Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2016

pacaran sama suami

Setelah menikah dan punya anak, meluangkan waktu untuk sekedar nge-date berdua sama mas memang jadi sesuatu yang ga gampang dilakukan. Rasanya rada gimana gitu, meninggalkan anak-anak di rumah trus kita malah makan atau jalan berdua. Rada ada perasaan "bersalah" kepada anak-anak. Saya menyadari banget bahwa saya dan mas butuh waktu berdua saja untuk saling ngobrol atau sharing perasaan kita. Ya...kayak jaman-jaman sebelum nikah dulu, istilahnya pacaran. Yes,we need it. Kami notabene hanya punya waktu bersama setelah pulang kantor, dengan catatan mas tidak sedang tugas luar kota. Waktu sepulang kantor itu pun harus kami bagi dengan ikhsan-ikhfan. Alhasil kadang dalam sehari kami ga sempat ngobrol berdua. Apalagi kalau mas ada tugas luar kota sampai berhari-hari, dan waktu total waktu di rumah hanya tersisa 5 hari saja dalam sebulan. gambar diambil dari https://destiniplestari.wordpress.com Dan gini nih, pacaran dengan suami ala saya...

Ikhfan dan asma (mengontrol asma-1)

Kali ini saya ingin bercerita tentang perkembangan ikhfan dan asma. Alkhamdulillah sejak kontrol rutin sebulan sekali ke dokter Spesialis paru anak, sudah tiga bulan ini serangan asma tidak datang. Lega dan senang melihat Ikhfan dapat beraktifitas normal tanpa serangan asma. Beberapa orang memang kadang sempat ga percaya kalau saya mengatakan ikhfan adalah penderita asma. “Masak sih? Lha wong badannya gendut gitu. Biasanya anak yang punya asma tuh badannya kecil dan susah makan lho.” Komentar beberapa teman dan guru Ikhfan di sekolah. gini nih, kalau Ikhfan pas sehat Memang bener sih, saya juga banyak menemui anak-anak yang terkena asma memang rata-rata ga doyan makan dan badannya kecil. Di keluarga saya dan mas juga ada saudara yang punya asma sejak kecil sampai dewasa badannya kecil. Kalau saya lihat sih karena mereka di waktu kecil sangat sering terkena serangan asma dan serangan sesak nafas itu tidak segera mereda. Padahal ketika orang sedang sesak nafas, jelas

11 tahun

Mendapat sms yang puitis di tengah malam buta memang akhirnya membuat saya melayang. Ini nukilan isi sms yang saya terima: "14 Agustus 2005: Saat dua hati menyatu, tuk arungi hidup di jalan-Nya Allah kan berkahi mereka Kala dalam doa, kala dalam asa Menjadilah mentari bening pagi yang terangi bumi, terangi hati Menjadilah keheningan malam Kala berjuta insan larut dalam doa" #happy anniversary sayang..."