. Lahir di tanggal dan tahun yang banyak berangka 9 memang serasa unik.

Banyak hal yang sudah saya lewati sampai tanggal 9 september 2014 ini. Usia saya yang kini sudah berkepala tiga sepertinya memang mengajak saya untuk lebih dewasa dan mandiri menyikapi hidup. Saya juga harus banyak merenung dan merefleksikan hidup saya supaya saya lebih baik dan bermanfat bagi keluarga dan sesama.

#refleksi tahun ini#
Di tahun ini, saya dan mas memasuki usia 9 tahun pernikahan kami. Memang waktu serasa berjalan cepat, rasannya ujug-ujug (tiba-tiba) sudah annyversary ke-9. Dulu semasa belum bertemu mas, saya selalu berdoa dan berharap menemukan seseorang yang jadi jodoh terbaik.
Dan, ternyata saya memang menemukan sesorang yang terbaik untuk menemani saya melewati hidup. Bersama mas, sa…

9 tahun sudah.....

hari ini genap 9 tahun kita bersama
engkau jadi suami
dan aku jadi istri
sejak 14 agustus 2005 lalu
cincin cantik melingkar indah di jari manisku
sebagai tanda terikatnya cinta kita

gemericik kehidupan kita pun semakin ramai
dengan hadirnya celoteh 2 bocah laki-laki
sebuah harmoni cinta yang indah telah tercipta untuk kita
Alkhamdulillah.......

semoga ikatan cinta ini akan terus terikat erat
sepanjang usia kita
karena cintamu ada di hatiku dan ada cintaku di hatimu
selalu....
amien.....

masjid Muhajirin Perumnas Condongcatur

foto ini saya ambil di depan masjid muhajirin perumnas condongcatur, sleman, yogya, ketika sholat jumat tanggal 11 Juli 2014. Karena mesjid ini adalah mesjid paling besar di lingkungan tempat tinggal saya, jadi ketika sholat jumat, jamaahnya tumplek sholat disini. Bisa dilihat jumlah motor yang diparkir, halaman mesjid tidak mampu menampungnya, jadi parkiran motor meluber sampai pinggir jalan.
spanduk pengajian akbar yang diadakan mesjid lain pun dipasang di depan mesjid muhajirin. Itu karena jamaah masjid Muhajirin lumayan banyak jadi diharapkan baca spanduk itu dan bisa datang ke acara pengajian akbar di masjid Quwatul Islam.

Foto ini diikutsertakan dalam Lomba Foto Blog The Ordinary Trainer

ikhfan -2 tahun

tanggal 20 Juli 2014 kemaren, ikhfan genap berusia 2 tahun. Ga ada perayaan khusus buat adek ikhfan. Kakak ikhsan dan mas kompakan ngajakin buka bersama di resto Mr. Blangkon untuk ngerayain ultah adek. Akhirnya saya iyakan dan acara ultah adek diisi dengan buka bersama orang serumah aja, saya, mas, kakak, adek dan mba fitri (asisten saya).


foto keluarga

senyum bertiga

mbak ratna-mbak rahma-saya

sore di alun-alun kidul yogya

hari minggu sore yang lalu kami menghabiskan sore di alun-alun kidul yogyakarta.Yogyakarta mempunyai 2 alun-alun. Satu ada di depan keraton Yogyakarta yang sering disebut alun-alun lor (utara) dan yang satu ada di belakang Keraton yang disebut alun-alun kidul (selatan).
di alun-alun kidul ada dua pohon beringin besar. banyak orang yang mencoba masangin atau berjalan masuk di antara dua pohon beringin itu dengan mata tertutup. Caranya sangat sederhana yaitu kita menutup mata lalu berjalan lurus sekitar 20an meter dari depan Sasono Hinggil menuju tengah-tengah pohon beringin. Sepertinya mudah, tetapi tidak semua orang yang mencobanya berhasil melewati dua pohon beringin di alun-alun kidul ini karena tentu saja berjalan tanpa melihat pasti jauh lebih sulit bila mata tidak tertutup. Menurut mitos, hanya orang yang bersih hatinya saja yang bisa melewatinya.Kalau dalam pengertian luas, permainan masangin ini menyampaikan pesan bahwa untuk mencapai apa yang diinginkan kita harus berusaha ke…

cerita siemen pertama-ku

sekarang kemana pun pergi, setiap orang pasti bawa hape. Tidak hanya satu tapi terkadang dua masih ditambah gadget lain seperti tablet maupun netbook. Saya teringat 12 tahun yang lalu ketika saya belum punya ponsel. Waktu itu rasanya santai aja ga punya hape. Ga sms atau telpon lewat hape belum merupakan sesuatu yang aneh. Nah kalo sekarang, hape tertinggal di rumah aja sudah bingung banget, kayak separuh hidup ga kebawa ajah ;)

