Senin, 05 Mei 2014

makan mie aceh

Dua minggu ini saya penasaran banget makan yang namanya mie aceh. Itu karena selama 2 minggu terakhir ini, mas dua kali bolak-balik tugas ke aceh. Setiap kali saya telpon, mas selalu cerita seringkali diajak makan mie aceh.
Akhirnya minggu kemarin kesampaian juga saya makan mie aceh berdua mas karena kebetulan sekarang di djogja warung makan masakan khas aceh mulai banyak.

Mencari waktu pergi berdua saja sekarang agak repot karena kakak ikhsan pasti merengek ikut kalau tahu ibu-bapaknya mau pergi. Nah, sabtu kemaren kita sengaja nunggu anak-anak pada tidur siang. Jam setengah 3-an sore akhirnya kakak adik pada tidur siang bareng. Da..aan sukses dewh kita jalan keluar ;) sekaligus ngicipin mie aceh.
Pertama kali yang dituju addalah galeria mall., jarang bisa nge-mall berduaan hehe..., Puas nge-mall, kita mampir di warung makan masakan khas aceh pidie di daerah sagan sebelah utara galeria.

 ini dia mie goreng aceh pesanan saya

 mari makan..;)

Kalau menurut saya rasa mie aceh, memang agak berbeda dengan mie godog jawa, mie goreng surabaya atau pun indomie ;) Ada taburan kacang goreng dan acar segar plus kerupuk.
Saya  dan mas pesan mie goreng aceh telor dadar tanpa cabe, maklum perut kami sangat tidak bersahabat dengan pedasnya cabe. Mas memilih jus timun untuk menemani mie goreng-nya. Kalau saya sih lebih seneng jus jambu.

Sebagai oleh-oleh buat kakak-adik di rumah, saya pesan mie rebusnya. Eh, sampai rumah ternyata mereka sudah pada makan, mie rebusnya jadi jatahnya eyang. Komentar eyang, cita rasa mie rebus-nya cocok banget sama lidah eyang.

sii..ip dewh besok kapan-kapan bareng-bareng krucils dan eyang nyobain lagi makan mie aceh dan menu masakan aceh lainnya. Hayo...siapa mau gabung? ;)

9 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

mbak kok pas banget aku baru selesai makan mie aceh nih

fitri anita mengatakan...

hi hi asik nih yg ngemall ber2an..aku malahan belum pernah nyobain mie aceh...

entik mengatakan...

@mba lidya; aih.. kok ya pas banget ya mba..

entik mengatakan...

@mba fitri: aku kemaren memang penasaran sama mie aceh jadi pengen nyobain

entik mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ruziana Ana mengatakan...

emak sy jg penyuka mie aceh..biasanya sih beli.tp kemarin itu googling n dapat resepnya untuk mie aceh rumahan..ternyata stelah sy coba lebih enak drpd yg selama ini saya beli.klu mau bikin liat aja di tulisan sy ini...:)

http://catatan-ina.blogspot.com/2014/03/mie-aceh-contekanmaknyusssss-d.html

memez mengatakan...

Hi, salam kenal....saya juga penggemar mie aceh, dan di Depok banyak bertebaran pedagang mie aceh. Yang saya sukabanget mie aceh pakai kepiting,minumnya es timun serut. Duuuhhhkalau makan itu, mertua lewat aja ngga kelihatan....

Agustinadian Susanti mengatakan...

nampaknya lezat dan patut dicoba nih,.. mie acehnya

Harie Khairiah mengatakan...

wuish mbak lebih mantap kalau mie acehnya pake kepiting pedes lagi....