Pengalaman saya punya hape pertama, waktu awal jadi pegawai kantoran. Ada orang yang berbaik hati mau memberi saya hape bermerek siemen C35. Alasannya biar mudah menghubungi saya sewaktu-waktu kalau kangen. Aih, tapi waktu itu saya masih sok gengsi menolak pemberian hape dari cowok ganteng yang sekarang jadi bapakna anak-anak. Heran dewh dulu kok gengsinya tinggi banget nolak pemberian hape gratisan...akhirnya si siemen c35 tidak jadi milik saya. Ketika dulu mas menanyakan alasan saya menolak hape pemberiannya, alasan saya sederhana, saya belum membutuhkan hap…

makan mie aceh

Dua minggu ini saya penasaran banget makan yang namanya mie aceh. Itu karena selama 2 minggu terakhir ini, mas dua kali bolak-balik tugas ke aceh. Setiap kali saya telpon, mas selalu cerita seringkali diajak makan mie aceh.
Akhirnya minggu kemarin kesampaian juga saya makan mie aceh berdua mas karena kebetulan sekarang di djogja warung makan masakan khas aceh mulai banyak.

Mencari waktu pergi berdua saja sekarang agak repot karena kakak ikhsan pasti merengek ikut kalau tahu ibu-bapaknya mau pergi. Nah, sabtu kemaren kita sengaja nunggu anak-anak pada tidur siang. Jam setengah 3-an sore akhirnya kakak adik pada tidur siang bareng. Da..aan sukses dewh kita jalan keluar ;) sekaligus ngicipin mie aceh.
Pertama kali yang dituju addalah galeria mall., jarang bisa nge-mall berduaan hehe..., Puas nge-mall, kita mampir di warung makan masakan khas aceh pidie di daerah sagan sebelah utara galeria.

 ini dia mie goreng aceh pesanan saya
 mari makan..;)
Kalau menurut saya rasa mie aceh, memang aga…

kumpul-kumpul keluarga

tanggal 30 maret kemarin, kami diundang eyang untuk kumpul di rumah eyang di condongcatur. Ceritanya eyang pengen nraktir semua anak cucunya. Mbak ratna -kakak saya- yang di solo dateng bareng kedua jagoannya (naufal & fariz) minus suaminya yang lagi ngajar di wonogiri, Mba mah - kakak saya- dari semarang datang sendirian dan kelik -adik saya- dari semarang datang bareng istrinya (tante tatik) minus si kecil lesya yang rada capek jadi ditinggal di rumah biyungnya di magelang.
Saya datang bareng 2 krucil saya (ikhsan & ikhfan) minus mas yang lagi tugas di aceh.

Eyang ngajak makan di Boyong Resto di daerah Pakem. Disana udaranya adem karena udah deket dengan kaliurang. Kita memilih makan di gubug dan duduk lesehan sambil melihat ikan-ikan nilai yang guede-gede di bawah gubug. Kebetulan hari itu hari minggu jadi ada live musicnya. ada kelompok band yang bernyanyi lagu-lagu slow rock tempo dulu. Pengunjung juga boleh request lagu.
Ikhsan-ikhfan seneng banget liat performance band-…

I want to be a wonderful wife

kebetulan ada GA-nya mba ida tentang " wonderful wife", jadi pengan nulis tentang istri yang versi saya. Jadi postingan kali ini tentang pengalaman saya yang sudah 8 tahun 6 bulan menyandang status sebagai seorang istri.
Sebelum menikah, saya tidak punya gambaran bagaimana menjadi seorang istri  yang baik itu. Membayangkan mengurus suami, beradaptasi dengan keluarga besar suami, dan mengatur kehidupan rumah tangga sendiri saja rasanya sudah gimana gitu.
Setelah berpikir panjang dan menyiapkan mental, akhirnya saya menikah di umur 25 tahun lebih 6 bulan. Ternyata kalau membayangkan bagaimana menjadi istri yang solikhah itu sulit, akan lebih mudah kalau kita mencoba menjalaninya dan belajar untuk menjadi yang solikhah buat suami.
Saya menyadari selama 8 tahun ini, saya masih belajar untuk mencoba menjadi istri yang terbaik untuk mas. kadang mood untuk selalu menjaga sikap yang baik dan manis di depan mas juga naik turun (#maaf ya mas.., hehe ngaku). Tapi ternyata sungguh, pe…

puisi ikhsan

beberapa waktu yang lalu saya menemani kk ikhsan belajar pelajaran bahasa indonesia. Saya menemukan ada materi puisi di akhir setiap bab. Kemudian saya iseng-iseng meminta kk ikhsan untuk menulis puisi sendiri. Saya coba memberi contoh puisi yang saya tulis. Kk ikhsan mengangguk tanda mau. Tapi dia terdiam lama trus bertanya,
"nulis puisinya tentang apa bu?"
"apa saja. Bebas. Pokonya tulis apa yang ada di pikiran kk," jawab saya.
"yoh...aku mikir dulu," jawab kk ikhsan sambil terdiam beberapa saat.

dan ini dua puisi yang ditulis sekaligus. Lucu dan lugu khas alam pikiran anak-anak.

ikhfan 1,5 tahun

tanggal 20 januari kemarin ikhfan genap berusia 18 bulan (1,5 th). Ah.., waktu seakan berlari seiring pertumbuhan ikhfan yang semakin montok dengan BB hampir 13 kg.
kami  -saya,mas dan kk ikhsan- selalu bisa tertawa lepas melihat polahnya yang lucu. Seluruh kepenatan langsung hilang mendengar tawa dan celotehannya.
selamat ulang bulan nak.., semoga sholeh, sehat dan selalu membawa kecerian di dalam rumah...

 -2 hari- BB 3,4 kg bayi kecil yang tidak sempat IMD harus menjalani sesi fototerapi selama 24 jam karena bilirubinnya mencapai angka 15

bikin siomay sayuran

akhir desember tahun 2013 yang lalu saya mendapat undangan pertemuan darmawanita di kantornya mas. Sebenarnya saya agak males datang karena acaranya pas hari saya ambil cuti akhir tahun. Pengennya ngruntel aja di rumah sama ikhsan-ikhfan

Tapi mas ngomporin, kalau acara darmawanita kali ini adalah demo masak bikin siomay. Akhirnya saya tergoda untuk datang karena pengen tahu cara bikin siomay, maklum kami sekeluarga adalah penggemar berat siomay hehe...

Berhubung ibu-ibu yang datang tidak banyak, jadi saya bisa ikutan masak di demo itu. Saya ikutan masukkan adonan siomay ke kulit pangsit yang kemudian dikukus. Selanjutnya siomay yang sudah matang bisa langsung disantap atau digoreng sesuai selera. Nah, siomay pas acara demo darmawanita itu dicampurin sayuran dan tanpa vetsin jadi cocok banget buat camilan anak-anak di rumah. Dan kayaknya bikinnya ga susah-susah amat...

Tertantang untuk nyoba? yap... saya tertantang ;)

museum trickeye 3D di XT Square yogya

Minggu kemaren kita diajak jalan-jalan bapak ke xt square. Mumpung kk ikhsan masih libur, jadi buat ngisi liburan juga. Disana kita diajak masuk trickeye museum 3D. Awalnya saya ga "ngeh" pas diajak masuk. Katanya kita bisa foto-foto dengan gaya aneh model 3D.

Tiket masuknya 25 ribu per orang. Kk ikhsan  juga dah bayar tiket penuh. Dd ikhfan masih gratis. Pas sampai di sana, si dd ikhfan malahan bobo jadi ga bisa diajak foto-fotoan.  Dengan membayar 50 ribu, kita bisa foto dengan gaya yang diarahkan fotografer dari pihak museum. Kita bakalan dapat 5 foto. Tapi kita diperbolehkan jepret-jepret sendiri sepuasnya.

Masuk ke museum, disana kita disuguhi foto-foto 3D ukuran besar yang dipajang di dinding. Nah, kita bisa narsis foto di depan pigura foto itu dengan hasil 3D alias kayak beneran dengan latar foto 3D yang dipajang di dinding. Foto 3D yang dipajang aneh-aneh dan lucu, jadi kita bisa nyoba berbagai gaya.
ini beberapa foto narsis kita hehe....

waa...aaaa dapat ikan guede

ikhsan 6,5 tahun

lama tidak menulis tentang kk ikhsan. Ibu tulis ya kak...
Sejak masuk SD bulan juli 2013 kemarin, saya belum menulis tentang kk ikhsan. Perburuan sekolah untuk si kk memang gampang-gampang susah.Untuk masuk SD Negeri yang favorit, ada syarat umur yang tidak bisa dipenuhi kk ikhsan. Syarat umur masuk SDN adalah 7 tahun sementara kk ikhsan masih 5 tahun 10 bulan. Jadi jelas ga mungkin untuk masuk SDN favorit yang kami incer untuk kk ikhsan. Sementara kk ikhsan ketika saya tawari untuk tetap di TK B setahun lagi sudah tidak mau. Ngotot pengen masuk SD.

Kami ngincer MIN Tempel yang termasuk Madrasah Ibtidaiyah Negeri terbaik di yogya. Kami nekat daftarin kk ikhsan ke sana. Setelah tes tertulis dan wawancara, kk ikhsan tidak lolos dengan alasan umurnya belum genap 7 tahun.

Akhirnya kami harus mencari alternatif sekolah lain. Beberapa SDIT dan MI swasta coba saya survei. Faktor yang menjadi pertimbangan adalah, jarak antara sekolah dan rumah yang searah dengan kantor saya dan mas supaya gam…